Berapa Banyak Wall Titan Yang Ada Di Dalam Tembok Attack on Titan?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Wall Titan adalah raksasa tidak normal dengan penampilan yang mirip dengan Titan kolosal, dan ia juga termasuk salah satu dari sembilan Titan. Titan ini juga dapat mengkristal dirinya dan kabarnya ada dalam jumlah yang menyusun tiga tembok sebelum dibebaskan pada tahun 854 oleh Eren Yeager ketika ia menghancurkan dunia.

Namun, tahukah kamu bahwa Wall Titan yang berada di dalamnya dinding berjumlah ratusan ribu?. Menurut seorang analisis Attack on Titan, Rikao Yanagita, memperkirakan bahwa ada sekitar 246.000 Wall Titan di dalam tembok Maria dan 585.000 Titan jika ketiga tembok digabungkan.

Rikao juga mengukur ketinggian Wall Titans mencapai 45 meter dan proporsi lebar tubuh mencapai 13 meter, mengingat Wall Titan berbaris dan saling bahu-membahu membentuk sebuah dinding, oleh karena itu ia memperkirakan 585.000 Titan di semua tembok.

Perkiraan ini mungkin akan bertentangan dengan chapter 86 karena ada salah satu karakter yang mengatakan bahwa tembok tersebut berisi puluhan juta Wall Titan yang tertidur di dalam tembok dan tidak pernah terbangun lagi sejak selesainya perang melawan Eldia dalam ultimatum Raja Fritz kepada Marley.

Setelah lama menanti, manga karya Hajime Isayama ini akan tamat di edisi Mei majalah Bessatsu Shounen Magazine yang dijadwalkan akan diterbitkan pada bulan April. Sementara itu, volume kompilasi ketiga puluh empat sekaligus terakhir akan dirilis di Jepang pada 9 Juni.

Sang mangaka juga mengatakan bahwa chapter manga Attack on Titan akan berakhir seperti semestinya dan tim editorial tidak pernah mendesak Isayama untuk mengakhirinya ataupun memaksakan untuk memperpanjang cerita dari serial ini, dia juga mengaku kerap mendapatkan pertanyaan “kapan manga akan tamat?”. Isayama berharap para fans akan terus menikmati karyanya tersebut hingga tamat, dan berjanji untuk melakukan yang terbaik hingga akhir.

Isayama mulai menerbitkan manga di Majalah Bessatsu Shonen terbitan Kodansha pada September 2009. Kodansha menerbitkan volume kompilasi ketiga puluh dua pada 9 September dan volume ke-33 akan diterbitkan pada 8 Januari nanti. franchise ini telah mengumpulkan popularitas lebih dari satu dekade lamanya.

Telah diadaptasi ke anime, game, novel, film live action, dan media lainnya. Anime Attack on Titan sendiri telah mencapai Season 4 sekaligus terakhir, tayang perdana pada tanggal 7 Desember, anime akan memiliki total 16 episode dan disiarkan secara di NHK, dTV, Hikari TV, Amazon Prime Video dan beberapa platfrom streaming lainnya seperti Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix dengan subtitle Inggris. Juga tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia di iQIYI dan CATCHPLAY+.

Source

Epic Stream



Share.