LN Baru Suzumiya Haruhi Bakal Rilis 25 November

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Setelah hiatus nyaris 9 tahun, LN Haruhi terbaru akan terbit. Suzumiya Haruhi no Chokkan direncanakan terbit 25 November.

Suzumiya Haruhi adalah seri LN karya Nagaru Tanigawa yang diilustrasikan oleh Noizi Ito. Seri pertama bertajuk Suzumiya Haruhi no Yuutsu telah diadaptasi menjadi anime pada 2007 oleh Kyoto Animation. Disusul season kedua pada 2009 dan movie pada 2010. Berkat adaptasi apik, seri Suzumiya Haruhi meledak sukses tak hanya di Jepang, tapi juga menarik perhatian penggemar anime di mancanegara.

Menceritakan gadis SMA Suzumiya Haruhi yang tidak ingin menjalani kehidupan seperti biasa. Gadis ini ingin berinteraksi dengan esper, alien dan pelintas waktu. Dia tidak begitu akrab dengan teman sekelas kecuali Kyon yang duduk di bangku depannya. Karena Kyon sering mengajak bicara meski awalnya tak banyak tanggapan, hal ini malah memicu Haruhi untuk membentuk klub. SOS Dan dibentuk dengan tujuan mencari esper, alien, pelintas waktu maupun berbagai hal misterius lainnya. Tapi di balik semua itu ternyata misteri terbesar justru Haruhi sendiri.

Pengumuman ini disampaikan lewat Twitter resmi Kadokawa Sneaker. Judul terbaru dalam bahasa Inggris adalah Intuition of Haruhi Suzumiya. Menurut informasi buku terbaru akan mengkompilasi sejumlah cerita pendek yang sudah pernah dirilis melalui majalah Dengeki Random Numbers, Seven Wonders Overtime ditambah kisah baru Tsuruya-san’s Challenge.



Share.