Komi-san wa, Comyushou desu Season 2 Dipastikan Tayang April 2022

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Netflix mengumumkan bahwa anime Komi-san wa, Comyushou desu season 2 dipastikan akan tayang tahun depan, atau tepatnya pada April 2022. Informasi tersebut disampaikan langsung melalui akun Twitter resminya, usai episode terakhir mengudara di Jepang.

Mereka meyakinkan jika sekuel barunya nanti akan kembali tersedia di platform streaming Netflix dan Komi-san wa, Comyushou desu season 2 juga akan didefinisikan sebagai bagian kedua (part 2) dari proyek anime.

Season baru dari anime yang juga dikenal dengan judul Komi Can’t Communicate akan kembali digarap oleh studio OLM, melibatkan staff utama dan seluruh seiyuu dari musim pertamanya. Ceritanya mengadaptasi Arc berikutnya dari manga, setelah apa yang terjadi di episode 12 sekaligus terakhirnya.

Sebelum pengumuman resmi anime Komi Can’t Communicate season 2, ia telah lebih dulu dihampiri rumor baik mengenai sekuelnya. Di mana serial ini juga dikabarkan akan memiliki “pengumuman penting” pada edisi keenam majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan pada awal Januari 2022.

Serial komedi Slice of Life ini adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Tomohito Oda. Dia mempublikasikan manga di majalah Weekly Shonen Sunday milik Shogakukan sejak Mei 2016, setelah sebelumnya sempat mengalami penolakan dari majalah Weekly Shonen Jump milik Shuesha.

Komi Can’t Communicate kemudian dengan cepat menjadi salah satu manga school comedy terlaris di Jepang. Karyanya telah diterbitkan hingga 23 volume dan telah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi sejak pertengahan bulan Januari 2020. Terakhir, manga dilaporkan telah terjual hingga 6 juta eksemplar.

Komi mengumumkan season 2 anime.

Musim pertama adaptasi animenya berakhir di episode 12 pada 23 Desember, setelah mengudara sejak awal bulan Oktober. Diterima dengan sangat baik oleh para pecinta anime di dalam dan luar Jepang.

Menjadi salah satu judul paling populer di negeri sakura. Di platform MyAnimeList, Komi-san menempati peringkat kelima sebagai anime dengan rating tertinggi dan berada di peringkat pertama sebagai anime paling populer pada musim gugur 2021.

Platform Netflix mendistribusikan anime di luar Jepang dengan berbagai pilihan subtitle, termasuk Indonesai. Musim pertaman Komi-san wa, Comyushou desu ditayangkan perdana pada 7 Oktober dan berakhir pada 23 Desember di episode 12. Sementara season 2 anime dikonfirmasi akan tayang perdana pada April 2022 dan telah memasuki tahap produksi.



Share.