9 Fakta Menarik Anos Voldigoad – Karakter OP dari Maou Gakuin no Futekigousha

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Dahulu kala peperangan panjang amtara ras terus berlangsung, memakan banyak korban jiwa, melahirkan kebencian, kesedihan, dan banyak dampak buruk yang ditumbulkan. Seorang raja iblis yang bosan dengan semua itu memutuskan untuk mengakhiri peperangan panjang tersebut guna memasuki era perdamaian dengan cara mengorbankan dirinya.

Dua ribu tahun telah berlalu, seorang bayi yang belum lama lahir menyatakan bahwa dirinya adalah reinkarnasi raja iblis, pencetus perdamaian di masa lalu dan dia adalah Anos Voldigoad, sang raja iblis yang sesungguhnya.

1. Anak Ajaib

9 Fakta Menarik Anos Voldigoad

Anos terlahir kembali sebagai anak dari Gusta dan Izabella. Tidak seperti bayi normal pada umumnya, saat orang tuanya mencoba memikirkan nama untuknya, Anos, yang mewarisi ingatan dari kehidupan sebelumnya, memberi tahu mereka namanya dan sontak itu mengejutkan orang tuanya. Dengan tubuh bayi yang tidak nyaman, dia dengan cepat menggunakan Crest untuk menua, mengubah pertumbuhannya dengan cepat.

Terlepas dari perilakunya yang aneh, orang tua Anos berasumsi bahwa dia adalah semacam anak ajaib, dan menuangkannya dengan banyak kasih sayang.

2. Usianya belum genap setahun

9 Fakta Menarik Anos Voldigoad

Dalam anime Maou Gakuin no Futekigousha, usia Anos bahkan baru beberapa bulan saja. Satu bulan setelah lahir, Anos menerima undangan ke Akademi Raja Iblis. Utusan itu menjelaskan tujuan akademi dan dia memutuskan untuk hadir dengan kembali menggunakan Crest lagi untuk membuat dirinya menjadi remaja. Tapi dirinya yang telah mewarisi ingatan dimasa lalu merupakan iblis yang jauh lebih unggul dibandingkan kebanyakan murid yang ada disana.

3. Memiliki Rasa percaya diri yang Tinggi

Maou Gakuin

Anos adalah pria yang tegas dan tak terkalahkan, memiliki kekuatan dan kepercayaan diri yang absolut, bereinkarnasi sebagai pria yang ditakuti “Raja Iblis Tirani”. Karena kekuatan dan kemampuannya yang luar biasa, Anos memiliki sikap yang santai dan rasa percaya diri yang tiada tara ketika menghadapi siapapun atau tantangan apa pun.

4. Raja iblis tapi tidak seperti iblis

9 Fakta Menarik Anos Voldigoad

Entah di dunia nyata, film, anime atau dimana pun, iblis selalu dikenal sebagai sosok yang keji, licik, dan hampir semua hal buruk mengarah padanya, tapi Anos yang merupakan raja dari iblis, faktanya sangat jauh dari hal-hal tersebut, bahkan dia lebih cenderung terlihat sebagai sosok penyelamat yang baik.

Meski bergelar raja iblis tirani, Anos tidaklah jahat. Orang lain mungkin melihatnya kejam tetapi keyakinannya bukanlah untuk membunuh orang secara sia-sia. Faktanya, Anos memiliki keyakinan yang sangat kuat pada potensi sesama iblis dan mengambil tindakan untuk memanfaatkannya. Bahkan jika dia tidak akan pernah mengakuinya, Anos juga sangat protektif terhadap sesama iblis dan sahabatnya.

Meskipun tidak jahat, dia tetaplah Raja Iblis Tirani. Ini bukan gelar yang bisa diklaim sendiri. Pada beberapa kesempatan, tidak jarang ia menggunakan metode kejamnya ketika menghadapi musuh-musuhnya.

5. Pengorbanan Anos di masa lampau

9 Fakta Menarik Anos Voldigoad

2000 tahun yang lalu, dia ditakuti oleh semua orang sebagai Raja Iblis Tirani. Akhirnya, dia mulai bosan dengan perang yang terus-menerus terjadi dan memutuskan bahwa satu-satunya cara untuk memasuki era perdamaian bisa dicapai dengan membangun tembok di antara empat ras, berharap mereka melupakan dendam mereka setelah seribu tahun atau lebih. Jadi dia membentuk kesepakatan dengan sang Pahlawan Kanon, Roh Agung Reno, dan Dewa Pencipta Militia, lalu mengorbankan dirinya untuk memasok sihir yang cukup guna mewujudkan tujuan tersebut, saat itu dia mengatakan bahwa dirinya akan bereinkarnasi setelah 2.000 tahun.

6. Kekuatan Anos Voldigoad tidak dapat diukur

Fakta Menarik Anos Voldigoad

Dia adalah Raja Iblis pertama dan terkuat, bahkan dengan teknologi sihir saat ini, kekuatannya tidak dapat diukur dan dia dicap sebagai “Misfit”. Ketika Anos mengukur kekuatannya, dia secara tidak sengaja membebani alat pengukur tersebut, mengakibatkan kristal itu pecah. Sebagai Pendiri, Anos memiliki kekuatan sihir yang luar biasa, melampaui hampir semua makhluk lain di planet tersebut.

7. Berpengetahuan luas

Apa yang membuatnya over power, bukan hanya pada kekuatan penghancurnya, Anos Voldigoad juga memiliki tingkat pengetahuan yang sangat luas tentang sihir. Membuatnya banyak mengusai mantra kuat dengan mudah seperti teleportasi dan Tentara Raja Iblis. Dia juga sangat ahli meningkatkan atau memberi celah pada mantra yang sebelumnya dianggap sudah sempurna, dan menyelesaikan mantra fusi yang telah dikembangkan oleh salah satu Kaisar tetua iblis selama ribuan tahun. Bahkan setelah para bangsawan jahat menghabiskan lebih dari 2000 tahun untuk mempelajari sihir, mereka masih tidak bisa mengalahkannya.

8. Bukan mahkluk yang sempurna

Anos x Misha - Fakta Menarik Anos Voldigoad

Meski dengan segala pengetahuan dan kekuatannya yang diluar nalar, Anos bukanlah sosok sempurna yang bisa lebih baik dari siapapun dalam melakukan segala hal. Nyatanya dia juga memiliki beberapa kekurangan dan tidak jarang membutuhkan bantuan bawahannya. Dia sendiri pernah mengatakan pada Misha bahwa, dia bukan makhluk yang sempurna, salah satu hal yang tidak begitu dia kuasai adalah sihir pencipta dan jika Misha terus mengasah kemampuannya, dia bisa melebihi Anos dalam menggunakan sihir pencipta.

Bahkan Anos yang telah menguasai hampir semua sihir, juga kalah dari Kanon kalau mengenali root magic atau akar sihir. Dia sendiri mengaku bahwa satu-satunya hal yang membuatnya unggul di dunia ini adalah kekuatan penghancur.

9. Yatim piatu

9 Fakta Menarik Anos VoldigoadDi kehidupan sebelumnya, Anos Voldigoad adalah seorang yatim piatu. Manusia membunuh ibunya saat sedang mengandung dirinya dan ia lahir dari mayat ibunya. Anos mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa dia lupakan. Ini merupakan salah satu alasan mengapa dia ikut memerangi manusia dimasa lampau dan terlihat begitu peduli pada orang tuanya yang sekarang.

Share.