Selamat Tinggal Stadia Akan Dimatikan Januari 2023

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


– Iklan Dulu Artikel Dibawah –

Perusahaan Google mengumumkan akan memberhentikan platform Stadia pada awal tahun 2023. Platform cloud gaming ini akan resmi dimatikan pada tanggal 18 Januari 2023. Semua pembelian perangkat keras yang dilakukan melalui Google Store, dan semua pembelian game dan konten tambahan yang dilakukan melalui Stadia akan dikembalikan dananya pada pertengahan Januari 2023.

Meskipun pendekatan Stadia untuk streaming game bagi konsumen dibangun di atas fondasi teknologi yang kuat, pendekatan tersebut belum mendapatkan daya tarik dengan pengguna yang kami harapkan sehingga kami telah membuat keputusan sulit untuk mulai menghentikan layanan streaming Stadia kami“, wakil presiden Stadia dan manajer umum Phil Harrison mengatakan dalam sebuah posting blog.

Harrison melanjutkan, “Platform teknologi dasar yang mendukung Stadia telah terbukti dalam skala besar dan melampaui game. Kami melihat peluang yang jelas untuk menerapkan teknologi ini di bagian lain Google seperti YouTube, Google Play, dan upaya Augmented Reality (AR) kami—serta membuatnya tersedia untuk mitra industri kami, yang sejalan dengan tujuan kami melihat masa depan game. Kami tetap sangat berkomitmen untuk bermain game, dan kami akan terus berinvestasi dalam alat, teknologi, dan platform baru yang mendukung kesuksesan pengembang, mitra industri, pelanggan cloud, dan pembuat konten.

– Menarik? Jangan lupa di Klik –

Detail lebih lanjut tentang proses pengembalian dana dapat ditemukan di Pusat Bantuan Stadia.


Stadia adalah sebuah layanan cloud game yang dioperasikan oleh Google. Layanan tersebut dikatakan dapat menyiarkan permainan video sampai 4K dalam 60 frame per detik dengan dukungan rangkaian dinamis tingkat tinggi, untuk para pemain melalui sejumlah pusat data perusahaan tersebut di seluruh dunia, yang menyediakannya memakai koneksi internet berkecepatan tinggi.

– Iklan Terakhir Komentar Dibawah –
Share.