Author Jaku-Chara Tomozaki-kun Singgung Soal Season 2 Anime

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Namanya mungkin tidak sebesar anime lainnya yang dirilis pada Winter 2021, terlebih dengan ketatnya persaingan di musim tersebut yang diramaikan dengan berbagai judul menarik. Namun, Jaku-Chara Tomozaki-kun juga memiliki tempat tersendiri di hati para fans, terutama bagi mereka penggemar genre School Drama.

Menjelang Spring 2021, satu persatu anime telah mencapai episode terakhirnya, tidak terkecuali pada seri yang bertema tentang “game kehidupan” ini. Sayangnya ia tidak seberuntung beberapa judul lainnya yang langsung diumumkan mendapatkan season lanjutan setelah berakhir. Lantas apakah masih ada kemungkinan bahwa Jaku-Chara Tomozaki-kun akan berlanjut ke season 2?

DVD/Blu-ray Anime Hanya Terjual Sedikit

Tujuan utama adaptasi anime ini memang lebih ke untuk mempromosikan light novel aslinya. Tapi bukan berarti serial ini sama sekali tidak berkesempatan mendapatkan season kedua, karena author novol ini sendiri – Yuuki Yaku berkomentar bahwa Jaku-Chara Tomozaki-kun bisa saja mendapatkan sekuel jika memenuhi kriteria.

Salah satu dari kriteria tersebut adalah penjualan DVD/Blu-ray disc anime harus mencapai jumlah yang dianggap “baik”. Kabar buruknya? Pada awal Maret lalu, seminggu setelah volume kompilasi DVD/BD nya dirilis, dilaporkan bahwa penjualnya bahkan tidak menyentuh angka 700 unit.

Jelas jauh dari ekspektasi, tapi perlu diketahui bahwa laporan tersebut hanya berdasarkan data dari rilis Minggu pertama dan volume pertamanya, masih ada lima volume kompilasi lagi yang siap dirilis dengan dua OVA di bulan-bulan berikutnya. Meski itu tidak mengubah fakta bahwa awal debut penjualnya jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan judul lainnya.

Author Jaku-Chara Tomozaki-kun Meminta Dukungan Fans

Sebagai penulis novel dari karya tersebut, Yuuki Yaku tentu ikut senang jika adaptasi yang diangkat berdasarkan karyanya ini akan memiliki sekuel dan untuk itu dia meminta dukungan dari para penggemar agar Jaku-Chara Tomozaki-kun season 2 dapat diproduksi. Berikut tweetnya:

Siaran di BS telah berakhir dengan sukses, dan mulai minggu depan kami tidak akan memiliki episode Jaku-chara Tomozaki-kun lagi.

Berkat upaya sutradara Yanagi dan staf studio Project No. 9 lainnya, kami dapat menikmati produksi yang cermat, reproduksi dari cerita aslinya, dan bahkan perubahan dalam opening dan ending sesuai dengan kemajuan dari cerita.

Mari berterima kasih kepada semuanya. Terima kasih

Dia menambahkan: Dan mulai sekarang, ini cerita yang serius..

Bagaimanapun, cara terbaik untuk mendukung produksi season 2 adalah dengan membeli paket Blu-ray/DVD.

Tentu saja, hal itu membuat saya dan Gagaga Bunko sangat senang karena mereka bersedia membeli light novel aslinya, tapi itu tidak secara langsung mendukung produksi season kedua.

Bukan saya yang menyutradarai, bukan pula yang menganimasikan atau yang memproduksi rangkaian animasi, tetapi studio animasinya.

Yuuki Yaku mengakhirinya dengan: ‘Sejujurnya, saya pikir banyak orang bahkan tidak memiliki perangkat pemutaran DVD, begitu juga saya.

Jadi jika Anda membeli, itu akan lebih seperti “bayar hanya untuk bonus dan paket” (manfaat yang dibundel kedalam volume kompilasi).

Namun, jika Anda ingin menyampaikan apresiasi Anda kepada tim produksi anime ini, saya ingin mengatakan bahwa ini adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Tsugumi Narita, Clue Season 2 Anime

Kamu berada di tim Aoi, Minami, atau Fuuka? Bersiaplah karena Tsugumi Narita akan bergebung sebagai salah satu heroine. Kemunculannya di bagian akhir anime memang hanya beberapa detik saja, namun itu cukup untuk menimbulkan beberapa spekulasi liar dari para fans.

Beberapa diantaranya mengatakan bahwa scene pendek Tsugumi Narita adalah petunjuk yang sengaja ditampilkan oleh staf untuk mengisyaratkan bahwa Jaku Chara Tomozaki kun akan mendapatkan season 2, mengingat preview dari OVA nya sendiri sama sekali tidak menunjukkan keberadaan Narita.

Situs resminya sendiri belum mengkonfirmasi apapun mengenai proyek berikutnya, jadi saat ini kita hanya bisa menunggu. Anda juga dapat membeli volume kompilasi DVD/BD anime melalui situs animate onlineshop jika berminat, tentu saja dengan proses yang lebih rumit dari transaksi market place lokal, dan tanpa subtitle bahasa Inggris atau Indonesia.



Share.