One Piece: Peranan Penting Poseidon Di Masa Depan!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Salah satu Senjata Kuno di dunia One Piece, Poseidon, memiliki peranan penting di masa depan demi mencegah tenggelamnya dunia. Seperti yang diungkapkan oleh Vegapunk di chapter 1113 bahwa dunia terancam tenggelam. Apa yang kemudian terjadi dan siapa yang kemudian akan menenggelamkan seluruh dunia masih jadi tanda tanya bersar. Namun, salah satu Senjata kuno, Poseidon, kemungkinan bisa mencegah hal tersebut terjadi.

Dunia Akan Tenggelam

Dalam infomasi di chapter 1113 kemarin terungkap bahwa dalam pesan yang Vegapunk sampaikan ke seluruh dunia ternyata memang berkaitan dengan sesuatu yang penting. Dia mengumumkan bahwa dunia ini akan tenggelam ke dasar laut. Sekilas mungkin banyak orang yang bingung dengan apa maksud dari Vegapunk. Namun, sebenarnya, ini bisa jadi adalah hal yang sudah pernah terjadi sebelumnya.

Dalam hal ini, sebelum kemudian dunia One Piece menjadi seperti yang kita ketahui sekarang sebenarnya bentuk dari dunianya sangat berbeda. Namun, kemudian ada perubahan besar yang terjadi dengan dunia semenjak Im bekuasa. Beberapa wilayah diketahui tenggelam ke bawah laut. Ada beberapa contoh nyata dari hal ini yaitu Shandora.

Dalam ceritanya sendiri sebelum tenggelam Shandora merupakan sebuah tempat yang luar biasa, di mana untuk bisa mengakses masuk ke sana seseorang perlu menaiki tangga yang sangat banyak. Namun, akhirnya kerajaan yang penuh dengan emas tersebut tenggelam ke bawah laut. Kerajaan Lulusia dan juga pulau God Valley kemungkinan hilang akibat tenggelam ke dasar laut.

Bagaimana kemudian dunia yang ada saat ini akan tenggelam memang masih jadi pertanyaan besar. Namun, ada kemungkinan Im memanfaatkan Mother Flame yang Vegapunk ciptakan. Di sisi lain, kemungkinan Im juga memiliki berbagai hal lainnya yang belum kita ketahui seperti Senjata Kuno. Bisa jadi, Senjata Kuno yang tersisa dan belum diketahui wujudnya, Uranus, ada di istana Pangaea.

Bahkan, bisa jadi juga ini merupakan harta karun dari para kaum naga langit yang selama ini disembunyikan dan ini juga yang dimaksud oleh Doflamingo. Ancaman dunia akan tenggelam ini seolah mulai masuk akal dengan berbagai hal yang muncul dalam ceritanya. Contohnya adalah bagaimana Iceburg ingin membangun kota Water Seven tahan terhadap gelombang besar dan ingin mengapung di atas air.

Ke Halaman 2

Kemunculan Poseidon

poseidon one piece

Berkaitan dengan Senjata Kuno, ada sebuah teori yang menarik yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan Poseidon memiliki peranan penting di masa depan berkaitan dengan tenggelamnya dunia One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, sebelumnya banyak yang menyangka bahwa Poseidon adalah benda seperti halnya Pluton yang merupakan kapal. Namun, dugaan para fans tersebut kemudian terbantahkan ketika fakta memperlihatkan bahwa Poseidon adalah seorang puteri duyung.

Yang menarik adalah putri duyung ini sendiri ternyata sudah ada sejak Abad Kekosong sebelum kemudian sempat menghilang dan muncul kembali dalam sosok yang lain. Duyung tersebut mampu berbicara dengan Sea Kings, makhluk laut paling mengerikan yang bisa memberikan kehancuran besar. Sempat menjadi misteri, namun kemudian berbagai petunjuk ceritanya memperlihatkan bahwa Shirahoshi adalah Poseidon yang baru.

Percakapan antara Nico Robin dan Neptune yang kemudian mengonfirmasi hal tersebut, di mana menurut Neptune Shirahoshi ternyata adalah Poseidon yang baru. Inilah alasan mengapa kemudian dia harus sangat terlindungi atau sengaja dikurung di istana Ryugu, agar nyawanya bisa selamat. Shirahoshi diketahui memiliki kemampuan untuk berbicara kepada ikan atau makhluk laut lainnya seperti Sea Kings.

Berdasarkan informasi dalam ceritanya, hal ini menjadi penting karena Poseidon memiliki peran besar sebagai salah satu Senjata Kuno. Bahkan, terdapat sebuah spekulasi bahwa Poseidon merupakan Senjata Kuno yang melindungi para penduduk laut atau makhluk laut. Sebelum Shirahoshi lahir, terdapat sebuah ramalan yang Shirley pernah lakukan bahwa anak perempuan Neptune akan lahir dengan kekuatan besar yang bisa menghancurkan seluruh dunia.

Poneglyph yang ada di pulau langit sendiri berbicara mengenai Poseidon, yang mana kemudian menggiring kelompok bajak laut Roger untuk pergi ke pulau manusia ikan. Ketika Otohime mengetahui kekuatan Shirahoshi tersebut, dia pun kemudian menyatakan bahwa inilah kekuatan terkuat yang ada di dunia. Dia menyadari jika kemudian kekuatan tersebut jatuh ke tangan orang yang salah, maka akan ada bencana yang sangat besar yang akan terjadi di dunia ini. Karena itulah, Otohime melakukan sekuat tenaga untuk melindungi putrinya.

Ke Halaman 3

Peran Poseidon Di Dunia One Piece

poseidon one piece

Banyak yang meramalkan bahwa Poseidon atau Shirahoshi akan membantu Luffy menghancurkan Red Line yang ada di dunia One Piece. Ada juga yang meramalkan bahwa Shirahoshi mungkin akan membantu Luffy membawa perubahan besar terhadap dunia dengan menghancurkan Im. Melihat bagaimana sosok Shirahoshi, yang penakut dan bukan sosok yang senang akan kekerasan, kecil kemungkinan jika dia akan menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan sebuah pulau.

Ada sebuah teori menarik lainnya berkaitan dengan Shirahoshi dan juga kemampuan dahsyat yang dia miliki. Ada kemungkinan selain mampu mengendalikan Sea Kings, Shirahoshi juga mampu untuk mengendalikan lautan itu sendiri. Dalam hal ini, Shirahoshi bisa jadi mampu untuk mengendalikan arus laut, ketinggian air laut, dan berbagai hal lainnya yang berkaitan dengan air laut.

Dengan asumsi bahwa kemudian Im yang kemudian akan menenggelamkan dunia, ada dua hal yang bisa Shirahoshi lakukan. Yang pertama adalah menghancukan Red Line demi mendegah Im melakukan hal tersebut. Dengan memanfaatkan kekuatan dahsyat dari Sea Kings, Shirahoshi tentunya bisa dengan mudah menghancurkan seluruh Red Line dan menciptakan sebuah dunia baru.

Yang kedua, jika kemudian semuanya sudah terlanjut dan air laut mulai tidak terkendali dan mengancam kehidupan semua orang maka Shirahoshi yang kemudian akan mengendalikannya. Shirahoshi mungkin akan mengendalikan air laut tersebut dan kemudian memanfaatkannya untuk menghancurkan Red Line itu. Namun, dia tidak akan memanfaatkan Sea Kings.

Dengan menggunakan gelombang laut tersebut, Shirahoshi bisa menenggelamkan wilayah Red Line dan menghancurkan Mary Geoise. Satu hal yang jelas adalah kekuatan Shirahoshi sebagai putri duyung akan benar-benar sangat dahsyat yang mana membuat dia bukan hanya sekedar mampu mengendalikan Sea Kings. Dia akan mampu untuk mengendalikan gelombang laut bahkan air laut itu sendiri.

Ke Halaman 4

Sosok Terkuat Saat Ini

poseidon one piece

Sebagai sebuah Senjata Kuno, Shirahoshi tentunya adalah ancaman besar khususnya bagi pihak World Government. Dalam arc Reverie, kita melihat bagaimana Im nampak kesal dengan beberapa orang seperti Luffy, Blackbeard, Vivi, dan juga Shirahoshi. Artinya Im dan juga World Government mungkin sudah mengetahui bahwa dia adalah salah satu Senjata Kuno yaitu Poseidon.

Meskipun Shirahoshi memiliki kekuatan yang sangat mengerikan dan dahsyat, sayangnya dia bahkan tidak memiliki keberanian untuk melindungi dirinya sendiri. Hal ini bisa kita lihat selama arc Pulau Manusia Ikan di mana dia harus terkurung di kamarnya selama bertahun-tahun. Padahal, jika dia mau, dia bisa saja menghancurkan kelompok Hody Jones dan Vander Decken IX dengan cara memerintahkan Sea Kings untuk menyerang mereka.

Jadi, apakah Shirahoshi merupakan karakter terkuat di series One Piece? Jawabannya adalah tidak. Dia perlu seseorang untuk selalu melindunginya dari berbagai ancaman yang ada. Meskipun bukan sosok atau karakter paling kuat, Shirahoshi tetaplah karakter yang paling mengerikan dan berbahaya di seri One Piece mengingat dia adalah salah satu Senjata Kuno.

Meskipun begitu, ancaman besar yang Shirahoshi hadirkan bagi World Government tidak bisa diremehkan yang mana inilah alasannya dia jadi salah satu incaran dari sosok Im. Untuk saat ini, memang Shirahoshi masih tidak lebih dari sekedar putri duyung biasa. Namun, ketika momennya tiba kita akan melihat kedahsyatannya sebagai salah satu Senjata Kuno di dunia One Piece.

Share.