Makoto Shinkai Angkat Bicara Soal Kimetsu No Yaiba dan Ungkap Detail Untuk Movie Selanjutnya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


TV Asahi melakukan sebuah interview kepada Sutradara Kimi no Nawa, dan Tenki no Ko yakni Makoto Sinkai pada Kamis lalu. Dalam acara tersebut dia membahas detail terkini dari film selanjutnya, efek COVID-19, dan dominasi Kimetsu no Yaiba di Box Office Jepang.

Shinkai mengatakan bahwa saat ini dia tidak dalam posisi untuk membicarakan secara detail tentang karya dia selanjutnya, meski begitu dia sudah mulai menulis naskah sekitar waktu pemerintah Jepang mengumumkan keadaan darurat karena wabah Covid-19.

Dia menyebutkan bahwa “keadaan saat itu tidak meredakan semangatnya untuk tetap menulis narasi”. Namun, pada saat yang sama, pandemi juga memiliki efek yang kurang bagus bagi staf dan pekerjaan itu sendiri, tetapi tidak perlu khawatir karena staf sudah bekerja dari rumah bahkan sebelum keadaan darurat.

Makoto Shinkai juga mengungkapkan, tema untuk cerita berikutnya adalah “apa yang terjadi setelah akhir dunia” atau “pasca kiamat”.

“Ini adalah cerita dimana sesuatu yang besar akan terjadi sehingga kekuatannya sendiri tidak dapat melakukan apapun untuk mempengaruhi pikiran manusia. Dengan membuat film ini, saya ingin sebagian orang berpikir ‘apakah kita akan berhasil bertahan ketika hal itu terjadi?”

“Menurut saya, Virus corona adalah bencana sekala besar, tetapi selama beberapa dekade kedepan hidup kita akan tetap dihampiri oleh berbagai bencana. Banyak hal dalam masyarakat akan berakhir secara dramatis, tetapi bahkan setelah itu, orang akan mencari cara untuk bertahan hidup.

“Dalam dunia yang berubah, orang-orang dapat menemukan sedikit kegembiraan dalam hidup mereka. Saat ini, saya ingin membuat film yang menunjukkan apa yang terjadi setelah kiamat. Ini bukanlah film di mana sesuatu akan berakhir tetapi film ini menjelaskan tentang sesuatu yang harus ditahan.”

“Di tengah dunia yang berubah, petualangan seperti apa yang akan dimainkan? Bagaimana orang akan berhubungan dengan perasaan mereka? Bagaimana orang akan hidup dan mengatasi kejutan perubahan? Saya ingin membuat film yang menggambarkan hal-hal yang harus kita hadapi setelah akhir dunia.”

Shinkai juga membahas popularitas film Kimetsu no Yaiba: Mugen Train di box office Jepang, dengan mengatakan, “Tidak ada yang bisa mengantisipasi bahwa di tahun 2020, di mana orang-orang dibuat untuk menghindari tempat perkumpulan. Tetapi berkat keapikannya film ini bisa memecahkan rekor box office Jepang.

“Dia mengatakan bahwa sangat menggembirakan bagi para pencipta untuk melihat bagaimana publik sangat mendukung franchise favorit mereka, meskipun dia juga mengakui bahwa “agak menjengkelkan kami tidak dapat mencapai hal seperti itu.”Namun demikian, kesuksesan Kimetsu no Yaiba telah mengajarkan Shinkai tentang “pentingnya cerita”.

Saat Kimetsu no Yaiba pertama kali terjual lebih banyak dari Kimi no Nawa di box office pada bulan November, Shinkai bereaksi dengan tweet: “Whoa, sudah?! (tertawa) Betapa frustrasinya bagi saya yang mengetahui fakta bahwa rekor franchise tersebut terus-menerus naik di industri hiburan secara sehat.

Paling tidak yang bisa kami lakukan adalah terus bekerja keras untuk membuat film yang bagus.” Film ini juga telah mengambil alih posisi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dalam sejarah box office Jepang yang sebelumnya diduduki oleh Spirited Away.

Pada bulan Maret, Shinkai menyatakan bahwa dia telah “secara samar-samar menemukan ide untuk karya selanjutnya”. Ketika ditanya apakah dia akan dapat mempertahankan jadwal rilis setiap tiga tahun, dia berkata, “Saya pikir jika kami dapat membuat film setiap tiga tahun, penonton akan dapat mengikutinya tanpa kekecewaan. Pertanyaannya adalah apakah saya akan dapat merilis sesuatu dalam tiga tahun, dan saya masih belum tahu pada saat ini. Tetapi saya akan tetap melakukan yang terbaik. “

Source

ANN



Share.