GDC 2020 Resmi Ditunda Karena Virus Corona

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


GDC cancelled

Setelah banyaknya para Developer yang memutuskan untuk mengundurkan diri, pagerlaran Game Developer Conference 2020 (GDC 2020) telah resmi ditunda. Penundaan tersebut disebabkan oleh semakin luasnya penyebaran Virus Corona, yang semakin cepat di berbagai negara. Dengan kondisi tersebut, rasanya memang tidak mungkin menggelar event besar yang mengundang banyak orang dari berbagai Negara. Memang, ancaman bahaya dari Virus Corona yang masih jadi topik hangat di berbagai negara membuat beberapa nama besar developer dan publisher memutuskan untuk mundur. Dengan daftar nama Developer yang mengundurkan diri semakin panjang, panitia akhirnya memutuskan untuk menunda event bergengsi yang satu ini.

Dev mengundurin diri dari GDC
Berbagai Developer & Publisher besar Sony, Microsoft, Epic Games, EA, dan banyak developer lain, telah resmi mengundurkan diri dari event ini.

Beberapa nama besar seperti Sony, Microsoft, Epic Games, Unity, EA, hingga Activision Blizzard sudah memastikan diri akan absen di GDC 2020. Oleh karena itu, lewat postingan di blog resmi mereka, panitia GDC resmi menunda GDC 2020. Rencana awalnya event ini akan diselenggarakan dari tanggal 16-20 Maret 2020 mendatang. Namun kini event ini akan diundur sampai musim panas tahun ini, namun tanpa tanggal yang lebih pasti.

Baca Juga : Event Jepang Terbesar Batal Karena Wabah Corona.
GDCA tetep stream
berita baiknya beberapa acara dari GDC akan tetap disiarkan secara livestream di Youtube dan Twitch.

Berita baiknya, Pihak GDC akan memberikan opsi bagi para developer untuk memaparkan presentasi tersebut secara online dalam bentuk video. Video nantinya dapat kita lihat lewat Channel Youtube GDC. GDC juga memastikan bahwa acara penghargaan Independent Games Festival dan Game Developers Choice Awards, akan tetap akan diselenggarakan dalam format streaming via Twitch. Masih belum jelas apakah masalah Virus Corona ini juga akan berpengaruh pada event gaming raksasa yang lain, seperti E3 2020 atau bahkan TGS 2020. So, mari kita sama-sama berdoa agar masalah ini cepat terselesaikan.

Share.