Ciri-ciri Anime Manga yang Bagus untuk Kamu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Anime dan manga adalah salah satu produk hiburan untuk dikonsumsi. Banyaknya judul yang diproduksi bisa membuat penonton/pembaca kebingungan untuk memilih. Apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih judul? Simak artikel berikut ini.

Ini bukan anime yuri.

Sesuai Genre

Biasanya orang bakal merekomendasikan anime dan manga berdasarkan skor rerata dari situs. Tapi skor saja tidak menjamin bahwa judul tersebut bakal memberikan hiburan yang diinginkan konsumen.

Anime manga hampir mirip dengan makanan. Ada orang yang suka makanan gurih maupun manis, ada yang lebih memilih daging atau sayuran. Langkah awal adalah menentukan genre yang ingin dikonsumsi. Ada drama, romance, slice of life, action, horror komedi, dan lain sebagainya.

Seorang penakut pastinya tidak berusaha mencari hiburan dengan kisah horror. Bagi yang suka melihat aksi bela diri bisa jadi malah mengantuk saat diberi kisah sllice of life. Tidak semua orang suka dengan kisah olahraga. Maka dari itu utamakan genre yang kamu suka.

Saat WFH, nonton – baca dari pagi sampai siang bisa membuat lupa makan.

Lupa Waktu

Kegiatan apapun yang membuat kamu merasa senang bisa membuat lupa waktu. Judul-judul yang mampu memberikan hiburan secara maksimal, durasi 20 menit pun bakal terasa singkat. Atau membaca manga tak terasa berlalu berjam-jam.

Apakah kalian pernah menyentuh judul yang saat ditonton merasa, “Kok belum selesai ya, duh fast forward saja.” Atau manga yang, “Loh masih ada 100 halaman, ini apaan gajes.” Nah itu tanda-tanda sudah tidak cocok dan tak menghibur. Ada baiknya segera berhenti menonton – baca lalu cari judul lain.

Ulang terus sampai kapok.

Diulang Tetap Asyik

Sepertinya kurang kerjaan ya membaca/menonton ulang judul yang sudah pernah dilihat. Apakah kalian punya warung dengan makanan favorit? Mungkin ada menu yang tiap minggu ingin makan lagi di warung tersebut? Seperti makanan yang disuka, ada kecenderungan untuk mengkonsumsi mengulang judul-judul lama. Sering terjadi saat judul baru yang bermunculan banyak yang tidak sesuai selera.

Suatu judul bisa dibilang bagus bila kalian dengan senang hati mengulang tonton/baca lagi. Terlebih dengan jarak 1-2 tahun diulang masih bisa menghibur meski tahu cerita episode selanjutnya.

Mampu Menjelaskan ke Orang Lain

Orang yang suka dengan judul tertentu biasanya sangat memperhatikan aspek kisah, kelebihan maupun kekurangan. Sehingga saat ditanya kenapa judul tersebut menarik atau pantas diikuti, dia mampu menjelaskan dengan opini sendiri tanpa membawa-bawa skor dari situs referensi lain. Apalagi bila bersemangat menjelaskan beberapa episode yang dianggap terbaik.

Kalau kamu hanya bisa menjelaskan berdasarkan skor tanpa opini diri sendiri, bisa jadi hanya ikut-ikutan peer group saja supaya tidak tertinggal. Apakah bisa menikmati kegiatan seperti itu?

Share.