Doki Doki Literature Club Plus Capai Penjualan Lebih Satu Juta Kopi Lebih

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Doki Doki Literature Club Plus! telah melebihi satu juta penjualan, diumumkan oleh penerbit Serenity Forge dan pengembang Team Salvato.

Doki Doki Literature Club Plus! dirilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Switch, dan PC melalui Steam dan Serenity Forge pada tanggal 30 Juni 2021.

“Pada lima tahun terakhir ini, melihat tulisan saya menjangkau begitu banyak orang telah membantu membentuk siapa saya,” kata pencipta Dan Salvato dalam sebuah pernyataan pers. “Saya merasa begitu terhubung dengan setiap penggemar Doki Doki Literature Club! yang saya punya kehormatan bertemu. Dalam rasa terima kasih saya kepada semua pendukung kami, saya berkomitmen untuk menggunakan dana kami dari Doki Doki Literature Club Plus! untuk mendukung lembaga nirlaba kesehatan mental, serta membuat game baru yang memecahkan batas-batas dan dapat menciptakan hubungan dan arti bagi lebih banyak orang.

Doki Doki Literature Club Plus! - Visual Spesial Penjualan Capai 1 Juta Kopi
Doki Doki Literature Club Plus! – Visual Spesial Penjualan Capai 1 Juta Kopi

Berikut adalah gambaran umum tentang game tersebut, melalui Serenity Forge:

Dirilis pertama kali sebagai proyek hobi oleh penciptanya, Dan Salvato pada tahun 2017, Doki Doki Literature Club! dengan cepat menjadi permainan Steam nomor 1 tahun itu dan salah satu judul tertinggi sepanjang masa. Melalui word-of-mouth dan streaming berbagai episode permainan oleh penggemar, game ini berhasil membentuk sebuah komunitas besar dan mengumpulkan lebih dari 13,5 juta unduhan di seluruh dunia.

Doki Doki Literature Club Plus! membawa game asli ke konsol untuk pertama kalinya, serta tampil dengan visual remaster dan beragam konten baru, menarik penggemar baru dan yang sudah ada.

Terkenal dengan pendekatan penceritaannya yang mengganggu, Doki Doki Literature Club! memaksa pemain melalui emosi manusia yang sangat nyata dan kompleks dengan mengeksplorasi dan mempertanyakan hubungan mereka yang berkembang dengan karakter fiksi. Melalui enam Side Stories yang membangun dunia baru, Doki Doki Literature Club Plus! memberikan ruang bagi karakter untuk mengeksplorasi hubungan interpersonal mereka dan tumbuh bersama sebagai manusia.

Cerita Doki Doki Literature Club! diceritakan dari sudut pandang seorang siswa yang dengan enggan bergabung dengan klub sastra sekolah atas permintaan teman masa kecilnya, Sayori. Setelah bertemu dengan anggota klub lainnya, Yuri, Natsuki, dan presiden klub Monika, pemain menulis dan bertukar puisi untuk semakin dekat dengan mereka. Pada permukaannya, Doki Doki Literature Club! tampak sebagai simulator kencan novel visual, tetapi seiring permainan berjalan, game ini terbukti lebih dari yang terlihat.

Trailer Doki Doki Literature Club Plus!

Share.