Serialisasi Manga OreSuki Berakhir Agustus Mendatang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Bab ke-41 adaptasi manga dari novel karya Rakuda dan Buriki, “OreSuki“/”Ore o Suki nano wa Omae dake kayo telah dipublikasi di situs dan aplikasi baca manga, Shounen Jump+ pada hari Minggu kemarin. Dalam bab ini, sang mangaka yaitu Yuu Ijima mengungkap bahwa serialisasinya akan berakhir di tanggal 23 Agustus 2020 atau tepatnya di bab ke-42.

Sinopsis novel dan manga OreSuki:

Kisaragi Amatsuyu diundang sendiri oleh kakak kelas yang cantik, Cosmos dan teman masa kecilnya, Himawari. Berharap mendapat pengakuan cinta, ia dengan riang pergi bertemu keduanya secara bergantian. Tapi Cosmos dan Himawari ternyata mengungkapkan kepada Amatsuyu bahwa mereka menyukai sahabat karibnya. Amatsuyu bertarung dalam kesepian, tapi ada seorang gadis lainnya yang memperhatikannya. Gadis itu seorang gadis muram dengan kacamata dan berambut kepang. Amatsuyu menyadari bahwa ia membenci gadis itu, karena ia selalu menggunakan lidah tajamnya hanya kepadanya dan mendapat kesenangan dari permasalahan yang didapatkan. Tapi ternyata gadis itulah satu-satunya yang menyukai Amatsuyu.

OreSuki

Sampul volume kelima manga “OreSuki”

Rakuda dan Buriki meluncurkan novel OreSuki pada 10 Februari 2016. ASCII Media Works menggunakan Dengeki Bunko sebagai penerbit light novel ini, dan volume ke-14nya dipasarkan pada 10 Juni lalu. Novelnya sendiri telah terjual lebih dari satu juta eksemplar.

Yuu Ijima kemudian meluncurkan adaptasi manga-nya di situs dan aplikasi Shounen Jump+ pada Februari 2017. Shueisha sebagai penerbit telah memasarkan volume ke-5nya pada 4 Maret 2020. Adaptasi ini juga merupakan debut bagi Ijima sebagai mangaka profesional.

Adaptasi anime-nya sudah tayang pada musim gugur lalu. Barnum Studio dan Connect menjadi studio produksi animasinya. Anime ini berjumlah 12 episode. Sutradara dari seri Bakuman, Noriaki Akitaya kembali ke pos yang sama dalam seri ini. Shoko Takimoto (Busou Shoujo Machiavellianism) menjadi desainer karakternya. Rakuda menulis seluruh skrip episode dan juga menyusun komposisi serinya. OVA terbarunya akan dipasarkan pada 2 September 2020. Info lebih banyak mengenai OVA-nya dapat kalian lihat di tautan berikut: OreSuki OVA.

© Rakuda, Buriki/ Yuu Ijima/ Shueisha

Sumber: Shounen Jump+, ANN

Share.