10 Rekomendasi Anime dengan MC Menjadi Semakin Kuat Setelah Dikhianati

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Terkadang seseorang akan menjadi semakin kuat setelah mereka merasa dikhianati oleh orang yang sangat mereka percayai. Umumnya, anime dengan cerita seperti ini bisa membawa perubahan besar bagi karakter utama maupun karakter sampingan. Namun, pengkhianatan biasanya lebih sering membawa rasa sakit bagi para penonton, terutama bagi fans karakter yang telah berkhianat tersebut.

Tercatat ada cukup banyak anime dengan konsep cerita seperti ini yang bisa kamu saksikan. Dari sekian banyak anime, kali ini animesaku memberikan beberapa daftar terbaik dengan karakter utama menjadi semakin kuat setelah dikhianati. Daripada penasaran, langsung saja simak pembahasan rekomendasi anime di bawah ini!

10. Akatsuki no Yona (Yona of the Dawn)

Akatsuki no Yona Sub Indo

Berkisah tentang seorang putri bernama Yona, hidup dengan kenyamanan dan kemewahan. Karakter utama ini tinggal di kerajaan yang damai dan terlihat tanpa ada masalah. Namun, tiba-tiba saja ayah Yona yang seorang raja dikhianati dan dibunuh oleh sepupu tercintanya. Akibat penghianatannya itu, kehidupan putri Yona kini dalam bahaya.

Karena hal itu dia harus melarikan diri bersama teman masa kecilnya dan pengawal pribadinya. Beberapa tahun kemudian, Yona baru menyadari bahwa kerajaan Kouka bukanlah tempat ideal seperti yang selama ini dia bayangkan, kemiskinan, perselisihan, dan korupsi merajalela di kerajaan tersebut setelah ayahnya dibunuh.

Inilah adalah kisah Akatsuki no Yona – putri Yona harus menemukan cara untuk mengembalikan kerajaan Kouka yang dulu untuk kembali ke era kejayaannya dengan cara menghadapi pasukan dan Raja Kouka yang baru.

Jumlah Episode 24
Studio Studio Pierrot
Adaptasi dari Manga
Tayang pada Fall 2014
Genre Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo

9. Btooom!

Btooom! sub indo

Memiliki alur cerita yang cukup menarik, karakter yang unik, animasi yang lumayan, dan jalan cerita yang sulit ditebak, menjadikan anime yang satu ini sangat layak untuk ditonton.

Berkisah tentang pemuda pengangguran berusia 22 tahun bernama Sakamoto Ryouta sebagai karakter utama, yang dikenal sebagai pemain elit dengan peringkat nomor sembilan di dunia dan nomor satu di Jepang dalam dunia game (BTOOOM).

Tetapi di kehidupan aslinya dia dikenal sebagai orang yang biasa-biasa saja dan masih tinggal bersama kedua orang tuanya. Hingga suatu hari dia terbangun di sebuah pulai tropis dengan pertanyaan sembari mengingat bagaimana dia bisa berada disana.

Saat berjalan mengelilingi pulau, dia melihat orang aneh yang tiba-tiba menyerangnya dengan melemparkan bom peledak. Hingga dia sadar hidupnya dalam bahaya dan entah kenapa dia berfikir bahwa dirinya telah terperangkap di dalam versi nyata dari permainan favoritnya. Dapatkah Ryouta bertahan cukup lama disana dan bisakah dia mengungkapkan siapa orang dibalik alasan dia bisa berada disana?

Jumlah Episode 12
Studio Madhouse
Adaptasi dari Manga
Tayang pada Fall 2012
Genre Action, Sci-Fi, Psychological, Seinen

8. Arslan Senki (The Heroic Legend of Arslan)

Arslan Senki (The Heroic Legend of Arslan)

Anime yang diadaptasi dari novel karya Yoshiki Tanaka berkisah tentang seorang putra mahkota kerajaan Pars bernama Arslan, dimana kerajaan tersebut telah diambil alih dan dikhianati oleh kerajaan Lusitania.

Arslan anak yang tidak bisa diandalkan, “lemah”, dan kemampuannya sebagai penerus tahta pun diragukan. Di saat usianya 14 tahun, Arslan ikut serta dalam perang pertamanya dan dari perang itu dia kehilangan segalanya.

Setelah ayahnya yang merupakan seorang raja Adragoras kalah dalam pertempuran. Takdir apakah yang akan menanti Arslan, apakah dia akan terlempar ke dasar jurang neraka? Bisakah dia merebut kembali kerajaannya yang telah jatuh.

7. Rokka no Yuusha (Rokka: Braves of the Six Flowers)

Rokka no Yuusha Subtitle Indonesia

Tidak hanya karakter utama yang memiliki cerita kelam seperti dikhianati oleh temannya sendiri. Dalam anime Rokka no Yuusha ada salah satu karakter yang pernah dikhianati oleh ibunya sendiri, nama dia adalah Fremy.

Fremy merupakan seorang manusia setengah Iblis, Ibunya adalah Iblis sedangkan bapaknya manusia, karena itu mata Fremy tertutup satu dan berwarna merah sedangkan di dahinya ada tanduk.

Fremy dulunya penah membunuh pahlawan dan melawan Chamot tapi kalah. Sejak ibunya mengkhianatinya dan tidak mengakuinya sebagai anak, Fremy ingin membunuh raja Iblis sebagai aksi balas dendam.

Jumlah Episode 12
Studio Passione
Adaptasi dari Light novel
Tayang pada Summer 2015
Genre Action, Adventure, Fantasy, Magic, Mystery

6. Guilty Crown

Guilty Crown Subtitle Indonesia

Guilty Crown adalah sebuah anime bagus yang memiliki keunikan tersendiri dan cukup enak untuk ditonton, karena anime ini menambahkan aspek yang membuat kita mengerti bahwa untuk menjadi penyelamat, dukungan dari teman-teman dan seseorang yang penting sangat diperlukan.

Anime ini berkisah ketika Jepang dilanda Apocalypse Virus, saat itu juga sebuah badan internasional bernama GHQ mengambil alih pemerintahan Jepang dengan maksud memulihkan Jepang dan melenyapkan virus tersebut.

10 tahun kemudian, seorang siswa SMA yang sedikit tertutup bernama Ouma Shu dipertemukan dengan serangkaian kejadian hingga terjerumus masuk ke dalam sebuah kelompok pemberontak, melewati banyak kejadian sampai pada pertarungan pengkhianatan.

Jumlah Episode 22
Studio Production I.G
Adaptasi dari Original
Tayang pada Fall 2011
Genre Action, Sci-Fi, Super Power, Drama, Romance, Mecha

5. Cross Ange

Cross Ange Subtitle Indonesia

Tidak lengkap rasanya anime bergenre mecha tidak menambahkan cerita tentang penghianatan di setiap karakternya, apa lagi ini adalah anime yang akan membawa penonton ke berbagai konflik yang akan terjadi.

Seperti anime Cross Ange yang jalan ceritanya mengisahkan tentang dunia yang sudah hancur akibat perang dan polusi sudah hilang dari permukaan bumi, kemudian munculah energi bernama “Mana”.

Energi tersebut dimanfaatkan orang-orang untuk hidup dan berbagi informasi tanpa adanya batasan. Namun, hanya orang tertentu yang bisa menggunakan Mana, mereka itu disebut sebagai “Norma” dan mereka juga adalah orang terendah kastanya di masyarakat.

Ada seorang putri pertama dari Kerajaan Misurugi, bernama Ange. Putri ini sangat senang menindas Norma, sampai pada ulang tahunnya dan saat itu juga kakaknya berkhianat kepada dia dengan mengatakan bahwa dia adalah seorang Norma. Ange pun dibuang ke Arzenal dimana dia harus membasmi naga yang menyerang Arzenal dan mengikuti hidup sebagai Norma.

Jumlah Episode 25
Studio Sunrise
Adaptasi dari Original
Tayang pada Fall 2014
Genre Action, Mecha, Sci-Fi

4. Densetsu no Yuusha no Densetsu (The Legend of the Legendary Heroes)

Densetsu no Yuusha no Densetsu Subtitle Indonesia

Berkisah tentang seorang penyihir bernama Ryner Lute yang mempunyai mata Alpha Stigma, mata memiliki kemampuan menganalisis semua jenis sihir. Namun, mata ini lebih dikenal sebagai mata terkutuk yang menyebabkan malapetaka dan membawa kematian bagi orang lain.

Kembali ke masa lalu, dulunya dia merupakan seorang pelajar yang pemalas di Akademi Penyihir Kerajaan Kekaisaran Roland. Ketika mereka berperang melawan negara tetangga, banyak teman Ryner yang kehilangan nyawa, saat itulah dia bersumpah untuk membuat sebuah Negara yang damai dan tentram, bersama sahabatnya Sion Astal.

Ketika Sion menjadi seorang Raja, dia mengirim Ryner untuk mencari sebuah peninggalan, ditemani oleh seorang swordman bernama Ferrish Erisa, untuk mengetahui rahasia dibalik mata terkutuknya dan banyak hal yang akan terjadi bersangkutan dengan penghianatan.

3. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou (Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest)

Arifureta sub indo

Inilah anime bertemakan balas dendam karena telah dikhianati oleh salah satu teman kelasnya hingga menyebabkan karakter culun ini terjatuh ke dasar Dungeon.

Arifureta berkisah tentang Hajime Nagumo, yang merupakan seorang otaku berat dengan kehidupan sederhana. Suatu hari, hidupnya mulai berubah setelah dirinya dan teman-teman kelasnya berpindah ke dunia fantasi.

Di dunia barunya, mereka diperlakukan layaknya pahlawan dan ditugaskan untuk menyelamatkan umat manusia dari kepunahan. Di satu sisi, Hajime hanya dibekali oleh satu kemampuan saja, tetapi teman temannya memiliki banyak kemampuan, karena hal itu dia dijadikan bahan rundungan oleh teman-teman kelasnya.

Apakah ini akan menjadi awal dari kisah kepahlawanannya atau justru mimpi buruk akan menghampirinya di dunia yang penuh dengan monster dan iblis berbahaya?

Jumlah Episode 13
Studio Asread, White Fox
Adaptasi dari Light novel
Tayang pada Summer 2019
Genre Action, Adventure, Fantasy, Harem

2. Tate no Yuusha no Nariagari (The Rising of the Shield Hero)

Tate no Yuusha no Nariagari Subtitle Indonesia

Mungkin kamu semua sudah tidak asing dengan judul anime yang satu ini. Yup! inilah Tate no Yuusha no Nariagari salah satu anime isekai dengan jalan cerita menarik yang harus kamu saksikan. Anime ini cukup banyak menarik perhatian penikmat anime, terlebih di episode awal yang dapat dikatakan berhasil dieksekusi dengan baik. Tidak jarang, anime ini direkomendasikan untuk ditonton oleh penikmat anime pemula.

Tate no Yuusha no Nariagari mengisahkan tentang seorang otaku bernama Naofumi Iwatani yang terpanggil ke dunia isekai dan terpilih menjadi salah satu dari empat pahlawan yang harus melindungi kerajaan Melromarc. Masing-masing pahlawan memiliki senjata legendaris. Sayangnya, dia malah mendapatkan senjata tameng.

Namun, karena kurangnya pengalaman, dia dianggap sebagai pahlawan yang paling lemah dan selalu salah hingga pada akhirnya dia dikhianati oleh orang yang dia percayai. Merasa dikhianati, Naofumi memutuskan untuk menjadi pahlawan tameng terkuat dengan berbagai cara dan berencana untuk balas dendam ke kerajaan Melromarc.

Jumlah Episode 25
Studio Kinema Citrus
Adaptasi dari Original
Tayang pada Winter 2019
Genre Action, Adventure, Drama, Fantasy

2. 91 Days

91 Days Subtitle Indonesia

91 Days lebih dikenal karena menampilkan cerita di mana kematian, pengkhianatan, dan perubahan karakter bisa terjadi kapan saja, dan hal-hal ini terus terjadi sepanjang cerita. Dengan latar anime yang mengambarkan sebuah kota fiktif di negara bagian Illnois, Amerika pada tahun 1930an di tengah masa Prohibition ketika minuman keras dilarang beredar.

Berkisah tentang seorang anak bernama Angelo Lagusa, anak ini lahir dari keluarga mafia yang saat itu seluruh anggota keluarganya dibunuh ketika ia masih kecil. Maju ke masa depan pada 7 tahun setelah pembunuhan keluarganya. Dia tiba-tiba mendatapkan sebuah surat yang memberi tahu identitas para pembunuh keluarganya, bahwa pelakukanya adalah pemimpin kelompok Mafia Vanetti dan anak buahnya.

Setelah mengetahui pelaku sebenarnya. Angelo kemudian mengganti nama aslinya dengan nama samaran Avilio Bruno, untuk menyusup ke dalam kelompok Vanetti dan membalaskan dendamnya.

Jumlah Episode 12
Studio Shuka
Adaptasi dari Original
Tayang pada Summer 2016
Genre Action, Drama, Historical

1. Kami no Tou (Tower of God)

Manhwa populer dengan ketenarannya setelah diadaptasi menjadi anime dengan judul Kami no Tou sempat menghebohkan penggemar anime di seluruh dunia karena salah satu heroin dari anime ini telah berhianat kepada karakter utama.

Meski pada awalnya Rachel diperlihatkan sebagai sosok yang baik dan lembut layaknya heroine utama pada umumnya, tapi sifat aslinya mulai terlihat saat menyentuh pertengahan episode. Kelicikannya semakin terlihat jelas ketika Rachel menipu dan mengkhianati karakter utama serta teman-temannya. Parahnya lagi? Dengan kelicikannya, dia juga mampu mempermainkan dan membahayakan nyawa orang lain demi keinginannya sendiri.

Untuk karakter utama dari seri ini sudah terlihat di akhir episode dengan kekuatannya yang muncul setelah dikhianati oleh orang paling berharga di hidupnya. Seri ini disukai oleh banyak orang karena penghianatan yang dilakukan oleh sang heroin membawa pengaruh besar bagi karakter utama itu sendiri.

Jumlah Episode 13
Studio Telecom Animation Film
Adaptasi dari Web manga
Tayang pada Spring 2020
Genre Action, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy



Share.