Adegan Pemerkosaan Anime Heion Sedai no Idaten-tachi Tuai Kritik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Serial anime Heion Sedai no Idaten-tachi menjadi perbincangan di twitter setelah adegan pemerkosaan secara implisist ditampilkan di dalam episode pertamanya. Meskipun adegan ini digambarkan secara implisit namun beberapa pengguna twitter yang menyadari adegan tersebut memberikan keluhan dan tanggapannya.

“Bruh. Ada adegan pemerkosaan di Heion Sedai no Idaten-tachi membuatku tidak ingin menontonnya lagi. Aku tidak peduli lagi mengenai seiyuu dari Nagito, ya Tuhan aku tidak bisa menonton anime ini dengan keluargaku lagi”

“Jadi aku menonton Heion Sedai no Idaten-tachi karena melihat gaya seni anime ini di video promosi terlihat keren, tetapi episode pertama malah berakhir dengan adegan pemerkosaan yang cukup agresif. Ih mengecewakan.”

“Berharapnya sih Heion Sedai no Idaten-tachi menjadi anime yang bagus tapi ternyata episode pertamanya begitu radikal dan menampilkan adegan pemerkosaan yang serampangan.”

“Aku melihat episode pertama Heion Sedai Idaten-tachin sangat terkejut, karena ya tidak ada peringatan sebelumnya atau apa pun mengenai hal ini… jadi seperti melihat adegan pemerkosaan dadakan. Apa-apaan sih.”

“Ketika penonton berpikir bahwa mereka menikmati Heion Sedai no Idaten-tachi, lalu ada adegan pemerkosaan dilengkapi dengan gaya seni penuh warna dan musik klasik yang bahagia. Duh selamat tinggal deh.”

“Kalau kalian sangat sensitif terhadap adegan pemerkosaan atau penyerangan seksual, skip saja 5 menit terakhir Heion Sedai no Idaten-tachi. Aku tidak tahu ada adegan itu ternyata dan sekarang merasa jijik.”

“Aku penasaran mengenai Heion Sedai no Idaten-tachi, apalagi animasinya terlihat bagus, tetapi karena mendengar bahwa episode pertama atau kedua berakhir dengan adegan pemerkosaan, aku jadi seperti… aduh gajadi deh, terima kasih.”

Anime Heion Sedai no Idaten-tachi sudah mulai ditayangkan di jepang sejak 22 Juli dan dikonfirmasi akan memiliki 11 episode. Platform Crunchyroll akan sebagai pihak resmi penayangan untuk wilayah Barat. Cool-kyou Shinja dan Amahara mulai menerbitkan manga ini di Young Animal pada Agustus 2018. Manga ini merupakan remake dari manga yang diterbitkan Amahara secara online sebelumnya.

Tim produksi

  • Seimei Kidokoro (Konnichiwa Anne: Before Green Gables, Uchiage Hanabi, Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?) sebagai pengarah proyek di Studio MAPPA.
  • Hiroshi Seko (Dorohedoro, Banana Fish, Jujutsu Kaisen, Owari no Seraph) sebagai penulis dan pengawas naskah.
  • Nao Ootsu (Beastars, Garo: Guren no Tsuki, Youjo Senki) sebagai desain karakter.

Sinopsis Heion Sedai no Idaten-tachi

Ketika manusia berada di ambang kehancuran yang disebabkan oleh Setan, salah satu dewa “Idaten” muncul dan membantu untuk menyegel iblis 800 tahun yang lalu. Saat ini, baik Idaten maupun dewa-dewa lain hidup dengan tenang namun hal tersebut hilang begitu saja ketika para iblis bangkit kembali. Pertempuran antara manusia, dewa dan iblis pun tak terhindarkan.



Share.