Gunakan Animasi 3D! Sutradara Attack on Titan Kembali Diserang Oleh Fans Walau Tidak Ikut Produksi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Beberapa hari yang lalu, Teruyuki Omine, sutradara episode kelima untuk musim terakhir Attack on Titan, menerima kritik keras karena dugaan ‘soundtrack yang mereka pilih tidak sesuai dengan momen transformasi Eren baik visual maupun musik’. Setelah itu, sutradara memutuskan untuk menutup akun Twitter pribadinya, selain dikritik secara agresif atas kesalahan itu dia juga menerima ancaman dari para fans.

Namun, setelah pemutaran perdana episode keenam pada 18 Januari, sutradara tersebut kembali diserang oleh beberapa penggemar karena alasan penggunaan 3D animasi pada Titan terlihat kurang bagus. Beberapa mengungkapkan kekesalan mereka di jejaring sosial Twitter.

“Halo sobat, saya baru saja menonton episode keenam Attack on Titan. Dan itu keren, tapi yang benar saja kawan, mengapa mereka menggunakan animasi 3D dalam segala hal dan itu sangat jelek. Berhentilah, Saya tidak mengerti mengapa mereka masih mempertahankan itu. Kemarin, Aku membiarkannya berlalu, tapi lain kali aku tidak akan begitu ramah.”

“Buruk, jelek, sial kurang bagus. Belajarlah dari Demon Slayer tentang bagaimana cara membuat anime yang bagus dan coba lagi.”

Namun, beberapa menit kemudian, sutradara yang sama menjawab semua keluhan mereka dan meyakinkan bahwa dia sama sekali tidak berpartisipasi dalam produksi episode tersebut, tetapi beberapa waktu kemudian tanggapan itu dihapus olehnya.

Anime Attack on Titan: Final Season sendiri ditayang perdana pada tanggal 7 Desember, anime dikonfirmasi memiliki total 16 episode dan disiarkan secara langsung di NHK, dTV, Hikari TV, Amazon Prime Video dan beberapa platfrom streaming lainnya seperti Crunchyroll, Funimation, Aniplus Asia, dan Netflix dengan subtitle Inggris. Anime ini juga tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia di iQIYI dan CATCHPLAY+.

Isayama mulai menerbitkan manga di Majalah Bessatsu Shonen terbitan Kodansha pada September 2009. Kodansha menerbitkan volume kompilasi ketiga puluh dua pada 9 September dan volume ke-33 akan diterbitkan pada 8 Januari nanti. Franchise ini telah mengumpulkan popularitas lebih dari satu dekade lamanya.

Source

Shingeki Anime



Share.