Tanggal Rilis Attack on Titan Final Season Akhirnya Terungkap!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Para fans terus dibuat cemas dengan kabar penundaan Attack on Titan: The Final Season yang terus-menerus terdengar belakang ini karena beberapa media luar yang menghapus season 4 seri dari list anime yang akan dirilis pada Fall 2020 nanti. Dikatakan bahwa penyebab dari tindakan tersebut karena padatnya jadwal studio MAPPA, banyaknya anime sebelumnya yang diundur ke bulan Oktober, dan pandemi yang masih berlangsung.

Shingeki no Kyojin Season 4 Jadwal rilis

Shingeki no Kyojin Season 4 sub Indonesia
Pemrograman NHK

Kabar penundaan tersebut tidak sepenuhnya salah karena faktanya Shingeki no Kyojin: The Final Season tidak akan ditayangkan di bulan yang sama (Oktober) seperti anime Fall lainnya, melainkan pada akhir tahun nanti. Seperti yang diungkapkan oleh NHK melalui informasi yang tertera di situs resminya, Attack on Titan dijadwalkan akan tayang perdana di Jepang pada 7 Desember pukul 00:01.

Saat ini, belum ada detail lebih lanjut mengenai berapa total episode dan part/cour yang tersedia, namun Crunchyroll dan Funimation selaku platform yang akan menayangkan seri ini secara legal di luar Jepang telah lebih dulu mengkonfirmasi tentang jadwal rilis season 4 anime yang ditetapkan untuk akhir tahun 2020. Attack on Titan Final Season sendiri rencananya akan ditayangkan dalam beberapa dubbing seperti Inggris, Spanyol, dan bahasa lainnya.

Shingeki no Kyojin Season 4 akan menjadi musim terakhir dari anime, begitu juga dengan manga-nya yang hanya tersisa beberapa chapter saja menuju akhir cerita. Anime ini hadir dengan sangat cemerlang di setiap season-nya dan selalu mendapatkan pujian dari banyak penikmatnya. Sama halnya dengan kebanyakan fans lainnya, kita semua tentu berharap agar season terakhir ini akan menjadi penutup yang sempurna atau setidaknya mampu mempertahankan kualitasnya dari tiga musim sebelumnya.

Baca juga: Bantah Rumor Penundaannya, Shingeki no Kyojin Final Season Masih Direncanakan untuk Rilis pada Fall 2020

Source

NHK



Share.