Super Cub: Koguma Dianggap Melanggar Aturan Lalu Lintas di Episode 6

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Tidak dapat disangkal bahwa adaptasi anime dari light novel Super Cub karya Tone Koken dan ilustrator Hiro, terkesan sangat nyata. Itu terlihat jelas dari cara kerja skuter, produksi animasi, di mana mereka bahkan menggunakan Super Cub asli untuk melakukan semua perekaman suara. Namun, baru-baru ini beberapa fans menyatakan bahwa mereka salah tentang sesuatu yang mendasar, yaitu peraturan lalu lintas di Jepang.

Ini pertama kali dilaporkan oleh pengguna Twitter @yamsan0, yang mentweet: Episode 6 Super Cub. Cerita dan latarnya bagus. Namun, saya kecewa dengan adegan di mana Koguma dan Reiko mengendarai skuter bersama. Koguma sudah memiliki SIM jadi tidak apa-apa, tapi dia melanggar aturan karena ia harusnya menghabiskan lebih dari setahun sebelum dia dapat membawa penumpang. Mengetahui bahwa Honda bekerja sama dalam produksi, saya bertanya-tanya apakah mereka tidak menyadarinya.

Beberapa fans menyampaikan bahwa peraturan tersebut benar adanya. Portal Japanistry juga telah memberikan penjelasan dalam artikel berjudul “MENDAPATKAN LISENSI SEPEDA MOTOR DI JEPANG”. Dalam paragraf terakhirnya dijelaskan: “Terakhir, Anda harus mencatat bahwa Anda tidak diperbolehkan membawa penumpang dalam waktu satu tahun setelah mendapatkan SIM sepeda motor Anda (tiga tahun sampai Anda dapat membawa penumpang di jalan raya). Mengangkut penumpang di bagian tengah jalan raya ibu kota (shutoko) umumnya dilarang untuk semua orang, terlepas dari pengalaman dan usianya.’

Koken meluncurkan light novel Super Cub pada 1 Mei 2017 dengan ilustrasi dari Hiro. Sneaker Bunko Kadokawa telah menerbitkan kelima volumenya. Volume ke-5 dirilis pada 1 Juli 2019. Adaptasi manga-nya diluncurkan oleh Kanitan pada Desember 2017 di majalah Comic Newtype. Kadokawa Comics Ace telah menerbitkan ketiga volumenya dan yang terakhir pada 10 Agustus 2019.



Share.