10 Anime Paling Sedih Yang Bisa Bikin Remaja Menangis

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Anime sedih biasanya selalu menyertakan nuansa cerita yang bisa bikin penontonnya terbawa suasana bahkan sampai menangis saat menontonnya. Sebagai sarana mencari melarutkan emosi yang terpendam anime sedih juga bisa menjadi inspirasi sebagian remaja untuk menjadi lebih baik lagi, karena biasanya jalan cerita anime sedih memberikan banyak makna bagi kehidupan.

Terbukti dari hasil polling yang dilakukan oleh sebuah aplikasi musik bernama Simeji, mengumumkan bahwa sebagian pria dan wanita remaja sangat menyukai anime seperti ini. Survei yang dilakukan antara 28 Mei dan 9 Juni tahun ini telah mengumpulkan sekitar 999 suara. Berikut daftarnya!

10. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Secara keseluruhan bagi anda yang sudah menontonnya, Shigatsu wa Kimi no Uso atau lebih dikenal Your Lie in April merupakan anime yang cukup dramatis bahkan bisa terbawa suasana hingga meneteskan air mata. Apalagi anime ini lebih banyak menghadirkan musik-musik yang kadang mampu melekatkan suasana sedih disetiap adegannya.

Sinopsis:

Bercerita tentang Arima Kosei yang berhasil mendominasi sebuah kompetisi dan menjadi sangat terkenal karena itu. Namun, setelah kematian ibunya yang juga guru pianonya, Kousei mengalami sedikit gangguan mental dan tidak bisa mendengar suara piano yang dia mainkan. Sejak itulah ia tidak pernah menyentuh piano lagi. Sampai ketika dua tahun berselang, dirinya bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang anak perempuan yang bisa bermain violin.

9. Tokyo Magnitude 8.0

Banyak remaja yang sangat menyukai anime ini karena ceritanya membawa unsur bencana alam. Terlebih anime ini diangkat dari kejadian nyata pada saat gempa terbesar terjadi di Jepang pada tahun 2011. Tentunya kita yang menyaksikan pasti akan merasa sedih dan prihatin pada mereka yang terkena musibah pada saat itu.

Sinopsis:

Setelah gempa bumi besar di Tokyo dengan kekuatan 8,0, 25 km di bawah laut. Dua bersaudara Mirai dan Yuki, yang berada di pameran robot di Odaiba panik dan mulai berjuang untuk menghubungi orang tua di rumah. Dibantu oleh seorang kurir perempuan bernama Mari. Bersama-sama, mereka bertiga menantang kota yang sebagian hancur dan mencoba yang terbaik untuk pulang dengan selamat.

8. Violet Evergarden

Apa jadinya jika kita kehilangan seseorang yang sangat dicintai? Tentu kita merasa akan sangat menyesal tidak dapat melindunginya di saat-saat terakhirnya. Begitulah yang akan kita rasakan saat awal-awal menonton Violet Evergarden. Pantas saja anak remaja di Jepang sangat menyukai anime ini, terlebih grafis yang disuguhkan tidak main-main.

Sinopsis:

Violet merupakan seorang gadis yang sebelumnya dikenal sebagai senjata selama di medan perang. Namun, dia telah meninggalkan medan perang dan memulai kehidupan barunya di Kantor Layanan Pos CH. Di sana dia sangat senang dengan pekerjaannya sebagai Auto Memories Dolls, dia pun mendapatkan banyak pengalaman tentang apa yang dirasakannya saat menuliskan surat. Kata-kata tersebutlah yang juga mengingatkannya pada seorang yang sangat dia sayangi hingga saat ini.

7. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re:ZERO Starting Life in Another World)

Tidak perlu diragukan lagi Re:Zero adalah anime menyedihkan yang mungkin sangat digemari oleh remaja masa kini. Apalagi ceritanya mengusung tema Isekai dan karakter utamanya selalu tersiksa. Mungkin momen paling menyedihkan di anime ini adalah ketika cinta Rem ditolak oleh Subaru, tetapi tidak hanya itu saja masih banyak lagi adegan sedih yang bisa disaksikan.

Sinopsis:

Natsuki Subaru yang tiba-tiba saja terlempar ke dunia fantasi saat dirinya ingin kembali ke rumah setelah berbelanja. Sontak ia kebingungan dan bertanya-tanya mengapa dirinya bisa berada disini. Apesnya lagi, awal kedatangannya di sana malah disambut oleh beberapa preman. Beruntungnya ia bertemu dengan gadis cantik berambut perah bernama Satella/Emilia. Wanita ini pun menyelamatkannya dan awal kisah penyiksaannya dimulai disini.

6. Anohana

Bagi kalian yang ingin mencari anime sedih atau anime sad, kalian bisa menonton Anohana. Sebab di dalam ceritanya kita akan diberikan sedikit dorongan yang pastinya bisa membuat air mata bercucuran. Mungkin dari itu juga anime ini terpilih dan menempati posisi keenam.

Sinopsis:

Berfokus pada 6 orang sahabat yang dulunya sangat dekat, tapi berubah setelah Menma meninggal. Namun Menma balik lagi ke dunia karena masih punya suatu hal yang belum terselelsaikan, akan tetapi di sini ia cuma bisa dilihat oleh satu temannya saja yang bernama Jinta.

5. Crayon Shin-chan (Shin Chan)

Walau anime Crayon Shin-chan lebih banyak berisi cerita komedi, tetapi tidak sedikit pula ada adegan sedihnya. Banyak dari episode di dalamnya menambah nuansa mellow agar cerita tidak terlalu datar. Sebab itulah banyak remaja yang sangat menyukai anime ini.

Sinopsis:

Berkisah mengenai kehidupan sehari-hari dari anak kecil bernama Shinnosuke Nohara yang biasa dipanggil Shin Chan. Dia tinggal bersama ayah, ibu, dan adiknya. Walaupun dirinya masih kecil, Shin Chan dikenal sebagai bocah nakal. Apa yang dia lakukan pasti selalu membuat orang dewasa jengkel.

4. Boku no Hero Academia (My Hero Academia)

Tidak seperti anime action – super power pada umumnya, Boku no Hero Academia juga mampu menghadirkan cerita menyedihkan dalam animenya. Apalagi karakter utama di dalamnya tidak memiliki kehidupan yang menyenangkan. Mungkin sebab itulah banyak remaja memilih anime ini dan menempati posisi keempat.

Sinopsis:

Izuku Midoriya, seorang anak lelaki yang terlahir tanpa kekuatan super, tetapi masih bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan. Ia kemudian bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, yang membagi quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya. Disinilah kehidupan penuh rintangan akan dia rasakan.

3. Kimi no Na wa (Your Name)

Urutan ketiga ada movie anime Kimi no Na wa yang mendapatkan gelar sebagai anime paling sedih menurut remaja Jepang. Banyak dari mereka memberikan komentar seperti “Saya menangis ketika kedua protagonis bertemu di tempat yang sama.” dan “visual, cerita dan musik dalam film ini sangatlah sempurna”. Banyak dari mereka yang sangat terkesan dengan movie anime buatan Makoto Shinkai ini.

Sinopsis:

Mitsuha Miyamizu adalah seorang gadis SMA yang tinggal di sebuah desa terpencil di gunung. Dia tinggal bersama nenek dan adiknya. Mitsuha sebenarnya tidak suka dengan kehidupannya karena dia merasa hidup di Itomori terlalu menyesakkan. Dia berharap bisa terlahir kembali sebagai pria tampan yang hidup di Tokyo.

Taki Tachibana adalah pria biasa yang hidup di Tokyo. Dia tinggal bersama ayahnya di apartemen dan pergi sekolah layaknya remaja biasa. Untuk menghabiskan waktunya dia bekerja paruh waktu di sebuah restoran sebagai pelayan. Namun, dia menganggap kehidupannya tidak begitu istimewah.

Suatu hari, keduanya mengalami mimpi aneh. Mitsuha bermimpi bangun sebagai seorang laki-laki yang tinggal di Tokyo, begitu pula sebaliknya Taki bermimpi bangun dari tidur sebagai anak perempuan yang tinggal di desa. Keduanya mengalami mimpi itu berkali-kali bahkan mereka seperti terhubung satu sama lain.

2. Koe no Katachi (A Silent Voice)

Di posisi kedua ada anime movie Koe no Katachi. Beberapa fans berkomentar “setelah menontonnya saya mendapatkan pencerahan dan lebih ramah kepada orang lain, dan film ini memotivasi saya untuk belajar bahasa isyarat.” Bagaimana tidak dalam anime ini kita bakalan disuguhkan dengan adegan penindasan, penghianatan, dan perasaan putus asa hingga menyebabkan seseorang ingin bunuh diri.

Sinopsis:

Bercerita tentang Shoya seorang siswa sekolah dasar yang memiliki perilaku tidak baik kepada teman-teman sekolahnya, dia bahkan sampai memperlakukan mereka dengan sangat kejam. Ketika Shouko Nishimiya yang tuli pindah ke kelasnya, Shoya dan teman lainnya terus merudungnya untuk mendapatkan kesenangan.

1. Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Kimetsu no Yaiba menempati posisi pertama sebagai anime paling sedih dikalangan remaja untuk saat ini. Ada yang berkata kalau mereka merasa tersentuh oleh ikatan keluarga yang kuat antara saudara laki-laki dan perempuan di anime ini. Terlebih setiap karakter sangat berkesan sehingga setiap adegan mellow, mereka selalu menangis.

Sinopsis:

Tanjiro Kamado seorang anak laki-laki yang menjadi pembunuh iblis setelah keluarga dibunuh dan adik perempuannya bernama Nezuko menjadi iblis. Tanjiro dan Nezuko adalah satu-satunya yang selamat dari insiden tersebut, meskipun Nezuko sekarang adalah iblis, tetapi secara mengejutkan dia masih menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran layaknya manusia. Tanjiro kemudian menjadi pembasmi iblis untuk mengembalikan Nezuko menjadi manusia lagi, dan untuk mencegah tragedi yang terjadi pada dia dan adiknya terulang pada orang lain.

Source

Mantan Web



Share.