COVID-19 Meningkatkan Penjualan Ring Fit Adventure

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


Ring Fit Adventure


Ring Fit Adventure
Source: Siliconera

Diakibatkan mewabahnya COVID-19 Coronavirus di Tiongkok, peningkatkan pembelian game konsol Nintendo Switch, Ring Fit Adventure, meningkat.

Hal ini disebabkan karena banyak orang di negeri panda tersebut enggan keluar rumah untuk menghindari wabah COVID-19 Coronavirus.

Diakibatkan hal tersebut, warga Tiongkok banyak yang memilih untuk memainkan game yang dapat membantu mereka bergerak walau ada di dalam rumah.

Seperti salah satu foto unggahan berikut ini yang memperlihatkan beberapa warga Tiongkok memainkan game tersebut di dalam ruangan.

Walau game tersebut belum resmi rilis di Tiongkok, namun pembelian retailnya meningkat dua kali lipat harga normal dari semestinya.

harga retail saat ini menginjak 1200 Chinese Yuan (Rp 240.000,-) dari yang semestinya sebesar 559 Chinese Yuan (Rp 120.000,-).

Perubahan drastis harga ini masih menjadi tanda tanya, apakah benar – benar dikarenakan virus ini, atau dikarenakan biaya import yang mahal?

Salah satu bahan pertimbangannya ialah dikarenakan ada beberapa negara yang memang memberi constrains terhadap peredaran game tersebut, contohnya Jepang.

Lalu, bagaimana warga Tiongkok dapat melakukan instalasi game tersebut padahal versi resminya belum tersedia?

Nintendo Switch yang berada di Tiongkok dimiliki oleh perusahaan Tencent. Salah satu fiktur yang dimilikinya ialah dapat melakukan import game dari luar. Hal ini yang membuat warga Tiongkok dapat membelinya secara retail dan memainkannya (Wong, 2020)

Tetapi tingkat demand game tersebut berbanding terbalik dengan produksi Switch di Tiongkok yang mengalami penurunan (Abacus, 2020).

Untuk membaca berita lain seputar game bisa dilihat di sini.

Share.

Leave A Reply