Naruto: 10 Shinobi Dengan kekuatan Level Dewa!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Dalam dunia Naruto ada banyak shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat, namun ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan level dewa. Franchise Naruto banyak memperkenalkan berbagai shinobi dengan kekuatan Ninjutsu yang sangat luar biasa. Bahkan, ada diantara mereka juga yang ahli dalam berbagai jenis jutsu. Meskiun begitu, ada beberapa shinobi yang memiliki kekuatan dahsyat yang dianggap setara level dewa. Siapa saja?

Might Guy

Shinobi dengan kekuatan level dewa yang pertama adalah Might Guy. Geeks mungkin bingung dengan masuknya Guy dalam daftar ini. Namun, pada kenyataanya, Guy memang memiliki kekuatan yang sangat dahsyat di franchise Naruto. Might Guy merupakan salah satu kaakter populer di unverser Naruto sekaligus terkenal sebagai sosok shinobi yang tidak mampu menggunakan Ninjutsu atau pun Genjutsu.

Hal ini mungkin dikarenakan adanya “warisan” dari ayahnya, Might Duy, yang juga tidak mampu menguasai kedua teknik utama ninja tersebut. Menyadari hal tersebut, Guy pun berusaha untuk bisa menandingi para shinobi Konoha lainnya. Salah satu caranya adalah dengan berlatih dan juga meningkatkan kekuatan bertarunganya. Taijutsu, serangan jarak dekat dengan mengandalkan kecepatan tinggi, serta kekuatan yang dahsyat menjadi citra yang sudah melekat pada sosok Guy.

Dalam Perang Dunia Shinobi Keempat Guy sempat mengaktifkan sebuah Jutsu terlarang yaitu Eight Inner Gates, yang mana dia membuka seluruh gerbang chakra di dalam tubuhnya. Hal ini membuat Guy mengalami peningkatan kekuatan yang sangat dahsyat yang membuat dia memiliki level setara dewa untuk sementara. Dia melakukan hal tersebut untuk mengahdapi Madara Uchiha. Sayangnya, serangan itu tidak benar-benar bisa melumpuhkannya. Yang terjadi justru Guy yang mengalami kelumpuhan di mana dia tidak bisa menggerakan kakinya.

Kakashi Hatake

Sama seperti rekan sekaligus rivalnya, Might Guy, Hatake Kakashi sebenarnya bukan sosok shinobi yang memiliki kekuatan setara dewa terlepas dari sosoknya yang memang terkenal kuat dan cerdas. Sejak kecil, Kakashi memang sudah memperlihatkan bakat terbaiknya sebagai seorang shinobi. Dan kekuatannya semakin meningkat setelah dia menerima Sharingan dari sahabatnya, Obito Uchiha.

Dengan adanya Sharingan, Kakashi semakin menjadi berbahaya. Sharingan membuat Kakashi bisa membaca dan memprediksi gerakan musuh. Dan yang paling ikonik tentunya adalah bagaimana Kakashi bisa menirukan Justu milik musuhnya dengan mata tersebut. Karena hal ini pula Kakashi dikenal dengan julukan Kakashi “Si Ninja Peniru.” Namun, puncak kekuatan Kakashi terjadi di Perang Dunia Shinobi Keempat.

Dalam momen tersebut Kakashi mendapatkan Sharingan kedua dari Obito sekaligus juga memiliki chakra Six Path. Hal ini membuat Kakashi pun akhirnya untuk sementara waktu berubah menajdi sosok shinobi yang mengerikan. Dia mampu mengaktifkan salah satu kekuatan dahsyat di dunia shinobi yaitu Susanoo. Kakashi juga mampu menghadapi Kaguya Otsutsuki untuk sementara waktu.

Obito Uchiha

Shinobi yang miliki kekuatan setara dewa yang selanjutnya adalah salah satu dari klan Uchiha yaitu adalah Obito Uchiha. Dalam cerita Naruto, Obito diceritakan merupakan teman masa kecil dari Hatake Kakashi. Dia juga bahkan menjadi rekan satu tim dari Kakashi bersama dengan Rin Nohara. Obito sendiri merupakan salah satu anggota klan Uchiha yang cukup terlambat untuk membangkitkan Doujutsu khas klan Uchiha yaitu Sharingan.

Dan yang menarik adalah dia menjadi sosok Uchiha yang rela memberikan sebelah mata Sharingannya kepada Kakashi saat Obito sedang dalam keadaan sekarat selama perang dunia shinobi ketiga. Namun, Obito kemudian memutuskan untuk menjadi seorang villain setelah melihat dunia justru menjadi medan pertempuran yang besar. Dan karena hal ini juga dia memutuskan untuk mendeklarasikan Perang Dunia Shinobi Keempat.

Dalam momen inilah Obito mencapai puncak kekuatannya. Level kekuatan Obito bisa dibilang berada di tahap yang setara dewa. Dia berhasil mendapatkan satu Rinnegan dari Madara Uchiha. Dan bahkan, Obito juga menjadi Jinchuriki dari monster Jyuubi atau Monster Ekor Seppuluh. Obito pun memiliki chakra Six Path yang membuatnya berada di level dewa dalam hal kekuatan.

Hashirama Senju

shinobi level dewa naruto

Salah satu karakter terkuat dari seluruh series Naruto, Hashirama Senju, adalah Hokage pertama dari desa Konoha. Meskipun Hashirama diberkahi oleh kekuatan fisik yang kuat, kemampuan terbesarnya ada pada teknik Kekkei Genkai atau teknik yang diwariskan secara turun-temurun. Teknik tersebut berkaitan dengan Jutsu elemen kayu. Yang luar baisa adalah tidak ada shinobi lain yang memiliki teknik serupa selain Hashirama.

Selain itu, ada lagi teknik eksklusif yang hanya bisa dilakukan olehnya saja, yaitu teknik True Several Thousand Hands, di mana Hashirama mengeluarkan ribuan tangan untuk menahan atau menyerangan musuhnya. Shinobi lain, seperti Yamato, sepat mencoba untuk menirukan teknik tersebut setelah memiliki kekuatan elemen kayu tersebut. Tetapi, skala kekuatannya tidak bisa menyamai level Hashirama.

Hashirama sendiri terkenal sebagai “dewa shinobi” yang mana hal ini berkat kekuatan dahsyat yang dia miliki. Yang paling menonjol dari sosok Hashirama Senju, selain teknik elemen kayu, adalah sel Hashirama dalam dirinya. Sel Hashirama sangat luar biasa yang mana menjadi incaran banyak orang. Hal tersebut karan sel Hashirama pada dasarnya bisa membuat seseorang menjadi kuat dan kekal. Madara pun bahkan mengincar sel Hashirama.

Madara Uchiha

shinobi level dewa naruto

Untuk karakter satu ini rasanya Geeks sepakat dan sudah tahu jika level kekuatannya memang berada di atas para shinobi paling kuat sekalipun. Madara merupakan salah satu pendiri desa Konoha selain juga Hashirama Senju. Dia juga merupakan sosok shinobi terkuat di klan Uchiha. Saat masih hidup, Madara sempat membaca sebuah tablet yang ditulis oleh Hagoromo Otsutsuki.

Inilah yang kemudian membuat Madara memutuskan untuk mengaktifkan Infinite Tsukuyomi. Baginya, Infinite Tsukuyomi menjadi satu-satunya cara untuk bisa meraih kedamaian, terlepas dari berbagai resiko yang ada. Sayangnya, dia gagal untuk mewujudkan hal tersebut yang mana kemudian dia menyerahkannya kepada penerusnya yaitu Obito Uchiha. M

adara kemudian dibangkitkan saat perang dunia shinobi keempat setelah dia berhasil membangkitkan dirinya sendiri dari kematian. Dalam momen tersebut nampak bagaimana seluruh aliansi negara shinobi pun masih tidak sanggup untuk bisa menandingi kemampuan dari Madara Uchiha yang jadi bukti bagaimana dia memiliki level kekuatan setara dewa. Sama halnya seperti Obito, kombinasi Rinnegan dan chakra Six Path membuatnya menjadi sosok yang sulit untuk dikalahkan.

Kawaki

shinobi level dewa naruto

Kawaki merupakan karakter yang sempat hendak dijadikan wadah bagi Isshiki Otsutsuki, sebelum kemudian Isshiki berhasil dikalahkan. Meskipun begtu, ternyata Kawaki tidak benar-benar bebas dari cengkraman Isshiki, mengingat Amado kembali mengaktifkan Karma Isshiki di tubuh Kawaki. Hasilnya, dia pun menjadi sosok yang sangat luar biasa kuat. Kekuatannya benar-benar meningkat drastis.

Dia pun bertanggung jawab atas berbagai hal. Pertama, dia bertanggung jawab atas Naruto dan Hinata yang menghilang. Kawaki menyembunyikannya dalam dimensi lain. Kedua, dia juga yang kemudian merubah ingatan orang-orang di seluruh dunia dengan menganggap dia dalah Uzumaki Kawaki. Hal tersebut menjadi bukti bagaimana Kawaki sudah sangat berkembang.

Dengan kekuatan Isshiki di tubuhnya, Kawaki pasca timeskip berubah menjadi salah satu karakter terkuat di series Boruto. Bahkan, sebelum timeskip pun Kawaki sudah menjadi sosok yang sangat kuat dengan Karma milik Isshiki tersebut. Kawaki diperlihatkan bisa menggunakan kekuatannya dengan baik. Pasca timeskip ini dipastikan Kawaki akan mampu untuk bisa berkali-kali lipat lebih kuat.

Uchiha Sasuke

shinobi level dewa naruto

Anggota klan Uchiha lainnya dalam daftar ini yang jadi salah satu karakter dengan kekuatan level dewa di universe Naruto. Sama halnya seperti Madara Uchiha, Geeks juga tentunya sudah tidak heran jika Sasuke kemudian masuk daftar ini. Uchiha Sasuke adalah salah satu karakter terkuat dan menjadi salah satu shinobi terkuat di dunia Naruto setelah sang protagonis utama.

Sasuke merupakan satu-satunya yang terisa dari pembantaian klan Uchiha oleh Itachi. Dia tumbuh dengan rasa benci yang mendalam kepada kakaknya tersebut, meskipun pada akhirnya dia bisa membalaskan dendamnya kepada Itachi. Dia juga merupakan satu-satunya shinobi yang mampu menandingi kekuatan Naruto dalam pertarungan. Sasuke sudah berkembang menjadi seorang shinobi yang sangat luar biasa, bahkan bila membandingkannya dengan keluarga Uchiha lain.

Sasuke sendiri diketahui merupakan keturunan dari Indra Otsutsuki yang memang terkenal memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Selain Genjutsu, Sasuke juga sangat ahli dalam menggunakan Taijutsu dan Ninjtsu. Sharingan miliknya sudah berevolusi menjadi Eternal Mangekyo Sharingan. Puncak kekuatan Sasuke adalah ketika dia mendapatkan chakra Six Path dari Hagoromo. Hal ini membuatnya bisa membangkitkan Rinnegan di mata kirinya. Meskipun tanpa Rinnegan, Sasuke terbukti merupakan shinobi yang sangat kuat.

Uzumaki Naruto

shinobi level dewa naruto

Selain Sasuke, Uzumaki Naruto saat ini masih menjadi sosok shinobi paling kuat di dunia meskipun dia sudah harus kehilangan Kurama. Naruto sudah mendapatkan kekuatan Six Path Sage Mode berkat Hagoromo Otsutsuki. Hal ini belum lagi ditambah oleh kekuatan yang diberikan oleh Kurama sang monster ekor sembilan, Kurama, membuat Naruto menjadi shinobi dengan level kekuatan setara dewa.

Meskipun Kurama sudah tidak lagi bersama Naruto, kekuatannya masih tetap saja berada di atas level para shinobi pada umumnya. Kekuatan yang dia miliki cukup untuk bisa mengalahkan Momoshiki Otsutsuki. Bahkan, dia juga yang mengalahkan Isshiki meskipun harus mengorbankan nyawa Kurama. Naruto sendiri saat ini lebih mengandalkan Sage Mode sebagai kekuatan utamanya.

Meskipun begitu, dua momen epik Naruto mencapai puncak kekuatannya adalah ketika Hagoromo memberikan separuh chakra Six Path serta ketika Naruto mengaktifkan Baryon Mode saat menghadapi Isshiki Otsutsuki. Meskipun harus diakui bahwa pasca kematian Kurama level kekuatannya mengalami penurunan tetapi Naruto masih memiliki kekuatan yag sangat dahsyat.

Uzumaki Himawari

shinobi level dewa naruto

Sosok Uzumaki Himawari merupakan anak kedua dari Naruto dan Hinata, serta adik dari Boruto. Sebelum timeskip terjadi, Himawari memang jarang sekali muncul dalam ceritanya. Dia juga bahkan jarang untuk terlibat dalam berbagai peristiwa besar dan penting. Meskipun begitu, Himawari dianggap memiliki potensi yang sangat luar biasa seperti yang ditunjukan oleh Daemon di chapter sebelumnya.

Yang menarik juga kemudian adalah bagaimana Himawari diperlihatkan mulai berlatih bersama Chou-Chou, Shikadai, dan juga Inojin. Dalam chapter 81 kemarin, Chou-Chou memuji kekuatan Himawari yang terus meningkat. Dan pasca timeskip para fans meyakini jika Himawari akan jadi salah satu karakter terkuat di series Boruto untuk bisa membantu sang kakak menghadapi masalahnnya.

Dan di chapter 10 Two Blue Vortex kemarin kita melihat bagaimana Himawari berkembang menjadi sosok yang mengerikan. Di dalam tubuh Himawari terdapat sosok Kurama kecil yang masih jadi pertanyaan besar para fans bagaimana kemudian Kurama tersebut bisa kembali muncul. Namun, jika berkaca kepada Naruto rasanya tidak mengherankan jika Himawari akan menjadi sosok shinobi dengan level kekuatan setara dewa.

Uzumaki Boruto

shinobi level dewa naruto

Shinobi level dewa di universe Naruto yang terakhir tidak lain adalah Uzumaki Boruto. Sebagai protagonis utama dalam seriesnya, Boruto jelas jadi salah satu karakter terkuat pasca timeskip di series Two Blue Vortex. Sebelum timeskip, Boruto sendiri sudah berjanji jika dia akan bertambah kuat dan berusaha untuk membalas dendam Kawaki atas apa yang sudah dia lakukan.

Sasuke adalah sosok yang sudah melatih Boruto. Karena, sebelum menghilang Sasuke sendiri sempat mengatakan jika dia akan membantu Boruto dalam masalah ini. Dan sejak kemunculan kembali Boruto di series Two Blue Vortex, Boruto benar-benar mengalami peningkatan kekuatan yang luar biasa signifikan. Hal ini bisa kita lihat bagaimana dia bisa mengalahkan Code dengan mudah. Dia juga bisa mengalahkan Mitsuki Sage Mode dengan sangat mudah.

Yang menarik adalah Boruto bahkan bisa menggunakan berbagai kekuatan Karma dan kekuatan lainnya seperti Flying Raijin dan teleportasi. Ini menjadi bukti bagaimana Boruto benar-benar sudah menjadi sosok karakter yang memiliki level kekuatan setara dewa. Yang menarik juga adalah para kloning dari pohon Shinju mengaku dan mengenal Boruto sebagai bagian dari klan Otsutsuki.

Dengan memanfaatkan kekuatan dahsyat yang mereka miliki para karakter di atas benar-benar menjadi shinobi yang sangat luar biasa yang sangat ditakuti dan dihormati oleh banyak orang. Sebagian shinobi menggunakan kekuatan untuk kebaikan dan perdamaian dunia, namun sebagian lainnya justru menggunakan kekuatan dewa tersebut untuk kejahatan.

Share.