Sensor Pada Episode 4 Anime Shuumatsu no Harem Menuai Kritikan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Sejak ditayangkannya pada 8 October kemarin, adaptasi anime Shuumatsu no Harem terus menjadi perbincangan di dunia maya baik pada saat Fall 2021 maupun Winter 2022. Seperti yang telah diketahui, sensor yang dilakukan dalam serialisasi sudah cukup membuat penggemar geram karena bentuk sensornya yang dinilai terlalu mencolok dan tidak nyaman untuk dilihat.

Baru-baru ini, sensor anime Shuumatsu no Harem kembali menjadi perbincangan. Jika sebelumnya sensor hanya dilakukan pada bagian yang menampilkan adegan intim, maka pada episode 4 sensor turut diberlakukan pada adegan ciuman. Tentu saja sensor tersebut dikeluhkan penggemar karena bagian itu hanya menampilkan adegan ciuman pada umumnya.

Episode 4 Shuumatsu no Harem menampilkan adegan dimana Doi Shouta dan Natsu Ichijou yang tengah melakukan hubungan intim demi memperlancar rencana dunia. Mereka memulai terlebih dahulu dengan sebuah ciuman sebelum masuk kehidangan utama.

Berdasarkan keluhan pengguna di salah satu forum online Reddit, mereka menolak untuk menonton Shuumatsu no Harem via Crunchyroll dikarenakan sensor yang terlalu mengganggu. Hingga berbagai komentar pun tertuang dalam forum tersebut.

“Shuumatsu no Harem membuatku cukup penasaran hingga pada akhirnya aku mencoba membaca manganya. Menurutku sih kalian harus mencoba menontonnya, karena semakin alurnya berjalan, manga ini semakin fokus menceritakan alur utamanya dan bukan hanya sekedar memamerkan para wanita. Serius deh plot nya serius.”

“Berharap banget pihak distribusi bakal mempertimbangkan lagi mengenai versi sensornya di dalam aplikasi streaming mereka, lebih menggunakan versi sensor seperti distribusi TV bukan keputusan yang tepat.”

“Eh aku juga baca manganya dan aku setuju sama komen di atas kalau memang alurnya semakin sini semakin serius jadi kalian harus coba baca dulu.”

“Mereka sengaja melakukan ini (sensor) agar target utama mereka (orang Jepang) lebih memilih membeli paket DVD/BD yang jelas-jelas versi uncensor.”

Anime Shuumatsu no Harem ditayangkan perdana pada 8 Oktober 2021, namun mengalami penundaan karena pengeditan ulang dan ditayangkan kembali dari episode pertama pada 7 Januari. Muse Indonesia telah mengumumkan pada September 2021 bahwa mereka telah mengamankan lisensinya. Sementara BD anime akan mulai dirilis pada bulan Maret secara terpisah.

Source

Reddit



Share.