9 Jutsu Teleportasi Di Universe Naruto!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Penggunaan Jutsu teleportasi di universe Naruto merupakan salah satu hal yang umum dan ada beberapa Jutsu teleportasi di universe Naruto. Untuk pergi ke sebuah tempat biasanya seorang shinobi akan menggunakan Jutsu teleportasi demi mempersingkat waktu. Bisa juga penggunaan Jutsu teleportasi ini dilakukan untuk pergi ke dimensi lain. Berikut adalah Jutsu teleportasi yang ada di universe Naruto.

Amanotejikara

jutsu telportasi universe Naruto

Jutsu teleportasi yang adai di universe Naruto yang pertama adalah Amanotejikara. Ini adalah sebuah ninjutsu ruang dan waktu yang menarik dan luar biasa. Teknik ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki doujutsu Rinnegan. Uchiha Sasuke adalah pengguna dari teknik ini berkat doujutsu Rinnegan yang dia miliki. Dengan menggunakan kemampuan ini Sasuke mampu bertukar posisi dengan orang lain atau musuhnya.

Contoh dari hal ini adalah ketika Sasuke bertarung menghadapi Momoshiki Otsutsuki. Sasuke mampu lolos dari serangan yang dilakukan oleh Momoshiki. Selain mampu bertukar tempat dengan musuhnya, dengan teknik ini Sasuke juga bisa bertukar objek bahkan Ninjutsu yang lain. Semakin besar chakra penggunanya yang mengalir atau menyatu dengan Jutsunya, semakin jauh juga jarak dari teknik ini.

Sasuke atau pengguna lainnya bisa menggunakan berkali-kali Jutsu teleportasi ini. Namun, perlu ada jeda beberapa saat sebelum kemudian dia bisa kembali menggunakannya. Biasanya, hal ini ditandai dengan menghilangnya tomoe dari Rinnegan di mata Sasuke. Bisa dibilang, ini merupakan salah satu Jutsu teleportasi tingkat tinggi yang ada di universe Naruto sejauh ini.

Kamui

Jutsu teleportasi yang ada di universe Naruto selanjutnya adalah Kamui. Kamui sendiri merupakan Jutsu ruang dan waktu bagi mereka yang memiliki doujutsu Mangekyo Sharingan. Dengan teknik ini, penggunanya bisa menarik musuh untuk masuk ke dimensi Kamui. Jutsu ini sangatlah berbahaya dan ditakuti oleh musuh-musuhnya. Obito Uchiha beberapa kali terlihat menggunakan teknik ini.

Obito menggunakan Jutsu ini saat dia menyerang Konoha dengan membawa Minato ke tempat lain. Kemudian, Obito juga menggunakan Kami saat berduel dengan Kakashi di dimensi Jutsu tersebut. Yang menarik kemudian adalah ternyata diketahui jika Kakashi kemudian juga diketahui dapat menggunakan teknik ini setelah mendapatkan Sharingan keduanya dari Obito.

Karena dimensi Kamui sendiri berada di sebuah tempat yang berbeda, mereka yang terjebak di sana chakranya tidak akan bisa dilacak oleh siapapun. Dan yang juga tidak kalah mernarik adalah bagaimana masing-masing mata yang memiliki Mangekyo Sharingan akan memiliki kekuatannya masing-masing. Meskipun begitu, pada dasarnya kekuatan kamui kedua matanya sangat dahsyat.

Yomotsu Hirasaka

jutsu telportasi universe Naruto

Jutsu ini diketahui hanya dimiliki oleh sebagian kecil dari klan Otsutsuki saja, seperti Kaguya Otsutsuki. Yomotsu Hirasaka merupakan sebuah Ninjutsu ruang dan waktu atau Jutsu teleportasi yang menjadi cikal bakal ninjutsu ruang dan waktu lainnya yang ada di universe Naruto. Selain itu, ini juga menjadi teknik yang paling kuat. Wajar jika kemudian teknik ini masuk dalam Kekkei Moura.

Jutsunya sendiri memberikan kemampuan bagi Kaguya dan beberapa penggunanya untuk bisa membuka sebuah ruang dan kemudian pergi kemanapun yang mereka inginkan dalam sekejap. Berdasarkan hal ini, wajar jika kemudian Yomotsu Hirasaka menjadi salah satu jutsu paling kuat di seluruh universe Naruto. Teknik ini terbukti membuat repot para aliansi shinobi dalam cerita Naruto Shippuden.

Ini merupakan Jutsu pertama yang diketahui digunakan di bumi. Selain Kaguya, Urashiki juga mampu menggunakan teknik ini meskipun dia harus mengaktifkan Rinnegannya terlebih dahulu. Kaguya sendiri setelah mengaktifkan Jutsu teleportasi ini akan mampu untuk berpindah dari satu dimensi ke dimensi lain dengan total enam dimensi yang dia kuasai.

Amenominaka

Selain Yomotsu Hirasaka, Kaguya juga memiliki Jutsu teleportasi lainnya yaitu Amenominaka. Penciptaan dimensi mungkin adalah salah satu teknik dahsyat yang dimiliki oleh Kaguya Otsutsuki. Kaguya mampu merubah dunia yang ada di sekitarnya dengan menggabungkan Rinne Sharingan dan dimensi miliknya sendiri. Amenominaka adalah sebuah Ninjutsu ruang dan waktu yang sangat kuat, yang masih aktif di era Boruto sekarang.

Teknik teleportasi dan serangan beruntun ini merupakan Jutsu yang dimiliki oleh Kaguya Otsutsuki. Amenominaka benar-benar mampu membuat lawan siapapun kalah dengan mudah. Ketika Kaguya menggunakan Jutsu ini dia akan menjebak atau memindahkan musuh dan lawannya ke salah satu dari enam dimensi yang dia miliki. Mereka yang terjebak dalam dimensi tersebut hampir tidak bisa berbuat banyak, sebelum kemudian serangan bertubi-tubi muncul menghantam mereka.

Dimensi di mana pertarungan Isshiki melawan Naruto, Sasuke, dan Boruto sendiri mungkin adalah salah satu dari dimensi Kaguya. Banyak fans yang masih penasaran dengan dimensi milik Kaguya tersebut yang mana banyak orang berpikir jika apa yang terjadi saat pertarungan melawan Isshiki tersebut sebenarnya terjadi di salah satu dimensi Kaguya karena salah satu dimensinya sendiri memang ada padang pasir.

Kuchiyose No Jutsu

Geeks mungkin sedikit heran dengan hal ini. Namun, Kuchiyose memang masuk salah satu Jutsu teleportasi yang ada di universe Naruto berdasarkan kemampuannya. Jutsu ini membuat penggunanya bisa memindahkan objek apapun ke posisi mereka atau membuat sebuah kontrak darah dengan spesies spesifik dari binatang, yang akan membantu mereka dalam pertempuran.

Semakin besar dan banyak chakra yang penggunanya alirkan pada saat teknik ini mereka gunakan, maka semakin besar juga objek dan binatang yang akan muncul. Naruto sendiri menjalin kontrak dengan para petapa katak di gunung Myoboku. Dan hal ini juga sebagai bukti bahwa Naruto adalah murid dari Jiraiya. Karena, Jiraiya sendiri menjalin kerja sama juga dengan para petapa katak.

Namun, mereka bukanlah katak biasa, melainkan katak ninja yang memiliki berbagai kemampuan dan kekuatan. Namun, teknik ini sudah mulai jarang digunakan karena Naruto lebih sering menggunakan teknik yang lebih efektif lainnya. Bagaimana penggunanya memanggil para hewan tersebut di manapun mereka berada, tentunya bisa jadi bukti bahwa ini jadi salah satu Jutsu teleportasi di universe Naruto.

Teknik Teleportasi Jougan

jutsu telportasi universe Naruto

Uzumaki Boruto, seperti yang kita ketahui, memiliki doujutsu yang unik dan juga misterius, yaitu Jougan. Sampai sekarang, masih belum diketahui siapa yang memberikan Jougan kepada Boruto. Apakah Otsutsuki atau ada sosok lainnya yang kemudian mewarisi Doujutsu ini. Yang pasti Doujutsu ini sangat luar biasa. Salah satu kemampuannya adalah mampu membuat Boruto berpindah ke dimensi lain.

Dalam arc Academy, Boruto mampu memindahkan dirinya, Mitsuki, Sumire, dan Nue ke sebuah dimensi yang lain. Namun, Boruto sendiri masih belum mengetahui bagaimana caranya menguasai teknik tersebut. Dan sejauh ini Jutsu tersebut baru muncul satu kali dalam ceritanya. Namun, Jutsu ini sendiri nampak mirip dengan Jutsu teleportasi lainnya yaitu Kamui. Tetapi, besar kemungkinan Jutsu ini jauh lebih kuat dari Kamui.

Teknik Teleportasi Karma

jutsu telportasi universe Naruto

Selain Doujutsu Jogan, Boruto juga sebenarnya bisa melakukan teleportasi lainnya dengan memanfaatkan Karma yang dia miliki. Ini merupakan kemampuan Karma yang sudah Boruto gunakan sejak awal seriesnya. Sesuai dengan namanya, kekuatan ini bisa membuat penggunanya untuk bisa pergi ke berbagai tempat dalam waktu singkat. Namun, yang paling epik adalah penggunanya bisa pergi ke dimensi lain seperti dimensi Otsutsuki.

Boruto sendiri dalam chapter sebelumnya berhasil mempraktikan hal ini dengan membuka sebuah portal yang membawa Isshiki menjauh dari Konoha. Banyak yang menduga bahwa kekuatan Karma Boruto saat itu masih sangat lemah dan apa yang dia praktikan sebelumnya sebenarnya ada kaitannya dengan “gesekan” antara kekuatan milik Momoshiki dan kekuatan milik Isshiki dalam tubuh Kawaki.

Namun, Boruto nampaknya sudah mulai menguasai kemampuan jutsu ini. Dalam chapter sebelumnya di series Boruto: Two Blue Vortex, sang protagonis utama nampak bisa dengan mudah untuk pergi ke dimensi Otsutsuki untuk mengikuti Code dan mencari Monster Ekor 10. Sayangnya, dia kemudian harus berhadapan dengan para kloning dari Pohon Suci dan kembali menggunakan teknik ini untuk kabur.

Claw Marks

jutsu telportasi universe Naruto

Sosok Code sudah menjadi salah satu bagian penting dalam seri Boruto: Naruto Next Generation, terutama setelah kita ketahui bahwa Code memiliki jenis lain dari Karma. Code diketahui memiliki Karma putih, yang berbeda dari segel Karma pada umumnya. Dengan adanya Karma putih tersebut, Code disebut mewarisi tekad dari Isshiki Otsutsuki. Code juga memiliki semacam sabuk hitam yang kita kenal dengan sebutan Claw Marks.

Sabuk tersebut bisa dia gunakan sebagai senjata mematikan. Bahkan, dalam chapter terbaru kemarin kita melihat bagaimana Claw Marks milik Code tersebut mampu merubah monster ekor sepuluh menjadi ukuran yang lebih kecil. Dia pun bahkan mampu mengendalikannya seolah-olah mainan. Di sisi lain, sabuk hitam ini bisa menjadi semacam “lintasan” di mana sepanjang sabuk itu ada maka Code bisa muncul dari sabuk itu.

Bukan hanya itu, siapa pun yang Code sentuh atau bawa maka akan bisa melintasi atau melewati sabuk hitam ini. Jika Geeks perhatikan, teknik Claw Marks milik Code mirip salah satu teknik andalan shinobi hebat Konoha, Minato Namikaze, yaitu Flying Thunder God. Code menggunakan Claw Marks untuk bisa berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, dan juga hal ini digunakan untuk menghindari serangan musuh atau bahkan melacak posisi lawan.

Hiraishin No Jutsu

jutsu telportasi universe Naruto

Jutsu Teleportasi di universe Naruto yang terakhir adalah Hiraishin no Jutsu. Teknik Flying Raijin dikembangkan dan disempurnakan sendiri oleh Minato Namikaze. Inilah teknik yang membuat Minato disebut sebagai ‘cahaya kuning Konoha’ dan teknik ini juga yang pernah membuat Minato berhasil membunuh 1000 shinobi musuh saat perang dunia ninja ketiga dan jadi Jutsu teleportasi yang paling populer.

Minato akan menempelkan atau menaruh kunai khusus di berbagai titik, sehingga Minato bisa berpindah-pindah tempat dalam waktu singkat. Perlu dicatat bahwa teknik ini bukanlah teknik ‘transmisi’ seperti yang banyak diasumsikan para fans. Selain Minato, Tobirama dan beberapa shinobi lainnya ada yang memiliki teknik serupa namun dengan nama berbeda.

Kecepatan yang ditimbulkan dari teknik ini tidak akan mampu dibaca oleh Sharingan. Dalam era perang dunia shinobi ketiga, Minato diketahui bahkan bisa menghabisi nyawa hingga 3.000 musuh dalam satu serangan dahsyat. Dia menggunakan teknik Flying Raijin untuk menghabisi ribuan musuh tersebut. Sejauh ini, tidak banyak shinobi yang mampu menandingi level kecepatan dari Minato.

Jutsu teleportasi saat ini seolah menjadi salah satu Jutsu yang sangat penting dan memiliki pengaruh besar dalam ceritanya. Dan sejauh ini, baik di series Naruto ataupun Boruto, Masashi Kishimoto sudah memperkenalkan beberapa Jutsu teleportasi yang populer.

Share.