Akudama Drive Tamat, Ending Anime Akan Memiliki Versi Lengkap di DVD/BD

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Akudama Drive terus dan terus semakin memukau di setiap episodenya, menunjukkan kita perjuangan mengharukan yang harus dilalui oleh dua bersaudara dengan bantuan dari sisa Akudama yang berhasil bertahan hidup dengan kondisi yang mengenaskan. Mengawali season Fall 2020 dari bawah sebagai anime yang dikenal Underrated dan berakhir mendapatkan banyak pujian.

Dibeberapa komunitas anime luar, seri ini bahkan berada di posisi puncak menundukkan judul-judul besar seperti Jujutsu Kaisen dan Haikyuu. Anime orisinal garapan Studio Pierrot ini berhasil mengukir namanya sebagai salah satu anime paling mengesankan tahun ini.

Ending yang dihadirkan di episode 12 memang penuh dengan kejutan, terutama apa yang dilakukan oleh Ordinary Person (si penipu) dalam upaya terakhirnya. Tapi tidak dapat disangkal bahwa ada yang “kurang” di akhir cerita anime, seperti apa sebenarnya yang ada dibalik cahaya dari lorong atau tempat yang berhasil dicapai kakak beradik itu, bagaimana dengan nasib kurir, dan kota setelah kerusuhan besar yang tejadi? Warga Kansai jelas tidak mempercayai para Algojo dan petinggi lainnya lagi, jadi penetapan untuk status Akudama mungkin akan mengalami perubahan.

Untungnya beberapa pertanyaan di atas mungkin akan terjawab karena apa yang kita saksikan di episode terakhir Akudama Drive bukanlah keseluruhan ending. Karena batasan durasi yang diberlakukan pada penayangan anime televisi, sebenarnya masih ada 5 menit lagi tersisa di episode terakhir yang tidak sempat ditampilkan karena masalah durasi dan itu akan dimuat dalam volume kompilasi DVD/Blu-ray disc keenamnya.

Staf menjelaskan bahwa volume kompilasi keenam ini akan memuat episode 11 sekaligus terakhir (12) dengan bonus “versi lengkap” yang samasekali tidak ditampilkan di ending versi televisi anime. Dijadwalkan akan mulai dirilis di Jepang pada 28 Mei 2021 mendatang. Selain menampilkan beberapa tambahan scene, versi BD ini juga nantinya akan menjelaskan apa itu divisi eksekusi dan Akudama sebenernya.

Serial ini ditayangkan perdana pada 8 Oktober dan berakhir di episode 12 pada 24 November. Sebelumnya, dikabarkan bahwa anime ini telah diadaptasi ke manga, ditulis oleh Rokurou Ougaki dan mulai dipublikasikan sejak bulan Juli.

Source

Akudama Drive Anime



Share.