Naruto: 6 Doujutsu Dahsyat Hasil Curian!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Meskipun sebagian karakter dalam cerita Naruto diketahui memiliki Doujutsu dahsyat, namun beberapa diantaranya merupakan hasil curian. Doujutsu merupakan sebuah Jutsu mata yang digunakan oleh para karakter tertentu dalam ceritanya. Misalnya, klan Uchiha yang memang terkenal karena Doujutsu Sharingan atau klan Hyuuga yang terkenal karena Doujutsu Byakugan. Namun, yang menarik adalah ada beberapa karakter yang memiliki Doujutsu yang merupakan hasil curian. Apa saja?

Doujutsu Byakugan Milik Ao

doujutsu curian

Doujutsu dahsyat hasil curian yang pertama adalah Byakugan milik Ao. Salah satu ninja sensor terbaik di sepanjang series Naruto. Ao merupakan shinobi yang sangat kuat dan luar biasa dari desa Kirigakure yang bekerja di bawah kekuasaan Mizukage kelima, Mei Terumi. Dia juga diketahui ikut terlibat dalam perang besar Shinobi keempat. Ao diketahui memiliki Byakugan di salah satu matanya.

Dengan kekuatan Byakugan miliknya, Ao adalah aset yang berharga bagi kekuatan aliansi Shinobi. Dia juga merupakan pemimpin dari divisi sensor. Namun, mungkin tidak banyak yang tahu jika Byakugan tersebut nyatanya merupakan hasil curian. Ao, seperti yang Geeks ketahui, bukanlah bagian dari klan Hyuuga. Artinya, dia tidak akan pernah bisa menggunakan Doujutsu tersebut.

Namun, dalam era Perang Dunia Shinobi Ketiga dahulu Ao menyatakan bahwa dia pernah bertarung melawan salah satu anggota klan Hyuuga dan kemudian mencuri Byakugannya. Sebagian fans menduga bahwa anggota klan Hyuuga yang dihabisi nyawanya merupakan klan Hyuuga yang berasal dari keluarga utama. Namun, hal itu kecil kemungkinannya mengingat mereka tidak bisa keluar dari Konoha tanpa perlindungan.

Sharingan Milik Madara Uchiha

Alasan mengapa Madara Uchiha mencuri Sharingan milik Kakashi Hatake sebenarnya cukup pelik. Sedari awal, sebenarnya Madara tidak pernah tertarik untuk mencuri Sharingan yang ada di mata dari Kakashi. Namun, Madara terpaksa mencuri Sharingan tersebut demi bisa mengakses dimensi Kamui. Seperti yang Geeks ketahui, Sharingan tersebut merupakan pemberian dari Obito Uchiha.

Obito sendiri, pada saat Perang Dunia Shinobi Keempat, berada di dimensi Kamui dengan Doujutsu Rinnegan yang sebelumnya dia curi dari Nagato. Doujutsu tersebut sebenarnya sudah ditanam oleh Madara sedari Nagato kecil. Melihat hal ini, Madara pun memutuskan untuk berimprovisasi dengan mengambil kembali Rinnegan tersebut dari Obito sebelum dia menghancurkan atau merusak mata tersebut.

Momen Madara mencuri Sharingan milik Kakashi ini banyak dianggap sebagai salah satu momen yang aneh. Di sisi lain, hilangnya Sharingan tersebut dari mata Kakashi juga mengejutkan para fans mengingat Doujutsu tersebut sudah sangat erat kaitannya dengan sang karakter. Yang menarik kemudian Madara mengembalikan Sharingan tersebut kepada Kakashi karena dia tidak membutuhkannya.

Rinnegan Milik Obito Uchiha

Sedari awal series Naruto diceritakan bahwa Obito Uchiha tidak pernah memiliki Doujutsu Rinnegan, melainkan Eternal Mangekyo Sharingan. Hal inilah yang kemudiabn bertahan selama bertahun-tahun. Banyak fans yang berasumsi jika Obito Uchiha sudah tewas saat ikut berperang dalam Perang Dunia Shinobi Ketiga, namun dia sebenarnya berhasil diselamatkan oleh Madara Uchiha.

Obito sebenarnya sempat memberikan satu mata Sharingannya kepada Kakashi, yang kemudian dicuri oleh Madara untuk mengakses dimensi kamui. Di sisi lain, Obito sendiri kemudian mencuri Doujutsu Rinnegan. Dia mencurinya dari rekannya di Akatsuki yaitu Nagato. Setelah mengalahkan Konan, Obito kemudian mengambil Rinnegan yang ada di tubuh dari Nagato.

Meskipun begitu, yang menarik kemudian adalah Obito tahu jika Doujutsu Rinnegan tersebut adalah milik Madara. Karena itulah, setelah mengkhianatinya, Obito kemudian pergi menemui Sakura. Dia meminta Sakura untuk kemudian menghancurkan Rinnegan. Hal tersebut semata-mata dilakukan agar Madara Uchiha tidak lagi menggunakan Doujutsu tersebut.

Tenseigan Milik Toneri Otsutsuki

doujutsu curian

Toneri merupakan salah satu karakter yang berasal dari klan Otsutsuki juga penerus dari Hamura Otsutsuki di mana dia memutuskan untuk tinggal di bulan. Sebenarnya, sosok Otsutsuki ini bukanlah bagian dari karakter canon di universe naruto. Pasalnya, dia hanya muncul di satu film saja. Toneri Otsutsuki merupakan sosok villain utama dalam film The Last: Naruto The Movie.

Menjadi seorang Otsutsuki, Toneri jela memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang membuatnya bisa melakukan banyak hal. Contohnya adalah membelah diri dan bahkan menghancurkan planet. Berbeda dengan Otsutsuki lainnya, semua hal dahsyat tersebut bisa dia lakukan berkat Doujutsu Tenseigan. Nemun, Tenseigan tersebut ternyata awalnya bukanlah miik Toneri.

Tenseigan merupakan salah satu Doujutsu yang langka di franchise ini. Dan untuk mendapatkannya tidaklah mudah. Sebelumnya, Toneri sempat mencuri Byakugan milik Hanabi Hyuuga untuk kemudian dipadukan dengan chakra Otsutsuki yang ada dalam dirinya. Hasilnya adalah Toneri berhasil mengaktifkan Tenseigan, yang mampu mengancam keselamatan planet bumi dan isinya.

Sharingan Milik Shin Uchiha

doujutsu curian

Doujutsu dahsyat yang merupakan hasil curian selanjutnya adalah Sharingan yang ada di seluruh tubuh milik Shin Uchiha. Seperti yang Geeks ketahui, Shin Uchiha merupakan manusia buatan yang Orochimaru ciptakan. Orochimaru saat itu mencoba untuk menciptakan sosok yang tidak kalah kuat dengan sosoknya dan juga para Sannin lain. Dan akhirnya dia pun berhasil menghadirkan Shin Uchiha.

Setelah menggali banyak informasi tentang klan Uchiha, khususnya Itachi, dia kemudian berencana untuk membunuh Sasuke dan mengembalikan klan Uchiha. Shin Uchiha kemudian berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan miliknya. Namun, bagaimana kemudian dia mampu membangkitkan Sharingan miliknya memang masih misterius. Tetapi, Shin Uchiha sendiri mengalami trauma emosional.

Seperti yang Geeks ketahui, Shin Uchiha memiliki banyak sekali Sharingan yang menempel di badannya. Dalam ceritanya sendiri, Shin Uchiha mendapatkan banyak Sharingan tersebut setelah dia mencurinya dari banyak mayat klan Uchiha. Meskipun dia hanya kloning, Shin Uchiha nampak mampu membangkitkan Mangekyou Sharingan versinya sendiri. Hal ini pun membuat Shin Uchiha sempat menjadia ancaman serius.

Sharingan Milik Danzo Shimura

doujutsu curian

Doujutsu dahsyat hasil curian yang terakhir adalah Sharingan milik Danzo Shimura. Dia merupakan salah satu ninja terkuat di desa Konoha. Danzo merupakan sosok yang diberikan tugas oleh Hokage untuk menjalankan berbagai operasi gelap dari Konoha tanpa orang-orang ketahui. Salah satu usaha untuk membuatnya lebih kuat demi melindungi Konoha adalah dengan menggunakan Sharingan miliknya.

Namun, Danzo sendiri bukanlah bagian dari klan Uchiha. Sama seperti halnya Shin Uchiha, Danzo memiliki Sharingan yang sangat banyak yang terdapat di lengan kirinya. Dalam ceritanya sendiri diperlihatkan sudah tidak terhitung berapa banyak Sharingan milik Uchiha lain yang dia curi. Salah satu orang yang Danzo curi Sharingannya adalah adalah Mangekyou Sharingan milik Shisui.

Dengan menggunakan mata ini, dia bisa mengaktifkan genjutsu yang disebut Kotoamatsukami yang mampu membuatnya memanipulasi orang lain tanpa korbannya menyadari bahwa dia sedang terkena manipulasi pikiran. Meskipun begitu, Danzo sendiri tidak mampu menggunakan secara maksimal dari Sharingan tersebut. Terbukti pada akhirnya dia berhasil tewas di tangan Sasuke.

Menggunakan Doujutsu adalah sebuah hal yang tidak bisa semua shinobi rasakan. Karena itulah sebagian besar shinobi melakukan berbagai macam cara untuk bisa melakukannya. Salah satunya adalah dengan mencuri Doujutsu milik orang lain dan memasangnya di tubuh mereka.

Share.