Naruto: 5 Jenis Rinnegan Paling Dahsyat!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Rinnegan merupakan salah satu Doujutsu yang sangat dahsyat di mana ada beberapa jenis yang sangat unik dengan kekuatan yang berbeda. Dalam universe Naruto, ada tiga Doujutsu yang sangat populer di mana Rinnegan adalah salah satunya. Tidak semua orang bisa menggunakan atau memiliki Rinnegan. Yang menarik kemudian ada beberapa jenis Rinnegan yang muncul dengan keunikan dari penggunanya masing-masing.

Rinnegan Milik Madara Uchiha

jenis Rinnegan

Jenis Rinnegan paling dahsyat yang pertama adalah milik Madara Uchiha. Sosok Uchiha paling kuat setelah Sasuke ini diketahui berhasil membangkitkan Rinnegan miliknya sebelum dia tewas. Setelah pada akhinrya madara menggabungkan chakra dari Asura Otsutsuki dengan miliknya, dia pun kemudian akhirnya mendapatkan Doujutsu dahsyat tersebut. Dengan menggunakan RInnegan ini, Madara bisa mengakses berbagai kekuatan dahsyat.

Yang pasti adalah Madara bisa menggunakan kekuatan dahsyat dari Six Path. Selain itu, dengan Doujutsu tersebut Madara Uchiha mampu menggunakan sebuah teknik mengerikan bernama Limbo. Ini merupakan kekuatan dahsyat yang hanya dimiliki oleh Madara Uchiha dengan Rinnegan miliknya. Dengan kekuatan tersebut Madara akan mampu menjebak dan mengurung siapapun di dalam sebuah dimensi.

Mereka yang ingin selamat atau lolos dari serangan tersebut harus mengandalkan kekuatan Six Path. Yang menarik adalah Madara sempat menanamkan Rinnegan miliknya di tubuh Nagato saat dia masih bayi. Dan hal tersebut membuat Nagato akhirnya memiliki kekuatan Doujutsu tersebut. Dan yang luar biasa juga adalah Nagato merupakan salah satu pengguan Rinnegan terbaik, sebelum Obito mengambilnya.

Rinnegan Milik Uchiha Sasuke

Sasuke sebelumnya memiliki Doujutsu Mangekyo Sharingan yang tidak kalah dahsyat dari Rinnegan. Namun, dalam Perang Dunia Shinobi Keempat Sasuke akhirnya mendapatkan Doujutsu Rinnegan yang membuat dia menjadi shinobi terkuat dan terhebat di dunia Naruto. Pertarungannya menghadapi Madara Uchiha sebenarnya cukup menarik, meskipun pada akhirnya kita harus mengakui kedahsyatan kekuatan Madara.

Hal itu bahkan hampir membuat Sasuke kehilangan nyawanya. Pada momen inilah yang kemudian Sasuke bertemu dengan Hagoromo Otsutsuki di alam bawah sadarnya. Sasuke bertemu dengan Hagoromo bersama dengan Naruto. Hagoromo kemudian memberikan seluruh chakra yang dia miliki kepada mereka berdua, yang mana kemudian membuat Sasuke mampu membangkitkan Rinnegan milikinya.

Namun, berbeda dengan Madara yang memiliki Rinnegan di kedua matanya Sasuke justru hanya memiliki satu mata saja di mana mata lainnya masih memiliki Eternal Mangekyo Sharingan. Semua kekuatan Madara mampu Sasuke lakukan. Bedanya, Sasuke tidak memiliki atau tidak mampu menggunakan teknik Limbo. Sebagai gantinya, Sasuke mampu menggunakan teknik manipulasi ruang dan waktu yaitu Amenotijikara. Jutsu ini bisa membuat Sasuke bertukar tempat dengan siapapun dan apapun di manapun. Dia juga bisa pergi ke dimensi lain atau melakukan teleportasi dengan Rinnegan.

Rinnegan Milik Momoshiki Otsutsuki

Salah satu anggota dari keluarga utama klan Otsutsuki, Momoshiki diyakini merupakan salah satu Otsutsuki yang terkuat. Momoshiki mampu dengan mudah menghadapi Naruto dan Sasuke. Hal ini pun sempat membuat Momoshiki menjadi sebuah ancaman yang serius bagi mereka. Momoshiki sendiri memiliki tiga Rinnegan yang berbeda. Dua Rinnegan ada di kedua tangannya, serta satu Rinnegan ada di dahinya.

Yang menarik adalah masing-masing Rinnegan memiliki kemampuan berbeda. Dengan menggunakan Rinnegan di tangan kirinya, Momoshiki mampu menyerap semua chakra. Di tangan kanannya, dia mampu membuat Jutsu berkali-kali lipat lebih kuat dan mampu menangkis serangannya. Terakhir, Rinnegannya terletak di dahinya. Masih belum banyak diketahui apa yang bisa dilakukan oleh Rinnegan yang ada di dahinya.

Meskipun Momoshiki memiliki tiga Rinnegan yang ada di tangan dan dahinya, namun sejauh ini dari apa yang muncul dalam ceritanya Momoshiki bisa dibilang bukan yang paling kuat dalam penggunaan Doujutsu tersebut. Hal ini bisa dilihat bagaimana Momoshiki pada akhirnya bisa dikalahkan oleh kedua shinobi tersebut dan juga sosok Boruto.

Rinnegan Milik Hagoromo Otsutsuki

jenis Rinnegan

Hagoromo Otsutsuki atau yang biasa dikenal sebagai Sage of Six Path, merupakan salah satu karakter terkuat di seluruh universe Naruto dan juga merupakan salah satu karakter yang terkuat diantara klan Otsutsuki lainnya. Sedari kecil, Hagoromo sudah memiliki kedahsyatan yang luar biasa yang merupakan turunan dari sang ibu, Kaguya. Rinnegan di matanya adalah salah satu kedahsyatan dari Hagoromo Otsutsuki.

Kemampuan Rinnegan Hagoromo bisa dibilang hampir tidak ada tandingannya. Salah satu contoh kekuatannya adalah ketika dia menciptakan bulan dengan menggunakan Chibaku Tensei. Meskipun dia sudah memberikan sebagian kekuatannya kepada Naruto dan Sasuke, Hagoromo masih cukup kuat untuk membangkitkan para Kage yang sudah tewas dan juga menghancurkan Edo Tensei.

Kekuatan dari Rinnegan ini juga yang kemungkinan menjadi alasan mengapa kemudian Hagoromo memiliki chakra Six Path. Selain itu, dengan kekuatan ini juga kemungkinan dia mampu memecah chakra dari Jyuubi menjadi sembilan Monster Berekor. Hal ini pun kemudian diperlihatkan oleh pengguna lainnya seperti Sasuke, yang dengan Doujutsu ini dia bisa mengendalikan seluruh Bijuu.

Rinnegan Milik Shibai Otsutsuki

jenis Rinnegan

Jenis Rinnegan paling dahsyat di dunia Naruto yang terakhir adalah milik Shibai Otsutsuki. Sosok Shibai sendiri adalah dewa Otsutsuki yang sudah sejak lama ada. Namun, tidak ada penjelasan rinci mengenai hal ini. Meskipun begitu, Amado sempat meyakinkan kepada Shikamaru dan Naruto bahwa Shibai sudah tidak ada alias sudah tewas. Hanya tubuhnya yang tersisa dari sosok dewa Otsutsuki tersebut.

Shibai merupakan salah satu pengguna Rinnegan dan juga ada kemungkinan jika dia adalah pencipta Doujutsu tersebut. Keberadaan Rinnegan sendiri bisa kita lihat di bagian mata lainnya, yaitu di bagian mata kanannya. Meskipun begitu, sebagian fans juga meyakini jika mata yang ada di bagian dahinya pun merupakan Rinnegan. Hal ini berkaca pada Momoshiki yang memiliki bentuk serupa setelah mengonsumsi Kinshiki.

Sayangnya, sejauh ini sosok Shibai Otsutsuki sendiri baru muncul sekilas dengan informasi yang terbatas. Belum banyak informasi terkait kekuatan dahsyat dari Shibai Otsutsuki. Menarik tentunya untuk mengetahui sedahsyat apa kekuatan Rinnegan dari Shibai Otsutsuki mengingat disa kemungkinan adalah pencipta dari Doujutsu itu sendiri.

Rinnegan merupakan salah satu dari tiga Doujutsu legendaris di franchise Naruto selain Byakugan dan Sharingan. Berbeda dengan Sharingan dan Byakugan, Rinnegan merupakan sebuah Doujutsu yang sangat langka.Dan masing-masing pengguna Rinnegan ternyata memiliki jenis yang unik.

Share.