Oda Ingin One Piece Capai Chapter 1.000 Akhir Tahun Ini!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Walau dengan beberapa kendala yang harus dihadapi, terutama dengan keadaan sekarang yang membuat manga populer ini seringkali harus absen. Nampaknya Oda sensei cukup serius dengan pernyataannya yang Ingin menamatkan seri One Piece beberapa tahun lagi, dan setidaknya ia berusaha mencapai chapter tertentu agar semua berjalan sesuai rencananya.

Hal ini dapat dilihat dari komentar yang dia tinggalkan di halaman “author comments” pada edisi terbaru majalah Weekly Shounen Jump – tempat manga One Piece diserialkan. Pada halaman tersebut, dia menulis “Karena prosesnya telah disesuaikan sejak Covid, kami mencoba tiga chapter setiap empat minggu, atau dua chapter setiap tiga minggu. Tujuannya adalah mencapai chapter 1.000 pada akhir tahun!”

Belum lama ini, Oda kembali mempertegas bahwa seri akan berakhir sekitar empat atau lima tahun lagi, dan ia kerap membahas rencananya ini setiap kali editornya diganti. Pada tahun 2018 lalu, Oda menyatakan cerita One Piece hanya tersisa sekitar 20% saja karena dia telah menyelesaikan 80% dari keseluruhannya.

Sebelumnya, sang mangaka sudah mengabarkan bahwa serialisasi akan mengalami jeda berkali-kali akibat pengaruh pandemi COVID-19. Hal ini juga mempengaruhi rilis volume kompilasi kesembilan puluh tujuh yang sebelumnya telah ditunda dari jadwal rilis awal.

One piece tamat

One Piece merupakan manga populer yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda, diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump sejak Juli 1997. Franchise ini telah mendapatkan banyak adaptasi ke media lain, salah satunya adalah anime yang disiarkan sejak Oktober 1999 dan diproduksi oleh studio Toei Animation.

Source

Viz



Share.