Author Oregairu Ingin Hadirkan Banyak Fan Service Di Karya Barunya Nanti

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Serangkaian artikel khusus berdasarkan franchise Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (Oregairu) diterbitkan dalam edisi kedua belas Majalah Megami penerbit Gakken tahun ini. Salah satunya adalah wawancara antara penulis Wataru Watari dan editor Hiroki Hoshino, yang ingin mengetahui sedikit tentang perkembangan novelnya.

Di wawancara kali ini ada bagian yang tidak termasuk kedalam kutipan yang dirilis ke media di Jepang, seperti jawaban Wataru Watari mengenai kurangnya Fan Service di musim terakhir adaptasi anime Oregairu:

“Oregairu adalah anime yang cukup rumit dengan sangat sedikit adegan fan service, jauh di bawah apa yang diharapkan pembaca Megami. Meski begitu, saya mengapresiasi banyak orang yang telah mendukung saya dan kami mampu menyelesaikannya. Walaupun begitu saya tetap bangga untuk mengatakan bahwa kecemerlangan para heroine dari waktu ke waktu setara dengan proyek sebelumnya.

Namun, jika saya mendapatkan kesempatan untuk memproduksi karya baru, saya ingin menawarkan sesuatu dengan banyak adegan fan service, jadi harap tunggu sampai saat itu.”

Selama wawancara, dia juga ditanya, “Novel orisinal Oregairu berakhir dengan volume ke-14 pada November 2019, dan dengan anime yang telah diselesaikan, bagaimana perasaan Anda menjadi penulis aslinya?”.

Watari: Saya telah menulis karya yang sama selama sembilan tahun, dan saya hampir tidak berpikir bahwa sekarang adaptasinya telah selesai hampir setara dengan karya aslinya. Ketika saya mulai menulis Oregairu, saya tidak menyangka akan bertahan selama itu, dan saya bahkan berpikir untuk beristirahat sejenak dan berjuang bersama gagasan baru untuk mengisinya dengan tulisan selama sisa hidup saya (tertawa).

Hoshino: Mendengar cerita Watari-sensei perjalanan yang panjang. Karya yang dibuat oleh Watari-san juga menciptakan alur cerita yang bagus, dan saya harus beradaptasi dengannya. Jadi Saya sangat senang bisa terlibat dalam pekerjaan Anda.

Watari mulai merilis light novel Oregairu pada 23 Maret 2011 di Jepang. Gagaga Bunko telah menerbitkan volume terakhir atau ke-14nya pada 19 November 2019. Karya tersebut menginspirasi adaptasi anime tiga musim yang diproduksi oleh Studio Brain’s Base (Musim 1) dan Studio Feel (Musim 2 dan 3), selama itu telah terkumpul 38 episode di mana mencakup keseluruhan cerita utama. Musim terakhir ditayangkan di Jepang sejak 9 Juli.

Sinopsis OreGairu

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Hiratsuka-sensei untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya. Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Namun seiring berjalannya waktu mereka mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

Source

Chou Animedia



Share.