Boruto: 5 Alasan Kembalinya Kurama!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Kembalinya Kurama dalam cerita Boruto tentunya menjadi kejutan besar para fans, namun ada beberapa kemungkinan alasan terkait hal tersebut. Kurama merupakan Bijuu sekaligus karakter yang tidak kalah populer dari karakter lainnya dalam alur cerita Naruto. Semenjak kemunculannya di awal series Naruto, Kurama tidak jarang terlibat dalam cerita di seriesnya. Namun, Kurama kemudian harus diperlihatkan tewas dalam pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki. Dia kemudian kembali di dalam tubuh Himawari. Berikut adalah kemungkinan alasan kembalinya Kurama di series Boruto.

Peningkatan Kekuatan Himawari

boruto kurama

Kemungkinan alasan yang pertama mengapa Kurama kembali di series Boruto adalah sebagai cara untuk meningkatkan kekuatan Himawari. Sejak pertama kali diperkenalkan dalam ceritanya banyak fans yang perlahan mulai melupakan Himawari. Mereka justru terfokus pada sosok Uzumaki Boruto, yang mana memang masuk akal mengingat dia adalah protagonis utama seriesnya.

Namun, sebelum series Boruto menghadirkan timeskip Kishimoto Sensei kemudian memberikan petunjuk mengenai peningkatan kekuatan dari Himawari. Petunjuk tersebut muncul ketika Daemon merasakan hawa kekuatan yang luar biasa dari Himawari. Namun, Boruto sendiri mengaku bahwa Himawari bukan shinobi. Sehingga, kecil kemungkinannya Himawari adalah sosok yang dia duga.

Kejutan kemudian muncul pasca timeskip. Meskipun awalnya dia tumbuh seperti seorang shinobi biasa, tetapi ketika Jura dan kloning dari Pohon Shinju muncul kekuatan dalam dirinya pun tiba-tiba aktif. Dan hal ini terbukti dalam chapter kemarin di mana ternyata Kurama kecil ada dalam tubuh Himawari dan sempat menghadirkan perlawanan terhadap Jura, meskipun pada akhirnya hal tersebut gagal.

Warisan Kedua Orang Tua

boruto kurama

Berkaitan dengan peningkatan kekutan Himawari, kemungkinan alasan kembalinya Kurama di series Boruto adalah karena chakra Naruto dan Hinata. Seperti yang Geeks ketahui bahwa Hinata dan Naruto merupakan keturunan dari klan Otsutsuki, khususnya Hamura Otsutsuki. Inilah alasannya mengapa kemudain kedua karakter itu memiliki keunikan masing-masing dalam hal kekuatan.

Ketika kemudian Hinata dan Naruto menikah, rasanya memang masuk akal jika kemudian chakra dari keduanya menyatu di dalam tubuh kedua anaknya. Boruto sendiri memang memiliki beberapa hal yang menjadi warisan dari kedua orang tuanya. Namun, ada beberapa hal juga yang bukan merupakan warisan dari mereka berdua. Ini juga yang berlaku kepada Himawari.

Selain mewarisi Byakugan milik Hinata, gabungan chakra dari Naruto dan Hinata kemungkinan jadi alasan lahirnya Kurama di tubuh Himawari. Dalam series Naruto, Bijuu merupakan makhluk yang tercipta dari chakra. Dalam hal ini, Bijuu merupakan pecahan dari monster ekor 10 ciptaan Kaguya. Di chapter sebelumnya pun Kurama kecil penasaran apakah pecahan atau fragmen chakranya yang jadi penyebab kemunculannya. Dan rasanya memang masuk akal hal tersbeut terjadi.

Cara Himawari mendapatkan Sorotan

Dari segi teknik cerita kemungkinan alasan kembalinya Kurama di series Boruto dalam tubuh Himawari adalah memberikan sorotan bagi sang karakter. Seperti yang disebutkan di poin pertama, di sepanjang series Boruto karaketr yang selalu menjadi sorotan ceritanya adalah Uzumaki Boruto. Hal ini wajar mengingat dia adalah karakternya. Namun, Boruto memiliki adik yaitu Himawari.

Bagaimana awalnya Ikemoto dan Kishimoto terlalu berfokus pada Boruto membuat mayoritas fans lupa akan sosok Himawari. Dalam versi anime bahkan Himawari hanya muncul di episode filler yang mana ini tentunya sangat disayangkan. Menghadirkan Kurama di dalam tubuh Himawari merupakan salah satu cara yang cukup cerdas untuk membuat Himawari kembali menjadi sorotan.

Sejauh ini, hal tersebut memang terbukti. Sejak kemunculan Kurama di tubuh Himawari pada chapter 10 Boruto: Two Blue Vortex hingga chapter 11 kemarin reaksi dari para fans masih belum berhenti. Mereka masih merasa takjub dan luar biasa dengan kembalinya Kurama serta bagaimana Himawari mampu menggunakan teknik dahsyat dari Kurama untuk menghadapi Jura.

Tambahan Kekuatan

Di awal series Boruto, para fans sebenarnya masih bingung dengan siapa sebenarnya villain utama di seriesnya. Seiring berjalannya cerita, akhirnya terungkap bagaimana klan Otsutsuki menjadi ancaman besar dengan kemunculan Momoshiki Otsutsuki. Kemudian, ancaman juga muncul ketika seriesnya memperkenalkan Daemon dan Eida dengan kekuatan dahsyat Senjutsu milik dewa Otsutsuki, Shibai.

Belum lagi, Amado menjadi ancaman yang ada di dalam Konoha serta bagaimana sosok Code dengan kekuatan White Karma miliknya. Dan tentunya, ancaman terbesar yang paling baru adalah kemunculan kloning dari para pohon Shinju seperti Jura. Di chapter 11 kemarin, kita akhirnya melihat kedahsyatan dari kloning tersebut yang mana bahkan tidak kalah mengerikan dari sosok Isshiki Otsutsuki.

Uzumaki Boruto mungkin memang sudah jadi karakter yang kuat sekarang. Namun, dengan banyaknya ancaman yang ada rasanya sangat sulit jika dia bertarung sendirian. Beberapa karakter lain seperti Shikamaru, Sumire, bahkan Delta rasanya tidak akan bisa berbuat banyak. Sarada pun rasanya butuh waktu untuk jadi lebih kuat. Sehingga, rasanya masuk akal jika kemudian Himawari menjadi salah satu tambahan kekuatan lainnya untuk menghadapi berbagai ancaman mengerikan tersebut.

Meningkatkan Popularitas Series Boruto

boruto kurama

Kemungkinan alasan kembalinya Kurama yang terakhir adalah meningkatkan popularitas Series Boruto. Sudah jadi rahasia umum bagaimana seriesn Boruto pada awalnya sangat dibenci oleh banyak penggemar. Mereka merasa bahwa alur cerita Naruto tidak perlu diteruskan oleh generasi baru. Alur cerita yang bertele-tele serta bagaimana banyaknya elemen shinobi yang hilang menjadi beberapa alasan lain mengapa series Boruto dibenci.

Ini pula yang kemudian membuat Masashi Kishimoto bahkan pada akhirnya kembali menjadi penulis utama cerita seriesnya setelah hal tersebut diberikan kepada Ikemoto. Dengan reputasi yang kurang baik dan popularitas yang terus menurun tentunya perlu cara efektif untuk mengembalikan itu semua. Menghadirkan kembali karakter yang tidak kalah populer dari Naruto kemungkinan jadi cara dari Kishimoto untuk menyelamatkan Boruto.

Karakter populer tersebut tidak lain adalah Kurama. Geeks tentunya masih ingat bagaimana momen kematian Kurama menjadi perbincangan hangat di kalangan fans untuk jangka waktu yang cukup lama. Hal tersebut nyatanya menjadi jalan untuk kemudian memperkenalkan kembali series Boruto. Bagaimana kemudian Kurama tewas dan kembali muncul di tubuh Himawari bisa jadi adalah cara atau strategi yang sudah Kishimoto siapkan untuk mengembalikan popularitas dari seriesnya. Dan hal ini pun terbukti bagaimana baik Himawari ataupun seriesnya sekarang sudah mulai kembali jadi perbincangan hangat banyak fans.

Kemunculan kembali Kurama di series Boruto pasca timeskip setelah Kurama tewas sebelumnya dalam pertarungan melawan Isshiki memunculkan banyak pertanyaan di kalangan fans. Ada berbagai kemungkinan mengapa Kurama kembali hadir setelah sebelumnya tewas. Kemungkinanya sendiri bisa secara teknis cerita ataupun secara keseluruhan seriesnya.

Share.