Beda Dari yang Lain, Pameran Seni di Thailand Menampilkan Berbagai Karakter Anime yang Sudah Mati!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Seorang seniman dari Thailand, Jinnipha Nivasabut, membuka pameran seni pribadinya di sebuah museum Palette Artspace di kota Bangkok yang berlangsung hingga 3 Agustus mendatang. Galeri seni ini menampilkan berbagai karakter anime yang sudah mati dan menghiasi dinding dengan setidaknya terdapat kurang dari 50 karakter yang mungkin dapat penggemar anime temukan di dalam ruangan tersebut.

Galeri seni ini menjadi unik dikarenakan konsep dasar yang menggabungkan berbagai judul anime dan menyatukan berbagai fandom, sebuah konsep yang diangkat dari berbagai karakter anime. Galeri ini didedikasikan untuk semua orang yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada karakter favorit mereka. Bahkan, di bawah setiap lukisan terdapat altar kecil sehingga pengunjung dapat meninggalkan hal ataupun bunga.

Seorang pengunjung galeri mengatakan, “Ada yang menaruh kentang di rak karena Sasha menyukainya, dan saat Sasha meninggal saya sangat terkejut. Tapi saya tidak sedih melihat potretnya, kebalikannya… aku senang semua orang masih memikirkannya.”

Berbeda dengan fanart pada umumnya, di galeri ini masing-masing karakter dibuat menggunakan cat minyak dalam bentuk ilustrasi realistis. Dibalik konsep yang digunakan, sang seniman mengungkapkan bahwa ia ingin mengetahui mengapa kematian sebuah karakter fiksi mampu memberikan dampak besar kepada manusia.

“Aku mengingat masing-masing karakter sebagai manusia sungguhan. Mereka seperti anggota keluarga, jadi aku menggambar mereka senyata mungkin.”

Jinnipha juga menambahkan bahwa ia tidak ingin karyanya hanya sebatas sebuah fanart, namun ia ingin para penggemar dan juga kreator asli turut berpartisipasi untuk menikmati galeri seni ini.

Galeri ini menampilkan karakter dari berbagai anime seperti Shingeki no Kyojin, Kimetsu no Yaiba, Naruto, One Piece, JoJo’s Bizarre Adventure, dan masih banyak lagi

Anime dan manga sangatlah populer di Thailand, khususnya di Bangkok. Bahkan, sebelum wabah COVID-19, acara untuk penggemar anime sering diadakan dan banyak cosplayer yang berpartisipasi.

Source

AFPBB



Share.