Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Berpotensi Diproduksi Hingga Tamat

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Eksistensi Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation sebagai salah satu seri isekai paling populer adalah sesuatu yang tidak terbantahkan, terutama untuk tahun 2021. Berkat produksi yang serius, adaptasinya ke anime berhasil menggait banyak penggemar baru. Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah anime yang pantas untuk terus diikuti oleh para pecinta isekai.

Namun pertanyaannya terbesarnya sekarang, sampai kapan anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation akan terus di produksi? Apakah hanya akan berakhir di episode 23 atau hingga serial ini benar-benar tamat? Untuk saat ini tidak ada yang tahu betul dengan masa depan dari anime-nya. Tapi satu hal yang pasti, serial ini sudah direncanakan sebagai proyek “jangka panjang.”

Seperti yang telah disampaikan oleh Nobuhiro Osawa, petinggi dan produser EGG Firm, dalam sebuah wawancara; “Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation direncanakan untuk menjadi adaptasi anime jangka panjang berdasarkan karya light novel.” Yang berarti proyek tersebut kemungkinan besar tidak akan berhenti di season pertama saja, mereka bahkan telah mempersiapkan dan mengerjakan anime tersebut selama 4 tahun.

“Sekitar empat tahun yang lalu, saya diberitahu tentang karya ini, semenjak saya mengetahui tentang keberadaannya dan membaca plotnya, saya langsung ingin berpartisipasi dalam produksi animasi dari Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation, dan segera menghubungi editor-in-chief. Sampai saat ini, saya telah berpartisipasi dalam adaptasi anime dari novel seperti “Sword Art Online” dan “DanMachi”, tetapi “Mushoku Tensei”, ini juga ingin di animasikan untuk waktu yang lama. Jadi saya harap dapat menyampaikan antusiasme ini kepada semua orang, serta semua cinta yang diberikan tim produksi untuk membuat proyek yang bagus.”

“Ceritanya sangat solid, dan itu sepanjang drama taiga (drama Jepang), jadi sebagai produser, saya memulai dengan membuat sistem produksi yang dapat memvisualisasikan ini dengan solid sebagai animasi. Setelah banyak penelitian, saya akhirnya membuat studio produksi baru untuk pekerjaan ini (tertawa). Aku tahu itu jalan yang berduri, tapi pada kenyataannya itu sulit… Produser yang terikat studio Bind, Otomo dan sutradara Okamoto mengumpulkan staf yang solid, dan pengerjaan mengarahkan, menggambar, art, dan fotografi adalah hasil dari staf di setiap bagian.”

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, Studio Bind memang khusus didirikan untuk adaptasi anime ini sebagai hasil kerja sama antara studio White Fox dan perusahaan produksi Egg Firm. Alasan pendiriannya adalah perlunya prosedur untuk perencanaan sistem yang sempurna, jangka panjang, dan sistematis dari adaptasi animasi Mushoku Tensei Jobless Reincarnation.

Baca juga: Studio Bind Didirikan Khusus Untuk Anime Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Lantas apakah semua itu adalah jaminan bahwa serial ini akan berlanjut ke season 2, 3, dan seterusnya? Para staf memang telah merencanakannya dengan matang dan ingin menjadikannya sebagai adaptasi jangka panjang. Itu jelas semakin memperbesar peluang agar anime ini mendapatkan sekuel di masa depan, namun kita masih harus menunggu kepastiannya karena tidak bisa mengabaikan fakta bahwa penjualan DVD/Blu-ray disc, Merchandise, dan beberapa faktor lainnya juga ikut berpengaruh. Sedikit yang kita ketahui, potensi Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation untuk season-season berikutnya sangatlah besar.

Source

Mantan Web



Share.