Isekai Meikyuu de Harem o – Hidup demi Mengumpulkan Budak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Isekai Meikyuu de Harem o diumumkan mendapat adaptasi anime pada tahun lalu. Bagi kalian yang penasaran tapi tidak berminat membaca novel, adaptasi manga telah terbit sejak 2017.

Isekai Meikyuu de Harem o adalah LN karya Sogano Shachi bersama Shiki Douji. Ulasan ini mengacu hasil adaptasi manga dengan goresan Hyoujo Issei yang sebelumnya terlibat mengurus seri MM!

Sudah tampak dari judul seri ini ditargetkan untuk pembaca yang suka kisah di dunia lain ditambah fanservice. Di sini fanservice lebih menjurus pada softcore. Tiap beberapa chapter ada adegan ranjang meski tidak memperlihatkan genital.

Kisah diawali dengan karakter utama Kaga Michio yang ingin bunuh diri. Dia mencari info melalui situs misterius yang menjanjikan membantu proses bunuh diri. Namun tampilan situs malah seperti masuk game. Michio justru keasyikkan mengatur parameter hingga tampak rusak. Puas dan setuju dengan atribut dan kemampuan akhir, Michio justru berpindah ke sebuah gudang kuda.

Sedikit bingung dia mengira sedang bermain game virtual. Setelah dia membunuh sekawanan bandit, tak lama kemudian dia sadar ini bukan game. Tapi sebuah kenyataan baru di dunia lain. Michio kemudian diajak ke kota besar untuk menjual barang dan senjata bekas bandit.

Sampai di kota besar, dia baru mengetahui kerajaan tempat dia berada memperbolehkan perbudakan. Awalnya dia sedikit terganggu karena di Jepang modern memang tidak ada perbudakan. Sehingga ada gegar budaya.

Pedagang budak merasa ada kesempatan untuk menjual pada Michio. Dia memperlihatkan salah satu budak terbaiknya yang sudah sangat terlatih. Roxanne, seorang gadis demi wolf. Gadis berdada besar ini benar-benar memikat Michio. Remaja yang awalnya berniat bunuh diri, kini malah bersemangat hidup untuk mengumpulkan uang demi membeli Roxanne. Di masa mendatang dia juga bakal menambah budaknya. Hingga sesuai dengan judul seri ini. Baca kelanjutannya di manga Isekai Meikyuu de Harem o.

Kalian bisa mengunduhnya di Kanal Telegram AMH RedLight

Isekai Meikyuu de Harem o adalah kebalikan dari Kaiyari yang juga banyak mengumbar adegan ranjang. Di sini kekerasan hanya terjadi pada bandit dan monster. Budak yang didapatkan oleh Michio justru diperlukan manusiawi. Untuk saat ini tidak diperlihatkan budak lain yang diperlakukan semena-mena oleh tuan lain. Tempo cerita pun sangat santai. Michio tampak berusaha menikmati kesehariannya.

Nilai utama adaptasi manga Isekai Meikyuu de Harem o adalah kualitas ilustrasi hasil goresan Issei. Di chapter pertama saja sudah nampak pemandangan dengan detail luar biasa.

Ilustrasi karakter dan adegan pertempuran penting pun masih bagus. Meski untuk pertempuran kecil hanya digambar sederhana.

Pembaca juga tidak dikecewakan dengan gambar jarak dekat. Siapa yang tidak leleh hatinya saat Roxanne mengeluarkan ekspresi seperti ini.

Kekurangan terbesar seri ini adalah penjelasan mekanik dunia yang sangat terasa game. Bahkan di beberapa chapter ada penjelasan yang membutuhkan hingga 2-4 halaman. Di dunia ini bahkan para penghuni aslinya tidak terlalu paham cara kerja job class. Hanya Michio dengan kemampuan Appraisal bisa melihat level dan job class tiap orang. Sayangnya sejumlah skill yang didapat deskripsinya ambigu. Sehingga Michio pun perlu banyak melakukan banyak eksperimen di dungeon sebelum melangkah ke lantai atas dengan musuh lebih susah.

Karena kualitas ilustrasi yang bagus, chapter baru hanya rilis sebulan sekali. Ceritanya pun masih jauh dari LN terbaru yang kini sudah mengumpulkan lima budak. Hingga kini versi adaptasi anime belum ada informasi baru. Harapannya anime mengambil desain versi manga. Juga tidak terlalu banyak sinar dewa yang menghalangi.

Share.