Bleach: Bankai Karakter Non-Kapten Terbaik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Bankai merupakan salah satu persyaratan untuk shinigami (dewa kematian) untuk menjadi kapten divisi di gotei 13 dalam cerita Bleach. Karenanya, kita dapat melihat macam-macam bankai yang dimiliki oleh para kapten divisi.

Meski begitu, kekuatan pamungkas dari zanpakuto in tidak hanya dimiliki oleh karakter pimpinan pasukan saja. Ada beberapa wakil ketua ternyata juga memiliki bankai dalam cerita Bleach. Siapa saja mereka? berikut daftarnya.

1. Ikkaku Madarame

Karakter botak satu ini merupakan orang ketiga dalam divisi 11 pasukan seireitei. Memiliki shikai berbentuk tombak bernama Hozukimaru, Ikkaku Madarame ternyata juga memiliki perubahan bentuk akhir zanpakuto.

Ikkaku sendiri ternyata menyembunyikan informasi tentang kekuatannya yang bernama Ryumon Hozukimaru ini agar ia tidak ditarik menjadi kapten. Hal tersebut disebabkan keinginannya untuk setia pada Kenpachi Zaraki.

Mengambil bentuk tiga bilah kapak raksasa, Ryumon Hozukimaru pertama kali diperlihatkan Ikkaku ketika menghadapi invasi arrancar di kota Karakura.

2. Renji Abarai

Pertama kali ia perlihatkan kemampuannya yang bernama Hihio Zabimaru ketika penyerbuan Ichigo dan kawan-kawan ke Soul Society.

Mengambil bentuk seperti ular, bankai dari wakil kapten pasukan ke-6 ini ternyata memiliki bentuk sebenarnya yang bernama Souou Zabimaru. Bentuk tersebut sendiri berhasil Renji akses setelah berlatih di tempat pasukan divisi 0.

Baca juga: Bleach: Peringkat Espada Berdasarkan Kekuatan, Siapa yang Terkuat?

3. Ichigo Kurosaki

This image has an empty alt attribute; its file name is Bleach-Fandom.jpg

Karakter utama kita ini bahkan tidak termasuk dalam pasukan pelindung soul society. Ia berhasil mengakses bankai miliknya ketika menjalankan misi untuk menolong Rukia Kuchiki yang akan dieksekusi.

Bernama Tensa Zangetsu, bankai Ichigo ini memiliki kemampuan spesial bernama Getsuga Tenshou dan meningkatka seluruh atribut fisik Ichigo. Dari kecepatan, sensitifas, hingga kekuatan Ichigo menjadi berlipat ganda dalam bentuk ini.

4. Chojiro Sasakibe

Shikai dari wakil kapten pasukan pertama ini sendiri bernama Gonryoumaru dan berbentuk seperti pedang barat. Selama cerita Bleach, sebenarnya Chojiro tidak pernah menggunakan bankainya.

Ironisnya, bankai miliknya malah digunakan oleh quincy yang jadi musuh terakhir para shinigami. Kekuatan dari Koukou Gonryou Rikyuu ini adalah manipulasi cuaca dan membuatnya mampu melakukan serangan berwujud petir.

5. Izuru Kira

Wakil kaptel divisi ketiga ini sendiri sebenarnya tidak pernah memperlihatkan kemampuan dari wujud akhir zanpakuto Wabisukenya.

Hal tersebut disebabkan saat dirinya hendak mengakses bentuk lanjut dari Wabisuke, ia keburu diserang oleh Bazz B dengan serangan yang sangat fatal. Hingga akhir serial, ia tidak pernah lagi diperlihatkan seperti orang yang sama sebelum dibuat terluka parah oleh Bazz B.

6. Shuhei Hisagi

Menyandang posisi sebagai orang kedua dari pasukan ke-9 gotei 13, ternyata Shuhei Hisagi memiliki bankai. Sempat disinggung oleh kapten Kensei pada arc konfrontasi quincy, akhirnya kita diperlihatkan kemampuan Hisagi tersebut pada novel Cant Fear Your Own World.

Bernama Fushi no Koujou, kemampuan khusus dari pedang Hisagi adalah menghilangkan konsep hidup mati dari target Hisagi dan membuat targetnya berada dalam sebuah area yang tidak mengenal kematian.

Dari semua bankai tersebut, miik siap yang jadi favoritmu?



Share.