Event Jepang Terbesar Batal Karena Wabah Corona!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Baru – baru ini dikabarkan bahwa festival jepang cosplay terbesar yaitu Nipponbashi Street Festa Osaka batal diselanggarakan yang diadakan di jalan-jalan distrik elektronik Kota Denden, Osaka, titik pertemuan otaku terbesar di Jepang.

Acara ini yang dimulai dengan sekitar 130.000 pengunjung dan sekitar 300 peserta cosplay pada tahun 2005, telah diselenggarakan sebanyak 14 kali sejauh ini, dan pada tahun 2018 dihadiri oleh 260.000 pengunjung. Dan Telah berkembang menjadi acara dengan lebih dari 10.000 partisipasi cosplay dari seluruh negara. Sekarang dikenal sebagai acara cosplay terbesar di Jepang.

Street Festa

Namun penyelenggara acara telah mengumumkan bahwa Street Festa tahun ini, yang dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu, 15 Maret, telah dibatalkan. Apa alasannya? Ini karna kekhawatiran tentang kasus corona virus yang berkelanjutan yang terus menyebar.

Sementara jumlah masyarakat yang terinfeksi di Jepang dikonfirmasi masih jauh di belakang China. Pemerintah Jepang telah menemukan peningkatan jumlah kasus di negaranya. Dengan korban yang meninggal pertama terjadi di Prefektur Kanagawa kurang dari 2 minggu yang lalu.

Street Festa

Bukan hanya itu industri event anime dan fan gathering terbesar di Tokyo, telah mengirimkan pernyataan yang memberi tahu calon peserta bahwa mereka juga mempertimbangkan untuk membatalkan jadwal acara tahun ini. Acaranya saat ini dijadwalkan untuk 21-24 Maret di Tokyo Big Site Conference Center. Meskipun pada saat artikel ini diturunkan, rencana event tersebut digelar masih berjalan sesuai jadwal.

Share.

Leave A Reply