Kyoto Animation Membuat Video Untuk Memperingati 2 Tahun Pembakaran Studio 1 Pada 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Dalam video tersebut, Kyoto Animation menjelaskan bahwa mereka memposting video sebagai pengganti acara tatap muka karena pandemi yang sedang berlangsung. Video tersebut mengheningkan cipta selama satu menit, dan kemudian menampilkan pesan tentang bagaimana orang-orang yang sudah tidak ada (wafat) dari kejadian tersebut masih memiliki kehadiran besar bagi studio, dan bagaimana studio menyimpan kenangan mereka yang meninggal tanpa melupakan mereka bahkan untuk sedetikpun, dan bergerak maju.

Sisa video menampilkan pesan dari keluarga korban, staff saat ini, dan mereka yang bekerja dengan studio, tetapi pesan tersebut tidak mencantumkan nama individu, penulis berpendapat bahwa langkah ini dilakukan supaya tidak terlalu banyak publik yang mencari tau informasi dari para korban pembakaran tersebut, karena privacy di Jepang adalah salah satu yang paling krusial untuk disebarkan.

Baca Juga: Mamoru Hosoda: Karakter Wanita di Anime Sekarang Mengecewakan

Video diakhiri dengan catatan dari Kyoto Animation yang menyatakan bahwa mereka akan terus membuat karya dan melalui karya-karya tersebut studio berharap untuk dapat mengekspresikan perasaan semangat dan harapan untuk masa depan kepada semua orang.

Kyoto Animation kembali meminta agar para penggemar tidak pergi ke lokasi penyerangan dengan mempertimbangkan orang lain di lingkungan sekitar, Penulis berpendapat bahwa himbauan tersebut adalah mencegah terganggunya warga sekitar jika terlalu banyak orang yang datang hanya untuk melihat lokasi kejadian dari pembakaran studio 1 tersebut.

Melalui pesan-pesan tersebut Kyoto Animation memperlihatkan kita untuk tetap berjuang walaupun kehidupan tidak selalu berjalan seperti apa yang kita bayangkan atau rencanakan. Terima kasih Kyoto Animation untuk terus berjuang melalui berbagai halangan dan tidak menyerah untuk membuat karya yang menginspirasi para fansnya.

Kebakaran hebat terjadi di gedung Studio 1 Kyoto Animation pada 18 Juli 2019. Sebanyak 70 orang berada di dalam gedung pada saat itu. Selain korban di dalam gedung, seorang pria berusia 40-an dalam perjalanan untuk bekerja di daerah itu menderita luka ringan akibat menghirup asap dari kebakaran tersebut.

Polisi Prefektur Kyoto menangkap tersangka berusia 41 tahun yang diduga menggunakan bensin untuk menyalakan api, dan mereka sedang menyelidiki kasus tersebut sebagai pembakaran. Pria itu diduga membeli 40 liter bensin dalam dua tabung dan menggunakan gerobak untuk mengangkut bensin ke gedung Studio 1 Kyoto Animation. Desember lalu, jaksa Jepang secara resmi mendakwa pria yang diduga menyebabkan kebakaran itu.

Pekerjaan pembongkaran di gedung Studio 1 Kyoto Animation selesai pada April 2020. Studio mulai merekrut staff lagi pada Juli 2020.

Source

Kyoto Animation YoutubeAnimeNewsNetwork



Share.