Highschool of the Dead Season 2: Sesuatu yang Mustahil?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Sebuah adaptasi anime bergenre horror keluaran tahun 2010, Highschool of the Dead, masih menjadi anime zombie terkenal di kalangan otaku. Serial ini mampu menyeimbangkan antara sensasi menegangkan dengan komedi dan juga fan service yang diberikan. Nah setelah 11 tahun lamanya berlalu apakah anime ini akan melanjutkan serialisasi season 2? Berikut spekulasi yang dapat kami sampaikan.

Tentang Karya Highschool of the Dead

Sebelum memasuki pembahasan Highschool of the Dead  Season 2 lebih jauh, pertama-tama mari pahami kembali tentang karya yang sudah jarang dibicarakan ini. Highschool of the Dead  merupakan adaptasi anime dari manga karya Daisuke dan Shoji Sato, dan diproduksi oleh studio Madhouse. Anime ini tayang pada summer 2010 dan berakhir dengan total 12 episode. Di tahun 2011, sebuah OVA tayang untuk kembali menyenangkan penggemar.

Serial ini berkisah mengenai sebuah dunia yang telah didominasi oleh sebuah virus zombie. Para penyintas tersisa yang terdiri dari sekumpulan murid SMA dan juga seorang guru, berusaha sebisa mereka untuk bertahan di dunia yang telah rusak.

Dalam perjalanan mereka, ternyata terdapat beberapa grup penyintas yang juga bertahan namun moral dan akal sehatnya tidaklah sama seperti mereka. Kondisi yang semakin memburuk membuat penyintas jatuh dalam rasa frustasi dan ketakutan semakin tinggi.

Baca juga: Tonari no Kaibutsu-kun Season 2: Spekulasi dan Kemungkinannya

Highschool of the Dead Season 2 Kapan Rilis?

Sebelum berbicara mengenai kelanjutan ke season 2, terdapat beberapa faktor yang harus dipahami terlebih dahulu. Pertama, sang pemiliki karya aslinya, Daisuke Sato, telah meninggal pada 2017 silam. Namun serialisasi manga telah selesai jauh sebelum kejadian tersebut.

Kedua, serialisasi manga Highschool of the Dead berakhir dengan 4 volume dimana salah satu volume telah diadaptasikan menjadi anime. Namun, akhir serialisasi ini dilakukan bukan karena ‘memang waktunya’ tetapi lebih dikarenakan pembatalan secara halus.

Melihat sumber konten adaptasi yang masih tersisa 3 volume dan dapat dijadikan untuk 1 season lainnya, namun masih terdapat faktor yang menghalangi untuk melanjutkan serialisasi anime. Seperti pemilik karya dari manga High School of the dead dulu dikabarkan enggan untuk melanjutkannya.

Melihat faktor-faktor yang telah disebutkan, dan juga Madhouse yang terlihat lebih fokus pada anime lain saat ini membuat kemungkinan besar bahwa High School of the dead tidak akan kembali melanjutkan serialisasinya baik di manga maupun season 2 anime.



Share.