5 Manga Sukses yang Dibuat Movie Live Action

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Kesuksesan dan kepopuleran Manga memang bukan tanpa alasan. Terdapat berbagai ide brilian dari Sang Pencipta dibaliknya sehingga kebanyakan Manga mampu eksis hingga sekarang ini di seluruh dunia. Hal ini terbukti nyata dan jelas pada beberapa Manga yang sukses dari abad ke 19 dan menginjak abad ke 20 masih banyak pula yang mampu bertahan hingga saat ini.

Hingga akhirnya beberapa Movie Live Action tercipta diadobsi dari beberapa Manga itu sendiri. Jika kamu ingin tahu lebih lengkapnya tentang apa saja Manga yang berhasil diadopsi menjadi Movie Live Action, maka kamu wajib nih menyimak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Ajin

Awal mula munculnya serial Ajin di ranah umum, diperkenalkan melalui sebuah komik yang diterbitkan oleh majalah yang bernama Good Afternoon. Siapa sangka respon masyarakat sangatlah baik terhadap komik tersebut. Tidak hanya satu dua orang saja yang membicarakannya, kala itu pembicaraan tentang komik Ajin sudah menyebar luas di masyarakat.

Sampai pada akhirnya Manga Ajin dibuat versi serialnya guna memanjakan para penggemarnya. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin banyak pecinta Manga ini, mulai dibuatlah versi Movie Live Action. Anda akan disuguhkan tontonan darah dan peluru yang sudah menjadi hal paling lumrah di serial Manga Ajin.

Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan mengapa Ajin dijadikan sebagai Movie live Action. Ditambah lagi pengemasan serial ajin ini terlihat nyata dan real, namun tidak berlebihan seperti adegan di kehidupan dunia nyata.

2. 20th Century Boys

Manga berikutnya ini juga diadopsi dari cerita komik yang kala itu populer. Mengadoptasi komik menjadi serial Manga bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Keberhasilan dalam penyajian serial ini, membuat pecintanya menjadi semakin bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Perlu diingat menciptakan kepuasaan batin kepada semua penontonnya, tentu saja diperlukan keahlian khusus yang harus dilakukan. Keberhasilan serial ini nyata adanya yang bisa dibuktikan dengan rating pada setiap penayangannya. Untuk kisahnya sendiri menceritakan tentang kehidupan para anak remaja seperti pada umumnya.

Namun pada serial 20th Century Boys, pemikiran liar pada anak remaja tersebut tidak bisa dibendung. Sehingga mereka merealkan imajinasinya sesuai dengan pemikirannya dengan membuat basecamp di tengah lapangan sekitar lingkungan tempat tinggal yang tujuan utamanya adalah untuk menghindari anak – anak lain yang senang melakukan bullying.Nah karena keunikan dan daya tarik alur cerita yang membuat para penontonnya enggan untuk berpaling, akhirnya diadopsilah Manga 20th Century Boys menjadi sebuah Movie live action.

3. Rurouni Kenshin

Mengemas serial Manga menjadi movie bukan perkara mudah yang bisa dilakukan. Pasalnya sang pengadopsi harus memutar otak untuk mengepres berpuluh – puluh lembar Manga hanya menjadi movie yang berdurasi 90 sampai dengan 180 menit saja. Nah ini yang perlu kamu tahu bahwasannya untuk menciptakan serial movie diperlukan kerja keras ekstra. Jadi mulai sekarang kamu harus menghargai jerih payah orang lain.

Membahas Rurouni Kenshin yang diadopsi menjadi Movie Live Action memang saya rasa sangat layak. Flashback mengenai alur ceritanya sendiri sangat menarik dan unik sehingga membuat setiap penggemarnya berdecak kagum pada Manga satu ini.

Manga Rurouni Kenshin menceritakan tentang seorang samurai yang senang melakukan pengembaraan dengan membawa senjata pedang yang mempunyai mata terbalik. Singkat ceritanya seperti itu, bagi kamu yang belum menontonnya, saya sarankan untuk segera menontonnya. Karena alur ceritanya akan membuat anda senang.

4. Death Note

Manga selanjutnya yang berhasil dijadikan sebuah Movie Live Action adalah Death Note. Apakah anda tahu dengan serial Manga satu ini?bagi kamu yang belum tahu dan ingin tahu mengenai Death Note ini, saya akan jelaskan ke kamu semua.

Manga ini memiliki versi Movie Live Action yang terdiri dari 2 bagian yakni The First Time dan The Last Time. Sungguh menarik bukan? Untuk alur ceritanya sendiri mengisahkan seorang karakter yang bernama Light Yagami. Light Yagami mempunyai keinginan besar agar bisa memberantas kejahatan yang ada dan ingin menjadikannya sebagai Tuhan.

5. Beck

Tidak kalah menariknya, Manga terakhir yang saya rekomendasikan ini berjudul Beck. Beck juga merupakan salah satu Manga yang berhasil diadopsi menjadi Movie Live Action karena lagi – lagi alur cerita dan karakter yang ada di dalamnya. Singkat cerita Movie Live Action yang diadoptasi dari Manga ini menceritakan tentang penyelamatan seekor anjing yang berujung pada pertemuan karakter utama dengan seorang musisi rock, sehingga ia ingin menjadi musisi rock sepertinya.

Bisa diambil kesimpulan bahwasannya Manga memang masih menjadi media hiburan palin dinanti oleh masyarakat. Mulai bentuk komiknya hingga tayangan filmnya pun selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat. Tidak heran jika beberapa diantaranya sampai diadopsi menjadi serial Movie Life Action karena kepopuleran dan daya tarik alur cerita serta tokoh didalamnya. Ditambah lagi ide yang diciptakan selalu orisinil dan unik, sehingga rasa penasaran akan muncul dibenak pecinta Manga tersebut.

Nah sekarang dengan melihat bukti nyata yang ada, kamu bisa lebih tahu fakta menarik mengenai Manga yang kepopulerannya sudah mendunia. Jika anda mempunyai rekomendasi jenis Manga lain yang diadobsi menjadi Movie Live Action, jangan lupa untuk meninggalkan komentar atau pesan ya. Terima kasih dan sampai jumpa.

Share.