One Piece: 4 Fakta Ancient Kingdom Yang Sudah Terkuak!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Ancient Kingdom merupakan sebuah tempat yang misterius dalam cerita One Piece, namun ada beberapa fakta yang sudah terkuak dari tempat ini. Seperti yang Geeks ketahui, Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan dan tempat yang bersejarah di dunia One Piece. Professor Clover sempat akan mengungkapkan nama aslinya sebelum kemudian Gorosei menghabisinya. Meskipun masih misterius ada beberapa fakta yang sudah terungkap mengenai tempat ini. Apa Saja?

Teknologinya Paling Maju

fakta ancient kingdom

Fakta tentang Ancient Kingdom yang sudah terkuak pertama adalah teknologinya paling maju. Sebenarnya, tidak ada referensi langsung yang menyebutkan bahwa Ancient Kingdom merupakan kerajaan yang memiliki teknologi sangat maju. Namun, Apa yang Vegapunk ungkapkan sebelumnya tentang masa lalu dan teknologi seolah memberikan petunjuk yang jelas mengenai hal tersebut.

Berdasarkan penjelasan Vegapunk bahwa teknologi di pulau Egghead adalah “tiruan” dari apa yang ada di 900 tahun yang lalu. Vegapunk sendiri memang tidak menyebtukan bahwa teknologi tersebut berasal dari Ancient Kingdom. Tetapi, pernyataan Vegapunk di atas seolah memberikan petunjuk bahwa Ancient Kingdom adalah pemilik atau kerajaan yang memiliki teknologi canggih tersebut.

Hal ini juga didukung mengebai informasi bahwa Vegapunk mempelajari teknologi tersebut dari berbagai buku yang ada serta Poneglyph. Dan di Poneglyph sendiri disebutkan jika kerajaan yang ada dalam artefak tersebut adalah Ancient Kingdom yang namanya sampai saat ini masih jadi misteri besar. Dan keberadaan Ancient kingdom pun saat ini tidak pernah diketahui.

Nama Yang Misterius

fakta ancient kingdom

Seperti yang disebutkan di paragraf pertama, Ancient Kingdom sebenarnya bukan merupakan nama asli dari sebuah kerajaan kuno yang sangat berpengaruh di dunia One Piece. Nama asili dari kerajaan tersebut masih sangat misterius sampai sekarang. Di awal seriesnya, tepatnya dalam kilas balik Nico Robin, Professor Clover sebenarnya sempat hampir akan mengungkapkan nama asli dari kerajaan tersebut.

Tetapi, sebelum kemudian Professor Clover mengungkapkan namanya Gorosei langsung memerintahkan Cipher Pol untuk menghabisinya. Apa yang kemudian menjadi alasan nama dari Ancient Kingdom disembunyikan memang masih jadi pertanyaan. Namun, kemungkian hal ini sama dengan apa yang terjadi dengan mengapa kemudian tidak ada catatan informasi mengenai Ancient Kingdom.

Salah satu hal yang paling masuk akal tentunya adalah karena World Government tidak ingin ada orang lain yang mengetahui atau mencari tahu tentang apa yang terjadi pada masa lalu. Pasalnya, ketika kemudian mereka mencari tahu tentang hal tersebut maka akan ada kaitannya dengan Ancient Kingdom dan mungkin rahasia mengerikan dan rahasia gelap lainnya.

Rumah Dari Joy Boy

fakta ancient kingdom

Fakta Ancient Kingdom yang sudah terkuak satu ini baru muncul di chapter baru kemarin. Joy Boy merupakan nama yang diduga mengetahui apa yang terjadi sebelum Abad Kekosongan muncul. Sayangnya, Joy Boy menghilang dan diduga sudah mati saat Abad Kekosongan mulai muncul. Banyak teori yang bermunculan tentang sosok Joy Boy, karena memang sampai saat ini sosoknya masih sangat misterius dan sangat sedikit informasi yang diketahui.

Para fans berspekulasi bahwa bahwa Joy Boy kemungkinan berasal dari Ancient Kingdom mengingat bagaimana sosoknya yang begitu fenomenal. Dan ternyata, spekulasi para fans itu terbukti di chapter 1114 kemarin di mana Joy Boy merupakan seorang pemuda yang berasal dari 900 tahun lalu. Dia merupakan anak muda yang memiliki kekuatan unik untuk bisa memanjangkan tubuhnya dan berasal dari Ancient Kingdom.

Hal inilah yang membuat sebagian orang kemudian menyadari bahwa Luffy bukanlah sosok sembarangan, apalagi dengan kekuatan buah iblisnya. Dengan kekuatan buah iblis Nika yang mampu untuk merubah tubuhnya menjadi elastis membuat beberapa orang menyadari jika Luffy merupakan reinkarnasi dari Joy Boy. Menarik untuk menantikan seperti apa sebenarnya sosok Joy Boy tersebut.

Hilang Tanpa Jejak

fakta ancient kingdom

Fakta tentang Ancient Kingdom yang sudah terkuak sejauh ini yang terakhir dan jadi fakta yang pertama terungkap adalah bagaimana kerajaan ini hilang tanpa jejak. Jauh sebelum peristiwa yang muncul di era sekarang, terdapat sebuah kerajaan yang sangat besar dan kuat di dunia One Piece. Namun, nama dari kerajaan besar tersebut tidak pernah terungkap hingga sekarang.

Kerajaan ini kemudian hancur sekitar 800 tahun lalu ketika sebanyak 20 kerajaan berkumpul dan bersatu untuk membentuk aliansi dan menyerang Ancient Kingdom. Apa yang kemudian menjadi alasan mereka melakukan penyerangan ke Ancient Kingdom tersebut juga masih jadi misteri besar hingga sekarang. Namun, sebagian fans menganggap jika peradaban yang maju dan teknologi yang canggih jadi alasan mengapa mereka menyerang Ancient Kingdom.

Berbagai kerajaan lainnya menganggap kerajaan ini sebagai ancaman bagi mereka dan juga seluruh dunia. Pasca Ancient Kingdom hancur oleh aliansi 20 kerajaan, informasi sejarah mengenai kerajaan ini pun menghilang tanpa jejak. Satu-satunya informasi mengai Ancient Kingdom ada di Poneglyph dan mungkin buku-buku sejarah yang saat ini ada di pulau Elbaf setelah diselamatkan para raksasa.

Ancient Kingdom sepertinya masih akan menjadi rahasia besar di dunia One Piece untuk sementara waktu. Meskipun begitu, Oda pun sedikit demi sedikit sudah mulai menghadirkan potongan informasi mengenai Ancient Kingdom dan Abad Kekosongan. Kita nantikan saja ya Geeks informasi selanjutnya dari Ancient Kingdom ini pada chapter yang akan datang.

Share.