Kantai Collection: KanColle Season 2 Dijadwalkan Rilis Pada Tahun 2022

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Sudah lebih dari lima tahun sejak season ke-2 Kantai Collection dikonfirmasi tepat setelah musim pertamanya berakhir dan kita belum mendapatkan informasi baru terkait proyek itu. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, staf akhirnya mengumumkan lewat akun Twitter anime bahwa KanColle Season 2 dijadwalkan akan rilis pada tahun 2022 mendatang di bawah tanggung jawab studio yang berbeda dengan sebelumnya.

Kantai Collection season 2 nantinya tidak lagi akan digarap oleh Diomedea, melainkan oleh studio yang masih tergolong baru yaitu ENGI. Studio milik Kadokawa ini didirikan pada tahun 2018 lalu dan telah memproduksi beberapa judul anime seperti Uzaki-chan wa Asobitai!, Hataage! Kemono Michi, dan Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG ga Genjitsu yori mo Kusoge Dattara.

Kantai Collection adalah anime yang diadaptasi dari game card yang dikembangkan oleh Kadokawa Games dan didistribusikan oleh DMM.com, jadi tidak mengherankan mengapa anime bisa berpindah studio di season keduanya. Game ini diluncurkan pada April 2013 di Jepang dan hanya dalam dua tahun sudah memiliki tiga juta player terdaftar.

Membuat franchise ini diadaptasi ke berbagai media yang berbeda, termasuk adaptasi anime dua belas episode yang diproduksi oleh Diomedea, disutradarai oleh Keizou Kusakawa dan naskah yang ditulis oleh Jukki Hanada, dirilis pada Januari 2015 lalu.

Kisah dari serial ini menyoroti sekelompok gadis cantik yang memiliki semangat juang dalam perang antar kapal. Mereka adalah Kanmusu, satu-satunya harapan untuk melawan ancaman dari sebuah armada misterius dikenal sebagai “Abyssals”, yang muncul dari kedalaman laut dan menyerang secara acak.

Produksi season 2 telah dikonfirmasi sejak Maret 2015 dengan judul Kantai Collection: KanColle Zoku-hen. Detail lebih lanjut akan diungkap di masa mendatang.

Source

KanColle Twitter



Share.