Otome Youkai Zakuro Kembali Setelah Hiatus 7 Tahun

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


MangaList — Kabar baik bagi penggemar manga Otome Youkai Zakuro karya Lily Hoshino, manga ini akan kembali dilanjutkan setelah vakum selama 7 tahun. Diumumkan melalui akun Twitter resmi pada Kamis, Otome Youkai Zakuro akan kembali tayang di situs Comic Boost pada musim gugur 2023. Manga ini sempat dihentikan pada tahun 2016 karena Hoshino sedang cuti hamil.

Lily Hoshino mulai menerbitkan manga fantasi supranatural ini di majalah Comic Birz pada April 2006. Gentosha mengirimkan volume kesepuluh pada Maret 2015.

Adaptasi Anime TV

Sebuah adaptasi anime TV berjumlah 13 episode yang diproduksi oleh J.C.Staff ditayangkan pada musim gugur 2010. NIS America melisensikan anime ini di Amerika Utara pada tahun 2012 dan merilisnya dalam bentuk DVD pada bulan Juni tahun yang sama. Anime ini tersedia di Crunchyroll.

Sinopsis

Letnan Dua Kei Agemaki, putra seorang jenderal terkenal, selama ini menyembunyikan ketakutannya yang sangat besar terhadap makhluk supranatural. Namun, ketika ia dan dua orang lainnya ditugaskan untuk hidup dan bekerja bersama youkai di Kementerian Urusan Roh, ia harus berhadapan langsung dengan mimpi buruknya. Kini, dengan bantuan roh rubah Kushimatsu, ia dan rekan-rekannya harus belajar bekerja sama dengan para gadis youkai—Zakuro, Susukihotaru, Hoozuki, dan Bonbori—untuk menyelesaikan kasus-kasus supranatural.

Berlatar belakang versi alternatif dari westernisasi Jepang, Otome Youkai Zakuro menggali benturan dan persatuan yang bisa terjadi ketika timur bertemu barat, lokal bertemu asing, dan wanita bertemu pria. Aliansi yang tidak biasa antara para gadis youkai dan petugas manusia harus belajar bekerja sama di dunia yang terus berubah di sekeliling mereka.

Share.