Serial Animasi Three Body Problem Dari Bstation Akan Memulai Debut Global Pada Bulan Desember

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


[Jakarta, 1 November 2022] – Bstation mengumumkan 49 lineup serial Donghua dan progres terbaru dari serial animasi The Three-Body Problem pada acara tahunannya ANIME MADE BY BILIBILI 2022-2023, yang menampilkan inisiatif baru Bstation di sektor Donghua.

Sebagai produser dan pemodal utama, Bstation secara resmi mengumumkan bahwa serial animasi The Three-Body Problem dijadwalkan untuk rilis di Cina pada 3 Desember 2022 secara global. Serial ini diadaptasi dari trilogi sci-fi karya pemenang Penghargaan Hugo, Liu Cixin dan bekerja bersama dengan perusahaan sci-fi ternama The Three-Body Universe dan studio animasi YHKT Entertainment. Sejak pengumuman proyek ini pada tahun 2019, animasi Three-Body Problem telah menjadi diskusi hangat di seluruh komunitas sci-fi dan anime.

serial animasi three body problem akan memulai debut globalnya pada desember 2022
Serial animasi Three-Body Problem akan memulai debut globalnya pada Desember 2022

Sebagai salah satu seri novel sci-fi paling berpengaruh dalam dua puluh tahun terakhir, trilogi The Three-Body Problem memecahkan hambatan bahasa serta budaya dan menginspirasi jutaan pembaca di seluruh dunia. Menjelang peluncuran serial animasi The Three-Body Problem, sudah ada banyak kreasi penggemar yang luar biasa. Pada ANIME MADE BY BILIBILI tahun ini, Bstation juga berkolaborasi dengan The Three-Body Universe, pemegang hak dari IP Three-Body, untuk meluncurkan Three-Body Global Creator Project. Proyek ini bertujuan mengajak kreator animasi berbakat di seluruh dunia untuk mengeksplorasi IP dan membuat animasi dari sudut pandang kreator yang unik dan bertujuan untuk menyajikan penggemar anime secara global berbagai macam gaya seni dan potensi animasi Three-Body Problem.

“Saya dengan  gembira mengumumkan bahwa serial animasi The Three-Body Problem akan debut di Bstation,” kata Liu Cixin. “Animasi, seperti sci-fi, adalah seni imajinasi. Imajinasi adalah kekuatan manusia yang paling kuat. Saya percaya di dunia animasi, cerita sci-fi seperti The Three-Body Problem benar-benar bisa menjadi hidup.”

Lineup serial anime lainnya yang diumumkan pada acara tersebut termasuk Link Click Musim 2, anime yang menceritakan kisah tentang dua teman yang menggunakan kekuatan luar biasa untuk mengabulkan keinginan orang-orang, yang juga telah populer di kalangan pencinta anime secara global. Link Click mencapai peringkat #20 di MyAnimeList, komunitas dan database anime online terkemuka. Musim baru The Daily Life of the Immortal King dan A Record of Mortal’s Journey to Immortality, keduanya merupakan anime dengan genre aksi, petualangan, dan fantasi, yang juga akan dirilis di Bstation. Anime di atas telah memenangkan penghargaan sejak peluncurannya pada musim pertama di Asia Tenggara.

link click yang diproduksi oleh bstation telah diperkenalkan di platform streaming global terkemuka, funimation
Link Click yang diproduksi oleh Bstation telah diperkenalkan di platform streaming global terkemuka, Funimation

“Donghua telah mendapatkan momentum baru di atas ledakan animasi global. Ketika kami menyelam ke industri hiburan, kami menemukan bahwa anime telah menjadi budaya populer bagi generasi muda untuk mengekspresikan diri mereka,” kata Carly Lee, Wakil Ketua Dewan Direksi dan Chief Operating Officer Bstation. “Anime juga lebih dari sekedar bentuk ekspresi yang telah melampaui batasnya sendiri dan diperlukan dunia digital saat ini dengan berbagai jenis aplikasi disektor Film, Game, dan VCreator Live Streaming. Bstation kini menjadi platform VCreator terbesar di dunia, dengan sekitar 230.000 VCreator yang aktif berinteraksi dan menjalin komunikasi  dengan user melalui teknologi gambar dan animasi virtual mereka,” tambahnya.

menurut carly lee, anime telah melampaui batasnya menjadi blok bangunan yang diperlukan dunia digital saat ini
Menurut Carly Lee, anime telah melampaui batasnya menjadi blok bangunan yang diperlukan dunia digital saat ini

Donghua telah mencapai tingkat pengakuan yang tinggi secara global. Lebih dari 70 judul Donghua telah rilis di Bstation untuk penonton di Asia Tenggara dan mendapatkan lebih dari 98 juta penayangan sejak akhir tahun 2020. Di media sosial, #DongHua, kata dalam bahasa Mandarin untuk anime, mulai membedakan dirinya dari #Anime dan telah menjadi tagar populer yang diikuti dan didiskusikan oleh audiens secara global. Platform global secara aktif memperkenalkan judul Donghua dan 24 seri dari Bstation sudah tersedia dan dapat ditonton  di seluruh dunia.

Sebagai platform dengan perspektif global, Bstation juga mempromosikan kapasitasnya untuk memproduksi dengan bekerja sama dengan perusahaan produksi global terdepan dalam proyek animasi. Perusahaan produksi terkemuka seperti RED DOG CULTURAL HOUSE dan CMC MEDIA telah berpartisipasi dalam produksi anime asli Bstation, Fairies Album, dan produksi lainnya. Anime orisinal Bstation, Face on Lie Musim 1 yang diadaptasi dari komik asal Korea Selatan, diluncurkan pada bulan April dan merupakan bukti dari kemampuan ekspansi IP Bstation di pasar global.

“Kami selalu menanamkan ‘MADE FOR GLOBAL’ sebagai visi kami,” kata Leo Zhang, Wakil Presiden Bstation. “Kami berkomitmen untuk membuat lebih banyak anime orisinal, dan kami juga berharap dapat terus menemukan kreator-kreator luar biasa dari seluruh dunia untuk mengembangkan kerja sama yang beragam.”

Share.