Kaichou wa Maid-sama! Season 2: Spekulasi dan Kemungkinannya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Sebuah anime yang diadaptasi dari manga Kaichou wa Maid-sama! merupakan salah satu pelopor dalam anime bergenre komedi romansa dalam 11 tahun terakhir. Anime keluaran tahun 2010 ini masih saja terkenal dan masuk ke dalam anime romansa favorit penggemar, meskipun kabar season keduanya masih belum diketahui. Kembali ke topik utama, apakah Maid Sama! akan memiliki season 2? Berikut penjelasannya.

Tentang Karya Maid Sama!

Sebelum memasuki pembahasan Kaichou wa Maid-sama! Season 2 lebih jauh, pertama-tama mari pahami kembali tentang karya yang sudah jarang dibicarakan ini. Maid Sama! merupakan adaptasi anime dari manga karya Hiro Fujiwara dan diproduksi oleh studio J.C. Staff. Anime ini tayang pada Spring 2010 dan berakhir dengan total 24 episode.

Menceritakan kisah seorang seorang gadis, Misaki Ayuzawa, yang sangat popular di sekolah dan bahkan menjadi seorang ketua OSIS. Dibalik kepopulerannya, ia harus menyembunyikan pekerjaan sampingannya sebagai pelayan di kafe bertema maid atau harga dirinya sebagai ketua OSIS akan hilang.

Namun, kenyatan berkata lain ketika teman sekelasnya, Takumi Usui, mengetahui hal tersebut. Pria itu pun menjadikan hal ini sebagai senjatanya untuk menaklukan sang ketua OSIS.

Baca juga: Angel Beats Season 2: Spekulasi dan Kemungkinannya

Kaichou wa Maid-sama! Season 2 Kapan Rilis?

Pada saat anime Kaichou wa Maid-sama! Tayang di Jepang, manga ini telah berjalan dengan 9 volume kompilasi dan berakhir dengan total 18 volume, sementara anime hanya mengadaptasi 32 chapter dari manganya. Berbeda dengan adaptasi Horimiya, nyatanya tidak satu pun scene dari ending manga Maid-sama! yang pernah diadaptasi.

Melihat kondisi ini, seharusnya tidak terlalu sulit untuk pihak rumah produksi memperoleh konten aslinya untuk melanjutkan season 2 anime setelah satu dekade lamanya.

Meskipun materi sumber untuk adaptasi masih tersisa sangat banyak, nyatanya pihak rumah produksi belum memberikan informasi atau bahkan sekadar clue mengenai sekuel anime.

Dalam beberapa khasus, ada juga seri yang masih mendapatkan season baru bahkan setelah 10 tahun berlalu sejak produksi terakhirnya. Ini bukanlah sesuatu yang jarang ataupun mustahil.

Satu-satunya pertunjukkan yang dapat ditayangkan di platform streaming Hulu dan Netflix adalah musim pertamanya. Itulah sebabnya permintaan untuk season 2 Kaichou wa Maid-sama masih terus ada sampai sekarang, begitu juga dengan basis penggemarnya.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa anime ini akan diadaptasikan ulang dengan kualitas animasi yang lebih baik (reboot), lalu dilanjutkan hingga tamat seperti yang terjadi pada anime Fruits Basket. Setidaknya, untuk waktu dekat ini kita tidak akan mendapatkan pengumuman apapun tentang Kaichou wa Maid-sama! Season 2.



Share.