Violet Evergarden Movie (2020) Akan Jadi Salah satu Film Anime Pertama yang Diputar Dalam Format HDR Dolby Vision

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Violet Evergarden Movie akan dirilis dalam format HDR Dolby Vision di tujuh bioskop Dolby Cinema Jepang pada 13 November mendatang. Hal ini diumumkan langsung lewat situs dan akun Twitter resmi anime, lewat pernyataan tersebut juga diungkap bahwa film garapan Kyoto Animation ini adalah film anime “baru” pertama yang akan diputar dalam format HDR Dolby Vision.

Sebelumnya, format ini telah lebih dulu dijajal oleh film kompilasi Gundam pada bulan Januari lalu dalam rangka memperingati ulang tahun franchise yang ke 40. Bioskop Dolby Cinema tidak hanya menampilkan sistem proyeksi Dolby Vision dengan visual yang lebih baik, mereka juga menghadirkan sistem suara Dolby Atmos dan desain pemutar khusus.

Apa yang di tersedia di Dolby Vision HDR jauh lebih tinggi daripada standar yang ada di HDR10 biasa, dan Dolby memiliki metadata kecerahan dan warna di setiap bingkai, merupakan metadata yang jauh lebih unggul daripada HDR10 normal. Dolby Vision telah menjadi tren akhir-akhir ini karena juga tersedia pada jajaran baru smartphone iPhone 12.

Dengan demikian, Violet Evergarden the Movie akan menjadi salah satu film anime pertama yang dikonversi ke spesifikasi HDR Dolby Vision dan diputar di bioskop-bioskop Jepang, memberikan warna film yang jauh lebih dalam dan garis-garis yang tajam. Tim Kyoto Animation memposting beberapa perbandingan antara edisi standar film dan pembuatan format barunya.

Violet Evergarden Movie (2020) Indonesia

Violet Evergarden Movie (2020) sub Indonesia

Violet Evergarden Movie mulai dibuka di bioskop Jepang pada 18 September, dan berada di peringkat ke-2 pada akhir pekan pembukaannya. Pada 29 Oktober, dilaporkan bahwa film tersebut berhasil menjual 1,14 juta tiket dan meraup 1,63 miliar yen (sekitar 228 juta miliar rupiah) untuk box office Jepang. Anime juga direncanakan untuk rilis di bioskop Indonesia, tapi belum ada detail lebih lanjut mengenai jadwal rilisnya.

Source

Violet Anime WebsiteComic Natalie



Share.