Butuh Inspirasi Menu Buka Puasa Recook Masakan Lezat Ala Anime Bstation

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Kalau kamu mulai bosan dengan menu buka puasa di rumah yang biasa-biasa aja, ragam menu ala anime dari Bstation bisa jadi sumber inspirasimu! Ada banyak serial anime bertema kuliner dengan ragam menu enak nan lezat yang dapat kamu saksikan di Bstation! Selain makanan dari Jepang, banyak pula ragam menu masakan ala Western, snack dan dessert. Dengan detail animasi yang super estetik, panca inderamu akan tergoda dan ngiler dibuatnya! Tonton ragam serial anime ini untuk mencuri resep hidangan spesialnya, siapkan celemekmu dan yuk mulai masak!

Ini Dia Recook Masakan Ala Anime Bstation

  1. Transforming furikake gohan dari Food Wars! Shokugeki no Soma
hidangan transforming furikake gohan dari anime food wars! shokugeki no soma di bstation
Hidangan transforming furikake gohan dari anime Food Wars! Shokugeki no Soma di Bstation

Anime Food Wars! Shokugeki no Soma yang terkenal ini wajib hukumnya ditonton oleh pecinta kuliner! Memasuki musim kelima, anime ini menyajikan menu yang dibuat langsung oleh chef ternama asal Jepang bernama Yuki Morisaki. Transforming furikake gohan adalah menu paling ikonik dari Shokugeki no Soma. Mengingat menu ini sudah  sangat populer, kamu bisa menemukan video tutorial memasaknya dengan mudah karena ada banyak orang yang sudah mengkreasikan ulang resep ini. FYI, menu ini dibuat oleh tokoh utama Sōma Yukihira pada tes ujian masuk Akademi Kuliner Tōtsuki dan menu ini merupakan menu rahasia dari restoran ayahnya.

food wars! shokugeki no soma, anime bertema makanan di bstation
Food Wars! Shokugeki no Soma, anime bertema makanan di Bstation

Hidangan klasik dan sederhana ini cocok sebagai menu sahur atau menu untuk anak kos, karena cara memasaknya yang cukup mudah. Kamu hanya butuh dua bahan utama, kaldu ayam dan telur. Buat kaldu ayam terlebih dahulu dan dinginkan di kulkas selama beberapa jam. Potong puding kaldu menjadi kotak-kotak kecil, letakkan di atas nasi putih dan telur dadar, lalu biarkan hingga potongan kaldu meleleh dan meresap ke dalam nasi. Hmmm, rasanya yang kaya dan umami akan langsung menyelimuti mulutmu! Pelajari resep aslinya di Bstation melalui link streaming ini.

  1. Omu soba dari Isekai Izakaya: Japanese Food From Another World
hidangan omu soba dari anime isekai izakaya japanese food from another world di bstation
Hidangan omu soba dari anime Isekai Izakaya Japanese Food From Another World di Bstation

Kalau kamu suka omurice, coba deh resep dengan variasi ini. Omu soba yang bisa kamu tonton di episode sebelas Isekai Izakaya ini tidak menggunakan nasi, tapi mie yakisoba. Tentu saja tak perlu susah-susah membuat soba dari nol, karena versi instannya bisa kamu temukan dengan mudah di supermarket, begitu juga dengan sausnya. Kamu hanya perlu menggoreng mie siap saji dengan saus, sayuran dan lauk protein pilihanmu, seperti sosis, ayam, atau daging sapi saikoro. Selimuti mie dengan tangkupan telur dadar lembut nan fluffy yang sudah kamu masak dengan hati-hati. Voila, selamat menikmati omu soba!

isekai izakaya japanese food from another world, anime bertema makanan di bstation
Isekai Izakaya_ Japanese Food From Another World, anime bertema makanan di Bstation

Isekai Izakaya Nobu adalah novel ringan karya Natsuya Semikawa yang diilustrasikan oleh Kururi. Serial anime ini diproduksi oleh Sunrise, yang sekarang berganti nama menjadi Bandai Namco Filmworks. Di akhir setiap episode, ada segmen tutorial yang dibintangi chef Jepang yang terkenal bernama Ryuta Kijima. Ia memandu dan memperagakan langsung cara memasak menu spesial dari episode tersebut. Yuk berguru langsung cara memasak omu soba dari Chef Kijima lewat link streaming Bstation ini!

  1. Buttered salmon and mushrooms dari Today’s Menu for the Emiya Family
hidangan golden fried rice dari anime cooking master boy di bstation
Hidangan golden fried rice dari anime Cooking Master Boy di Bstation

Pengen menu buka puasa yang lebih fancyFoil-baked salmon and mushrooms dari episode kedua Today’s Menu for the Emiya Family bisa jadi inspirasimu. Anime ini menampilkan menu modern hasil kreasi Shirō Emiya yang menggunakan bahan unik namun tetap terjangkau. Tak hanya untuk keluarganya, keahlian Shirō ini sudah tersohor sehingga rumah mereka seringkali dikunjungi banyak tamu dari seluruh penjuru kota.

todays menu for the emiya family, anime bertema makanan di bstation
Todays Menu for the Emiya Family, anime bertema makanan di Bstation

Untuk memasak menu ini, kamu membutuhkan salmon segar, wortel, bawang bombay, jamur dan mentega. Letakkan semua bahan yang sudah dibumbui di atas kertas aluminium foil dan panggang di atas wajan. Gampang tapi mewah, kan? Salmon yang lembut dipadukan dengan tekstur renyah wortel akan jadi kombinasi yang sempurna. Tonton bagaimana Shirō menyiapkan masakan ini step by step di Bstation lewat link streaming ini.

  1. Golden fried rice dari Cooking Master Boy
hidangan buttered salmon and mushrooms dari anime todays menu for the emiya family di bstation
Hidangan buttered salmon and mushrooms dari anime Todays Menu for the Emiya Family di Bstation

Cooking Master Boy atau Chuuka Ichiban! adalah anime legendaris dari akhir 1990-an. Anime ini berlatarkan kehidupan masyarakat China pada abad ke-19 ketika “Era Perang Memasak” dimulai. Saat itu, para koki papan atas dengan masing-masing gaya memasak bersaing untuk menjadi koki terbaik di China. Saat itu koki adalah profesi yang paling dihormati oleh semua orang. Kamu bisa menonton bagaimana menegangkannya kompetisi ini di Bstation melalui link streaming ini.

cooking master boy, anime bertema makanan di bstation
Cooking Master Boy, anime bertema makanan di Bstation

Di episode pertama, Liu Mao Xing, tokoh utama sekaligus koki termuda berumur tiga belas tahun menyajikan hidangan sederhana yang membuatnya juara: golden fried rice aka nasi goreng emas! Tentunya kamu tidak akan kesulitan dalam memasak menu comfort food ini. Tapi, Mao Xing punya rahasia yang bisa membuat nasi gorengnya lebih istimewa, yaitu melumuri nasi dengan kuning telur sebelum digoreng. Jika kamu berhasil memasaknya dengan benar, salah satu tipsnya memakai wok bertemperatur tinggi, nasi gorengmu akan berwarna cantik bak emas yang mewah dengan aroma telur yang menggoda. Pada episode itu, Mao Xing mempertunjukkan keahlian masak bergaya China yang berhasil membuat juri terkesan, sementara penonton juga dibuat meneteskan air liur.

  1. Fruit sando dari Kiyo in Kyoto
dessert fruit sando dari anime kiyo in kyoto di bstation
Dessert fruit sando dari anime Kiyo in Kyoto di Bstation

Pengen menu takjil yang manis? Fruit sando atau sandwich buah Jepang yang cantik dari Kiyo in Kyoto akan mencuri hati seluruh penghuni rumah dengan mudah. Cukup siapkan dua lembar roti tawar, oleskan krim dan tambahkan potongan buah seperti strawberry, jeruk, kiwi, dan lainnya. Kemudian tangkupkan roti dan potong diagonal sehingga irisan dan warna buah-buahan akan nampak estetis memanjakan mata. Kamu juga bisa ajak saudara atau adikmu untuk ngabuburit membuat dessert yang mudah ini. Seru kan! Diamkan fruit sando di kulkas selama beberapa jam, jadi akan ada sensasi dingin yang menggigit ketika disantap saat bedug magrib tiba. Yummy!

kiyo in kyoto, anime bertema makanan di bstation
Kiyo in Kyoto, anime bertema makanan di Bstation

Kiyo in Kyoto, yang dirilis pada 2021, adalah salah satu anime bertema makanan yang paling estetis dan tidak akan membuatmu bosan. Anime ini bercerita tentang Kiyo dan Sumire, sepasang teman dari kecil, yang pindah ke Kyoto untuk menjadi maiko. Selama masa pelatihan, Kiyo menemukan hobi dan bakatnya dalam memasak. Koki atau maiko, mana ya yang akan dipilih Kiyo sebagai karirnya? Tonton kreasi Kiyo di Bstation lewatlink streaming ini.

Itu adalah lima hidangan spesial dari anime bertema makanan dan kuliner yang bisa kamu contoh untuk menu berbukamu selama sisa Ramadan ini! Selain itu, Bstation juga punya DEAIMON, Lucky Belly Doodle, anime China Cinderella Chef dan Foodie Boy’s Classic of Mountains & Seas yang tak kalah menggiurkan. Tonton betapa menggodanya makanan-makanan anime ini lewat www.bilibili.tv atau download aplikasi Bstation di Google Play and App Store. Semua series tersaji dalam resolusi gambar HD, legal, dan dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia untuk memperkaya pengalaman nontonmu.

Tonton Bstation melalui:

download aplikasi bstation qr code
Download aplikasi Bstation QR code
Share.